Kelebihan Jasa Wedding Organizer (WO) yang Wajib Calon Pengantin Ketahui

Setiap pasangan calon pengantin pasti berkeinginan agar acara pernikahan berjalan dengan lancar dan sukses. Namun seringkali mereka dihadapkan pada berbagai masalah dalam mempersiapkan acara pernikahan.

Kesibukan dalam bekerja dan hal apa saja yang harus dipersiapkan dalam acara pernikahan seringkali membuat pasangan pengantin kebingungan, karena acara pernikahan ini hal baru buat mereka.

Mengandalkan keluarga pengantin, saudara, teman dan rekan bisa saja dilakukan dalam mempersiapkan acara pernikahan, namun apakah mereka memiliki waktu, tenaga ahli dan pengalaman yang cukup untuk kelancaran acara pernikahan. 

Menggunakan jasa wedding organizer (WO) merupakan salah satu solusi yang dapat dipilih oleh calon pengantin agar mereka lebih fokus ke hal-hal yang pokok/penting saja, selebihnya penyedia jasa wedding organizer yang akan menanganinya.

Jasa wedding organizer atau wedding planner merupakan solusi bagi calon pengantin dan keluarga, yang acapkali kebingungan dalam mempersiapkan pernikahan. Apalagi kalau acara pernikahan dilangsungkan dalam skala besar, prosesi pernikahan yang panjang, beragam acara dan lainnya.

Jasa wedding organizer yang memiliki reputasi baik dan berpengalaman, tentunya memiliki kemampuan dalam mempersiapkan dan mengatur acara pernikahan agar berjalan sukses.

Mereka memiliki keahlian dalam mempersiapkan segalanya dimulai dari undangan, katering, makeup, foto dan video, dekorasi gedung dan panggung, baju pengantin, penataan acara pernikahan, mempersiapkan photobooth, dan lainnya.




Apabila calon pengantin memilih menggunakan jasa wedding organizer untuk solusi dalam mempersiapkan acara pernikahan, lalu apa saja kelebihannya dibandingkan dengan diselenggarakan oleh sendiri atau keluarga ?

Berikut beberapa kelebihan dan keuntungan menggunakan jasa wedding organizer yang wajib calon pengantin ketahui :

1. Berkurangnya beban pikiran


Banyaknya hal yang harus dipersiapkan dalam acara pernikahan seringkali membuat calon pengantin pusing dan menjadi beban pikiran. Dari mulai mengurus persyaratan nikah, mendata undangan, desain surat undangan/undangan digital, makeup, katering, dokumentasi foto dan video, baju pengantin, souvenir pernikahan, acara resepsi, dan hal kecil lainnya.

Belum lagi mengatur waktu untuk mengurusnya, karena masih aktif bekerja. Memilih wedding organiser (WO) yang ahli dan berpengalaman dalam mengatur acara pernikahan, setidaknya akan mengurangi beban pikiran dan calon pengantin lebih fokus pada hal yang inti dan pokoknya saja.

Komunikasi dengan WO dapat dilakukan secara fleksibel dan kapan saja, sehingga dapat mengukur sampai sejauhmana kinerja dari WO yang kita pilih.

2. Lebih matang dalam persiapan acara pernikahan


Jasa wedding organizer yang handal dan profesional akan membereskan semua hal yang dibutuhkan dalam acara pernikahan dari mulai hal kecil sampai hal besar. Didukung dengan tenaga ahli, pengalaman, dan relasi yang banyak, akan membuat persiapan pernikahan menjadi lebih matang dan siap.

Dengan persiapan yang baik dan matang, diharapkan rangkaian acara pernikahan sejak awal sampai akhir tidak ada halangan yang berarti dan lancar. Para tamu senang dan berkesan, dan tuan rumah juga merasa puas.

3. Waktu lebih optimal


Banyaknya hal yang harus diurus dan dipersiapkan seringkali membuat calon pengantin kesulitan dalam mengatur waktu untuk membereskannya. Kesibukan bekerja dan waktu yang mepet seringkali menjadi hambatan apabila mempersiapkan acara pernikahan sendiri.

Dengan menunjuk wedding organizer yang profesional dan berpengalaman, penggunaan waktu lebih optimal, tidak akan menyita waktu anda dalam bekerja, hanya tinggal memeriksa dan memonitor sejauh mana perkembangan persiapan acara pernikahan.

Hal ini dipermudah dengan dukungan teknologi komunikasi yang sudah maju yaitu video call yang bisa memperlihatkan secara langsung kegiatan yang sedang dilaksanakan. Jadi calon pengantin hanya lebih sering saja mengkontak wedding organizer.

4. Anggaran Biaya Lebih Fleksibel


Untuk budget biaya pernikahan biasanya dibicarakan di awal, karena besaran budget biaya nikah akan mempengaruhi hal-hal dalam acara pernikahan. Jasa wedding organizer lebih fleksibel dalam anggaran biaya, dari mulai anggaran yang minim sampai yang tidak terbatas.

Umumnya terkait anggaran biaya pernikahan ini dikonsultasikan saat awal memutuskan memilih jasa wedding organizer karena besaran anggaran biaya nikah akan berpengaruh terhadap fasilitas dan layanan dalam acara pernikahan. 

5. Hasil/Output lebih maksimal


Setiap calon pengantin ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam menggelar acara pernikahan. Indikator hasil yang maksimal diantaranya : prosesi utama pernikahan sukses, acara resepsi berjalan lancar, hidangan untuk para tamu sesuai dengan perencanaan, dan lainnya.

Jasa Wedding Organizer yang profesional, tentunya memiliki SDM yang sudah terlatih dalam menangani pelaksanaan acara pernikahan. Apabila terdapat permasalahan yang muncul saat pelaksanaan acara pernikahan, sudah siap dengan solusi untuk mengatasinya.

Selain itu, pemilihan vendor-vendor terbaik di kelasnya, sesuai dengan budget calon pengantin, seperti jasa catering, dekorasi, foto dan video, penata panggung dan lainnya, dipilihkan yang terbaik.

Hal ini berkaitan dengan reputasi dari Wedding Organizer yang tidak ingin reputasinya ternodai akibat memilih vendor-vendor yang tidak profesional dan berkualitas.

Nah itulah beberapa keuntungan dan kelebihan menggunakan jasa wedding organizer atau wedding planner yang harus diketahui oleh calon pengantin. Yang terpenting bagi calon pengantin yaitu harus tepat dalam memilih jasa wedding organizer untuk melaksanakan acara pernikahan. Semoga bermanfaat.       

Post a Comment for "Kelebihan Jasa Wedding Organizer (WO) yang Wajib Calon Pengantin Ketahui"