Cara Mengganti Kartu Simcard Telkomsel Yang Hilang di Gerai Telkomsel


Kehilangan handphone beserta isinya seperti kartu SIM card, memory card dan data-data lain di dalamnya pasti membuat anda sedih. Kehilangan handphone bisa karena pencurian/penjambretan, lupa menyimpan/ketinggalan dan akhirnya diambil orang tidak bertanggung jawab, ataupun jatuh saat perjalanan dan akhirnya tidak ditemukan kembali.

Saat kehilangan ponsel hal penting yang dipikirkan yaitu nomor SIM card. Nomor SIM card bisa disebut sebagai identitas dalam berkomunikasi menggunakan handphone. Banyak saudara, teman, relasi bisnis yang sudah familiar dengan nomor simcard tersebut. Dan saat handphone hilang maka kita akan kehilangan kontak.

Nomor simcard bisa dikatakan sebagai asset, dan apabila sudah lama menggunakannya biasanya sudah hapal di luar kepala, sehingga apabila mengganti dengan nomor baru pasti harus menambah pekerjan baru lagi yaitu mengkontak teman dan saudara dan relasi.

 

Jangan khawatir pada masalah ini anda tidak perlu untuk mengganti dengan nomor baru. Anda tetap dapat menggunakan nomor simcard yang telah hilang dengan melakukan penggantian kartu. Setiap provider seluler pasti memiliki layanan ini, namun yang ingin saya bagikan kali ini yaitu Cara mengganti kartu Simcard Telkomsel yang hilang di Gerai Telkomsel Majalengka.

Tips cara mengganti simcard Telkomsel ini didapatkan saat saya mengantarkan istri untuk mengganti kartu simcardnya yang hilang. Berikut penjelasannya.

Persyaratan Penggantian Simcard Telkomsel akibat Hilang 

Untuk menghindari pihak-pihak yang mencoba melakukan penggantian simcard dengan tujuan tidak baik atau tujuan tidak semestinya maka harus memenuhi syarat sebagai berikut :
  1. Yang melakukan penggantian kartu simcard harus pemiliknya. Apabila berhalangan boleh diwakilkan dengan membuat Surat Kuasa yang ditanda tangani Pemberi Kuasa dan Penerima Kuasa dan disertai KTP Asli pemberi kuasa dan penerima kuasa. 
  2. Membawa KTP Asli pemilik 
  3. Membawa Kartu Keluarga Asli Pemilik 
  4. Mengingat nomor simcard yang hilang 
  5. Menuliskan minimal 1 nomor yang pernah dihubungi dalam waktu sebelumnya

 Tahapan penggantian simcard 

Pertama kita mengunjungi Gerai Telkomsel Majalengka yang beralamat di Jalan K.H. Abdul Halim Pasar Balong, sebelah kiri jalan kalau kita dari arah Cigasong, patokannya depan Bank Sinarmas. Kemudian kita mengambil antrian untuk layanan Customer Service, karena ada 2 layanan yaitu Customer Service dan Kasir. Setelah dipersilahkan menuju counter Customer Service yang akan langsung menanyakan hal apa yang bisa dibantu.

Kami ceritakan ingin mengganti kartu yang hilang kemudian petugas Customer Service akan menanyakan/meminta hal-hal sebagai berikut :
  1. Meminta persyaratan dokumen yaitu Kartu Keluarga dan KTP untuk dicek
  2. Menanyakan nomor simcard yang hilang 
  3. Menanyakan data-data pribadi seperti nama ibu kandung, sudah berapa lama menggunakan simcard tersebut, berapa pengisian pulsa terakhir sebelum hilang, apakah masih ada sisa pulsa, apakah simcard pernah digunakan untuk internet, apakah pernah dilakukan penggantian kartu sebelumnya dan lainnya. 
  4. Untuk melakukan penggantian simcard ini, pemohon akan dibebankan biaya formulir sebesar Rp. 30.000 
  5. Menyebutkan 1 nomor kontak yang pernah dihubungi sebelumnya
  6. Nomor kontak yang ada pada simcard yang hilang, tidak akan bisa kembali, artinya simcard yang baru tidak ada nomor kontak harus dilist ulang dan disimpan ulang. 
Setelah beberapa proses di atas dan akhirnya berhasil diaktifkan, Alhamdulillah akhirnya nomor simcard yang hilang bisa aktif kembali. Seperti itulah pengalaman mengganti kartu simcard Telkomsel akibat hilang. Penggantian simcard juga bisa dilakukan untuk kartu simcard yang rusak, tentunya dengan membawa simcard yang rusak tersebut dan persyaratan sama dengan proses penggantian simcard akibat hilang.

Demikian tips dan pengalaman mengganti kartu simcard Telkomsel akibat hilang di Gerai Telkomsel Majalengka. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.    

Post a Comment for "Cara Mengganti Kartu Simcard Telkomsel Yang Hilang di Gerai Telkomsel "