Template Viomagz Mas Sugeng Menaikan Semangat Ngeblog


Judul Template Viomagz Mas Sugeng Menaikan Semangat Ngeblog mungkin bagi sebagian pembaca terlihat berlebihan dan lebay, namun itulah yang saya rasakan saat ini setelah melakukan penggantian template blog Masdinko.

Sudah lama saya ingin menggunakan template Viomagz resmi dan berbayar untuk blog Masdinko, namun baru pada awal tahun 2020 ini Allah memberikan kemampuan membeli template besutan Mas Sugeng yang sudah kesohor di kalangan Blogger Indonesia.

Sebelum memutuskan membeli template Viomagz, terlebih dahulu membaca deskripsi dan fitur dari Viomagz karena template penggunaannya untuk jangka panjang, sehingga perlu analisa yang mendalam dan saya lihat template mas sugeng updatenya baik sekali. Untuk template Viomagz 2020 bertepatan dengan update dari versi sebelumnya, jadi pas sekali ini update an yang terbaru yaitu versi 3.3 yang diupdate tanggal 13 Januari 2020.

 

Awal kepincut template Viomagz yaitu dari sisi tampilannya yang modern dan clean. Layoutnya juga menarik dan efektif dari mulai header, navigasi, kolom posting, dan widget sidebar. Sederhana namun elegan. Saya lihat juga beberapa blog dari testimoni di blog mas Sugeng, tampilannya menarik dan elegan.

Meskipun awam soal dalaman dan teknis sebuah template blogger, saat saya perhatikan fitur-fitur yang ditawarkan Viomagz, sesuai dengan yang diinginkan, yaitu tampilan sederhana namun modern, Responsive di semua gadget/perangkat, loading cepat, tidak perlu repot ngotak-ngatik kode template agar SEO friendly (karena sudah diset), Ads Optimized (iklan tinggal tempelkan kodenya), mudah mengganti warna template agar unik, menggunakan schema markup, breadcrumb navigation ready, Icon Menggunakan Font Awesome,Auto Readmore, Pop-up Search Form, Widget Sticky, Widget Related Posts, Tombol Berbagi Responsive Keren, Numbered Page Navigation, Back to Top Button, Custom Error page, Tanpa Link Credit dan lainnya.     
   
Alhamdulillah hasil dari buka lapak di Ebay akhirnya cukup untuk membeli template premium Viomagz buatan Mas Sugeng. Template sebelumnya sebenarnya tidak ada masalah yang serius, namun seringkali iklan adsense tidak muncul pada side bar widget untuk tampilan desktop, untuk tampilan mobile tidak ada masalah.

Setelah membeli template blog Viomagz dari mas Sugeng, awalnya sempat ragu untuk mengganti template. Saya khawatir setelah penggantian template, banyak penyesuaian yang harus dikerjakan, hasilnya acak-acakan dan akan menyita waktu lebih lama. Soalnya untuk menulis satu artikel saja butuh waktu apalagi untuk membereskan penyesuaian template.

Namun bismillah perubahan harus segera dilakukan, karena template sudah dibeli, maka harus dipasang apapun resikonya. Sebelumnya pernah menggunakan template mas Sugeng yang versi sebelumnya, versi gratisnya untuk blog yang tanpa domain TLD dan memang terasa mudah dalam memasang dan mensetingnya, sehingga membuat saya percaya diri, yakin bisa dan harus bisa.

Alhamdulillah setelah memasang template Viomagz dan sedikit melakukan setingan pada warna, background, font, dan menghapus widget feature feeds, Alhamdulillah jadilah tampilan Masdinko.com seperti saat ini. Ciri khasnya tetap dipakai yaitu warna hijau dengan garis-garis hijau dan bagian bawah hitam.

Widget feature feeds saya hapus dan diganti dengan iklan adsense billboard agar tampilan tidak terlalu rame. Feature feeds bagus apabila blog berbentuk surat kabar/tabloid. Untuk iklan-iklan adsense, diisi dengan iklan responsive semua kecuali di atas posting diisi dengan link ads. Setelah dicoba iklan tampil sempurna, baik iklan di atas posting, tengah posting, bawah posting, side bar, bawah header, dan sticky di side bar kanan.

Terus terang widget sidebar sticky yang membuat menarik, saat kita scroll layar ke bawah, iklan akan mengikuti dan terkadang berubah-ubah namun dengan ukuran yang tetap. Selain iklan yang tampil semua, saat mengakses blog, terasa cepat dan ringan loadingnya. Beberapa faktor tersebut membuat semakin bersemangat dalam mengisi artikel di blog Masdinko. Semoga semangat ini terus terjaga dan menghasilkan artikel-artikel yang bermanfaat bagi pengunjung blog Masdinko. 

2 comments for "Template Viomagz Mas Sugeng Menaikan Semangat Ngeblog"

  1. Mantap. Saya juga baru pakai template ini akhir januari lalu. Suka dengan tampilannya yang sederhana dan loadingnya yang super capcus.
    Salam kenal dari sesama pengguna Viomagz, bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas komennya mas Mahfud, salam kenal juga mas..

      Delete

Post a Comment