Wisata Kuliner Majalengka di Sepanjang Jalan Raya Kadipaten-Cigasong

Wisata Kuliner Majalengka di Sepanjang Jalan Raya Kadipaten-Cigasong

Wisata Kuliner Majalengka di Sepanjang Jalan Raya Kadipaten-Cigasong

Wisata kuliner di Majalengka saat ini sedang ramai dan marak. Seiring dengan telah diresmikannya Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, semakin mempermudah akses bagi pendatang untuk berkunjung ke Majalengka. Ditambah lagi dengan beroperasinya bus jurusan Cikarang-Cirebon serta jurusan Bekasi-Cikijing yang melewati langsung kota Majalengka, semakin membuat Majalengka dikenal.

Beberapa destinasi wisata memang telah populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara seperti Wisata Paralayang, wisata alam berbagai curug, wisata pendakian ke gunung Ciremai melalui Apuy Maja dan lainnya. Wisata alam di Majalengka banyak menarik orang untuk ingin berkunjung, dan ini membuka peluang usaha bagi pelaku wisata kuliner (makanan) untuk membuka usaha atau membuka cabang usaha kulinernya di Majalengka.

baca juga : Wisata Kampung Air Maja

Apabila anda sedang berkunjung atau mampir ke Majalengka, tidak usah khawatir tentang kebutuhan makan anda karena banyak wisata kuliner di Majalengka yang enak dan lezat masakannya. Ingin mencobanya ? berikut daftar wisata kuliner yang enak di Majalengka sepanjang jalan Kadipaten sampai Cigasong.

1. Ciputis Spesialis Sea Food dan Roti Bakar

image via google

Ciputis Sea Food terletak di Jalan Raya Kadipaten-Cirebon sekitar 500 meter dari Lampu merah Kadipaten dengan arah ke Cirebon atau tepatnya di samping Bank Jabar Kadipaten. Rumah makan ini menyajikan berbagai menu sea food seperti kerang, kepiting, udang, dan lainnya, ditambah lagi dengan roti bakar spesial. Ciputis sea food buka dari jam sore sampai dengan malam. Rumah makan ini memang sudah terkenal akan menu sea foodnya, jadi buat anda yang penggemar sea food coba kunjungi Ciputis Sea Food dan rasakan kelezatannya.

2. Pondok Dahar Pak H.M. Djaja


Pondok Dahar Haji Djaja terletak di Jalan KH Abdul Halim sebelah timur Bundaran Ikan Munjul atau tepatnya di depan hotel Fitra Majalengka. Pondok Dahar Haji Djaja menyajikan berbagai menu seafood, olahan ikan, dan masakan Sunda serta berbagai minuman yang mengundang selera seperti es kelapa muda dan berbagai juice buah-buahan. Saya rasa pondok dahar Haji Djaja merupakan rumah makan dengan masakan yang banyak dan lengkap, cocok untuk makan sendiri maupun makan sekeluarga atau rombongan.

image via google

Jangan khawatir dengan kapasitas tempatnya karena pondok dahar Haji Djaja memiliki tempat yang luas, di bagian depan buat yang senang makan di atas kursi, di bagian tengah dan belakang buat yang suka makan lesehan. Di bagian belakang juga ada gazebo untuk lesehan dan juga ada deretan kursi tambahan. Jadi tidak usah khawatir tidak kebagian tempat ya . Pondok dahar haji Djaja ini buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Jadi kalau singgah ke Majalengka jangan lupa mampir ke pondok dahar Haji Djaja

3. Food Court Yogya Grand Majalengka

image via google

Yogya grand Majalengka merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Majalengka saat ini. Apabila selesai berbelanja anda merasa kelaparan, singgah saja di Food Court Yogya Grand Lantai III, disini banyak menu makanan yang dapat anda pilih sesuai selera, dari mulai masakan sunda, baso, mpek-mpek, bento, masakan hot plate, CFC, dan juga makanan tradisional hadir disini.

4. Ayam Penyet Surabaya

image via google

Ayam Penyet Surabaya terletak di Jl. KH Abdul Halim tepatnya di depan Pasar Balong Majalengka. Ayam penyet Surabaya ini merupakan cabang yang dibuka di Majalengka. Rumah makan ini menyajikan berbagai menu ayam, ada ayam goreng, ayam bakar, dan lain-lain. Rumah makan ini memiliki tempat yang luas, di lantai dasar ada tempat makan berkursi dan di bagian lantai 2 ada tempat makan dengan lesehan. Area parkir cukup luas untuk menampung mobil dan motor. Apabila anda tidak sempat mampir ke sini, bisa juga memesan dengan Delivery Order. Dengan harga yang bersaing rumah makan ini ramai dikunjungi setiap harinya.

5. Warung Mimi Majalengka

image via google

Warung Mimi Majalengka beralamat di Jalan KH. Abdul Halim tepatnya di depan Pasar Balong, atau samping Ayam Penyet Surabaya. Warung Mimi yang pemiliknya asli dari Majalengka memiliki ciri khas tersendiri di banding warung makan lainnya yaitu cara penyajiannya dengan prasmanan atau mengambil sendiri seperti halnya kalau kita makan di acara hajatan nikah dan lainnya. Masakan yang disajikan beragam dan ciri khas sunda seperti sayur lodeh, sayur asem, sayur sop, dan makanan lainnya seperti ayam kecap, cap cay, pepes ikan, pepes ayam, tempe bacem dan lainnya. Bagi anda yang tidak ingin makan di tempat, bisa dengan membeli lauknya saja. Tak heran banyak anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga yang tidak sempat masak, membeli masakan di warung Mimi Majalengka. Soal harga di jamin murah lho.

6. Pasta Kangen Majalengka

image via google

Tempat kuliner Pasta kangen Majalengka terletak di Jalan Raya Sindangkasih Cigasong Majalengka, 100 meter sebelah selatan Bundaran Cigasong menuju arah Maja. Pasta Kangen Majalengka menyajikan menu masakan yang beragam dan menarik seperti ayam geprek, nasi goreng spesial, spagheti spesial, paket nasi liwet, dan berbagai minuman juice buah-buahan yang segar. Selain makan di tempat, Pasta Kangen Majalengka juga menerima Delivery Order khusus area Majalengka dan sekitarnya. Fasilitas tambahan yang disediakan yaitu Free Wifi dan Free colokan listrik buat mencharge gadget anda, jadi sambil makan bisa internetan gratis dan sambil ngecharge gadget juga, mantap khan.

baca juga : wisata curug di talaga

Demikian ulasan kami mengenai wisata kuliner di Majalengka khususnya yang berada di sepanjang jalan raya dari mulai Kadipaten sampai dengan Cigasong. Masih banyak wisata kuliner lainnya di Majalengka yang letaknya tidak berada di jalan utama (jalan raya) yang akan kami ulas pada posting berikutnya. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments