6 Games Jadul tapi Mantul buat PC Laptop RAM 2 GB

Perkembangan games PC atau games yang dimainkan di laptop dan personal computer telah meningkat pesat. Bisa dilihat dari semakin bagusnya games baru yang dirilis. Namun bagusnya games baru ini hanya dapat dinikmati oleh pemilik laptop atau pc dengan spesifikasi yang mumpuni.

Games baru dengan grafis yang menakjubkan minimalnya membutuhkan RAM 4 GB yang terpasang pada laptop atau pc nya, itupun untuk syarat minimum. Untuk hasil yang optimal diperlukan RAM yang lebih besar disertai dengan graphic card spesifikasi tinggi.

Bagi pemilik laptop atau pc yang hanya terpasang RAM 2 GB dan graphic card standar, memang tidak memungkinkan untuk menginstall games baru tersebut. Namun tidak usah berkecil hati, laptop dan pc anda tetap dapat memainkan games yang sesuai dengan spesifikasi laptop atau pc.

Games yang dapat dimainkan di RAM 2 GB dengan graphic card standar, memang bukan keluaran terbaru, namun meskipun begitu tetap menarik untuk dimainkan, terlebih bagi anda yang belum pernah memainkan games ini sebelumnya.

Sebagian dari games jadul ini bahkan dapat dimainkan secara jaringan melalui LAN (Local Area Network), sehingga lebih asyik dimainkan bersama teman, saudara dan rekan. 

Berikut daftar games jadul yang dapat dimainkan pada laptop atau pc dengan RAM 2 GB dan graphic card standar dari berbagai genre. Yuk kita simak.

1. Age of Empires III Rilis tahun 2009


Gamer yang suka games strategi pasti mengenal games ini, Age of Empires III yang dirilis tahun 2009. Rilis terbaru dari games ini yaitu pada tahun 2019 dengan Definitive edition namun membutuhkan RAM 4 GB dan graphic card 1 GB.

Bagi pemilik laptop PC dengan RAM 2 GB dapat memilih menginstal Age of Empires III yang dirilis pada tahun 2009. Games AOE III ini memiliki gameplay yang menarik, dengan latar belakang berbagai kerajaan di belahan dunia (Asia, Amerika dan Eropa).


Games AOE III ini menawarkan anda menjadi penguasa kerajaan dan harus bisa mengatur sumber daya kerajaannya sampai dengan keahlian militer untuk berperang dengan kerajaan lainnya.

Selain itu anda dapat memilih kerajaan yang diinginkan dengan mode campaignnya. Yang menarik dari games AOE III ini yaitu tersedianya mode Multiplayer, sehingga dapat dimainkan bareng dengan teman-teman anda.

Berikut spesifikasi dari games Age of Empires III (2009)

Spesifikasi Minimal Age of Empires III
   
OS            : Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Processor : AMD Athlon X2 64 (2,0 GHz),
                   Intel Core 2 Duo (1,6 GHz)
RAM        : 1 GB
Graphics  : 256 MB
                   GeForce 7600, ATI Radeon X1950, Intel HD 2000
DirectX    : DirectX 8.0
Storage     : 2 GB

2. Need For Speed: Hot Pursuit (2010)


Games genre racing atau balapan mobil ini dapat dimainkan dengan RAM 2 GB karena syarat minimalnya yaitu 1,5 GB. NFS Hot Pursuit merupakan kelanjutan seri game NFS Most Wanted.

Dengan mobil, lawan dan jumlah hadiah yang menggiurkan, games ini menawarkan kelebihan dari versi sebelumnya. Namun jangan khawatir, bagi pemilik laptop pc dengan RAM 2 GB tetap dapat memainkan games ini.


Lebih asyiknya lagi selain menjadi pembalap, anda juga dapat berperan sebagai polisi yang mengejar dan menangkap pembalap jalanan, mantap bukan ?

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat spesifikasi yang dibutuhkan oleh games NFS Hot Pursuit

Spesifikasi Minimal Need For Speed: Hot Pursuit
OS            : Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Processor : AMD Athlon X2 64 (2,4 GHz),
                   Intel Core 2 Duo (1,8 GHz)
RAM       : 1,5 GB
Graphics  : 256 MB
                  GeForce 7600, ATI Radeon X1950, Intel HD 2000
DirectX   : DirectX 9.0
Storage   : 8 GB

3. GTA San Andreas


Grand Theft Auto (GTA) San Andreas salah satu games populer yang dimainkan di banyak console game dan disukai berbagai kalangan.

Meskipun konten dalam games ini lebih cocok untuk orang dewasa bukan anak-anak. Namun kenyataannya banyak anak-anak yang menyukai dan memainkannya.

Gameplay dari GTA Andreas yaitu berperan sebagai perusuh kota yang menjalankan tugas atau misi tertentu. Apabila misi berhasil dilaksanakan, akan mendapatkan popularitas dan reward tertentu

GTA Andreas yang dirilis tahun 2004 ini cukup ringan dan dapat dimainkan pada laptop atau pc dengan RAM 2 GB dan graphic gard 256 MB.    

Namun bijaklah dalam memainkannya, tidak disarankan untuk anak-anak di bawah umur, hanya dimainkan oleh orang dewasa.

Berikut spesifikasi untuk memainkan GTA San Andreas        

Spesifikasi Minimal GTA San Andreas
OS            : Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Processor :  AMD Athlon XP
                   Intel Pentium 4
RAM        : 2 GB
Graphics  : 256 MB GeForce seri 6
DirectX    : DirectX 9.0
Storage    : 5 GB

4. Command Conquer Generals Zero Hour


Command Conquer Generals Zero Hour memiliki game play yang mirip dengan Age of Empires III namun dengan latar belakang waktu yang berbeda. AOE III berlatar peperangan pada masa lalu (kerajaan) sedangkan Command Conquer Generals Zero Hour berlatar peperangan pada masa sekarang.

Pada games ini dapat berperan sebagai faksi USA, China dan GLA (General Liberation Army). Player dapat memilih faksi manapun dan bertempur dengan faksi manapun.


Lebih asyik lagi apabila memainkan game ini dalam mode multi player, anda bisa mengajak teman anda untuk bermain bersama. Pilihan senjata dan alat berperang pun beragam yang bisa digunakan untuk bertempur maupun bertahan.

Command Conquer Generals Zero Hour membutuhkan spesifikasi yang ringan bahkan dengan RAM 512 MB pun games ini dapat berjalan dengan baik.

Berikut spesifikasi laptop pc yang dibutuhkan untuk memainkan Command Conquer Generals Zero Hour

Spesifikasi Minimal Command Conquer Generals
OS            : Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Processor  : AMD Athlon X2 64 (1,2 GHz),
                    Intel Pentium 4 (1 GHz)RAM    512 MB
Graphics   : 256 MB
                    GeForce 5000, ATI Radeon X1950, Intel HD 2000
DirectX    DirectX 8.1
Storage    1 GB

5. Sniper Ghost Warrior 2 (2010)


Sniper Ghost Warrior 2 dirilis pada tahun 2010 dengan gameplay sebagai penembak jitu atau sniper yang memiliki misi untuk menaklukan musuhnya.

Setiap misi memiliki tingkat kesulitan tertentu, dengan mode yang berbeda-beda. Ada yang bertahan dalam jangka waktu tertentu, menyerang musuh dengan waktu terbatas bahkan ada misi yang tidak dibatasi waktu.

Sniper Ghost Warrior 2 cukup baik dirunning di RAM 2 GB pada pc dan laptop. Untuk VGA Card membutuhkan 512 MB. Berikut spesifikasi lengkap games Sniper Ghost Warrior 2 (rilis 2010) :

Spesifikasi Minimal Sniper Ghost Warrior
OS             : Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Processor   : Intel Core 2 Duo 2 GHz
                     AMD Athlon 64 X2 2 GHzRAM    2 GB
Graphics    : 512MB Geforce Seri 8
DirectX      : DirectX 9.0
Storage      : 9 GB
     

6.    Assassin’s Creed (2015)


Versi terbaru dari Assassin’s Creed memang membutuhkan spesifikasi pc dan laptop yang tinggi. Namun jangan khawatir, apabila pc atau laptop memiliki RAM 2 GB dan VGA 1 GB, anda dapat memainkan versi sebelumnya yang dirilis pada tahun 2015.

Gameplaynya yaitu menyelesaikan misi yang diberikan. Menariknya games ini dari 3 versi yaitu Assassin Creed China, India, dan Rusia,

Tertarik memainkan games Assassin’s Creed (2015) ? Lihat dulu spesifikasi yang dibutuhkan

Spesifikasi Minimal Assassins Creed

OS            : Windows 7, 8, 10
Processor  : Intel Core 2 Duo 2,6 GHz
                    AMD Athlon II X2 2,8 GHz
RAM        : 2 GB
Graphics   : 1 GB VRAM Nvidia Geforce GTS 450,
                    AMD Radeon HD 5770
DirectX     : DirectX 9.0
Storage      : 4 GB

Meskipun teknologi terus berkembang namun perangkat komputer dengan spesifikasi lama masih ada yang menggunakannya dan dengan adanya games-games yang masih bisa dimainkan, setidaknya dapat mengobati kekecewaan karena tidak bisa memainkan games versi terbarunya yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi.

Demikian  review 6 games terkenal untuk pc laptop dengan RAM 2GB, semoga bermanfaat.   

Post a Comment for "6 Games Jadul tapi Mantul buat PC Laptop RAM 2 GB "