Review Toko Service Laptop di Majalengka yang Handal

Review Toko Service Laptop di Majalengka yang Handal

Review Toko Service Laptop di Majalengka yang Handal


Komputer jinjing atau biasa disebut Laptop atau notebook dan netbook sudah menjadi pilihan pengguna komputer menggantikan komputer pc desktop. Beberapa tahun terakhir ini pengguna laptop mengalami kenaikan yang signifikan. Beberapa faktor yang membuat pengguna komputer memilih laptop dibanding pc desktop diantaranya lebih praktis, dapat dibawa dengan mudah, harga yang terjangkau khususnya laptop seken, dan spesifikasi yang tidak kalah dengan komputer pc desktop.

Berdasarkan pantauan secara kasat mata di beberapa toko laptop di Majalengka, Jawa Barat. Pembeli laptop lebih banyak membeli laptop bekas atau seken di banding laptop baru. Salah satu penyebabnya yaitu harganya yang murah. Saat ini banyak dijumpai laptop bekas yang dijual dengan harga mulai dari 900 ribu sampai dengan 3 jutaan, sesuai dengan spesifikasi, kondisi dan kelengkapan laptop tersebut.

baca juga : Tips Praktis membeli laptop baru

Banyaknya masyarakat yang lebih memilih laptop selain membuka peluang bagi penjual laptop untuk meraup profit, juga membuka peluang usaha bagi pemilik usaha jasa spesialis service laptop. Ya dengan bentuk fisiknya yang praktis, mobile, mudah dibawa, tentu akan meningkatkan resiko kerusakan laptop baik laptop baru atau bekas. Kerusakan fisik bisa terjadi seperti akibat benturan, terjatuh, masalah kelistrikan, atau disebabkan keisengan anak-anak yang belum mengerti tentang perangkat laptop.

Untuk mengatasi kerusakan atau error yang terjadi pada laptop anda, sebaiknya diperiksakan pada ahlinya atau spesialis service laptop. Apabila laptop masih bergaransi sebaiknya diperiksakan langsung ke dealer resmi terdekat di kota anda, namun apabila sudah tidak bergaransi dan memilih untuk menservicenya di jasa service laptop non-dealer sebaiknya anda memilih secara cermat.

baca juga : Tutorial mengganti keyboard Asus A43S

Beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih tempat service laptop yaitu kecakapan/keahlian dari personelnya, peralatan yang dimilikinya, kelengkapan spare partnya, tarif servicenya dan garansi servicenya. Indikator tersebut dapat anda ketahui bisa dari orang yang sudah pernah menservice ke toko tersebut atau dari testimoni orang lain, bisa dengan melihat langsung tokonya atau bisa juga dengan melihat akun sosial medianya (faceboknya) yang biasanya posting tentang keberhasilan dalam memperbaiki laptop.

Namun apabila anda masih kesulitan dalam menemukan tempat service laptop yang tepat, kami akan informasikan di sini toko service laptop di Majalengka Jawa Barat. Tempat service yang kami tuliskan disini sudah pernah dikunjungi dengan berbagai permasalahan pada laptopnya. Namun meskipun begitu tulisan ini tidak menjamin bahwa permasalahan kerusakan laptop anda beres apabila diservice pada toko-toko service laptop di Majalengka yang kami tulis ini, semua tergantung dari kerusakan, sparepart yang tersedia dan keahlian dari tukang service laptonya sendiri.

1. Tri Service Laptop


Tri Service Laptop beralamat di Ruko Surya Toserba Kadipaten. Tri Service Laptop membuka jasa perbaikan laptop dari mulai kerusakan ringan sampai kerusakan berat seperti laptop mati total. Saya mengunjungi toko service laptop di Majalengka ini pada saat laptop teman saya mengalami mati total atau tidak menyala sama sekali. Berawal kontak-kontakan di Whatapps, berkonsultasi tentang kerusakan laptop, dan pada akhirnya saya putuskan untuk langsung datang ke toko service laptopnya.

Awalnya saya memperkirakan kerusakan pada mesin seluruhnya artinya harus ganti mesin, namun setelah diperiksa oleh pemiliknya yang merangkap juga sebagai teknisinya, bahwa laptop yang rusak ini masih bisa diservice. Setelah sepakat laptop langsung diservice. Besoknya sang teknisi menginformasikan bahwa laptop sudah beres. Wow cepat juga selesainya. Selain pengerjaan yang cepat, peralatan dan spare part yang lengkap, toko ini juga memberikan garansi service selama 1 bulan. Jadi apabila laptop anda mengalami matot atau mati total, coba saja diservice di Tri Service Laptop Kadipaten.       

2. Prima Mandiri Computer Jatiwangi dan Majalengka 


Prima Mandiri Computer Jatiwangi beralamat di jalan Ahmad Yani No. 44 dan memiliki cabang di Majalengka beralamat di Jl. KH. Abdul Halim No. 296 Majalengka. Pertama kali berkunjung ke toko service laptop ini yaitu ketika mengganti LCD laptop yang tidak menyala, setelah diperiksa ternyata kabel yang  menghubungkan mainboard ke layar LCD  mengalami kerusakan. Awalnya mau diganti dengan kabel yang baru namun ternyata memakan waktu dan harganya juga lumayan mahal.

Akhirnya dicoba dioprek oleh teknisinya, mencoba disambungkan lagi kabel yang putus dan alhamdulillah, kabel dapat berfungsi kembali. Toko service laptop ini memiliki teknisi yang berpengalaman serta peralatan yang lengkap. Untuk sparepart memang tergantung type dan merk laptop, kalaupun tidak tersedia, bisa indent untuk spare part yang tidak tersedia.

3. Wijaya Komputer


Wijaya Komputer ini beralamat di Jalan Pemuda Majalengka, tepatnya di belakang Universitas Majalengka (UNMA). Posisinya pas di seberang jalan pintu keluar parkir UNMA. Toko service laptop ini memiliki peralatan yang cukup lengkap serta teknisi yang cukup handal.

Saya tulis review toko service laptop ini karena memang sebelumnya pernah berkunjung untuk memeriksakan laptop milik teman. Laptop mengalami kerusakan ringan yaitu engsel laptop yang retak. Setelah diperiksa dan akhirnya bisa diperbaiki. Selain memperbaiki kerusakan ringan, di toko ini juga dapat memperbaiki kerusakan berat pada laptop anda seperti ganti ic, error pada mainboard, ganti lcd dan lainnya.                 

baca juga : Cara mudah mengganti keyboard Axioo Neon TNH          

Demikian beberapa review mengenai tempat toko service laptop di Majalengka yang handal menurut versi saya. Apabila anda mengalami masalah dengan laptop anda dan ingin memperbaikinya silahkan kunjungi toko service laptop di Majalengka seperti tersebut di atas. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.                                
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments