TUTORIAL Cara Mengganti Keyboard Asus A43S

TUTORIAL Cara Mengganti Keyboard Asus A43S

TUTORIAL Cara Mengganti Keyboard Asus A43S


Tutorial cara mengganti keyboard Asus A43S lebih mudah dibanding dengan mengganti keyboard Asus X455L. Mengganti keyboard Asus A43S tidak perlu membuka baut dan casing laptop. Keyboard Asus A43S hanya dipasangi pengunci di bagian atas keyboard sebanyak 4 titik. Untuk membuka pengunci yang sebanyak 4 titik itu, alat yang digunakan hanya sebuah obeng gepeng/tipis saja.

Baca Juga : Cara Mengganti Keyboard Laptop Acer Aspire E1-432

Sebelum melakukan praktek mengganti keyboard Asus A43S, ada baiknya mengenal secara singkat profil dari laptop Asus A43S ini. Produsen Laptop Asus merupakan pemain lama dallam bidang komputer, banyak jenis produk yang telah produksi oleh Asus, sebut saja Optical Drive (CDROM,CDRW,DVD-RW), Mainboard, dan tentu saja Laptop/Notebook. Laptop Asus A43S dilihat dari spesifikasinya bisa dimasukan sebagai laptop gaming, yang artinya support untuk memainkan game (sesuai dengan spesifikasinya), ditenagai dengan Processor Intel Core i3, RAM 2GB dan VGA Nvidia Geforce GT 610M (2GB) dan hardisk 500 GB. Yang membuat laptop ini lebih menarik yaitu dari sisi tampilan modelnya yang menarik dan pilihan warna yang beragam.

Baca Juga : Cara Memasang Keyboard Laptop Compaq Presario CQ43

Setelah mengetahui profil dari laptop Asus A43S, yuk kita coba praktekan tutorial cara mengganti keyboard Asus 43S langkah demi langkah.
Alat yang dipersiapkan hanya berupa obeng saja, karena keyboard laptop Asus A43S ini tidak berada di bagian dalam atau tidak ditutupi dengan frame keyboard. Jadi keyboard berada di luar, dan dikunci dengan 4 titik di bagian atas keyboard, dan tidak juga dikunci dengan baut di bagian belakang, jadi tidak perlu membuka casing laptop.
obeng gepeng (sumber : youtube)

Siapkan obeng gepeng/tipis, tekan 4 titik pengunci keyboard, sampai keyboard terangkat dan dapat di lepas.
Kemudian lepaskan Kabel Flexible keyboard yang menempel pada soket keyboard dengan cara ditarik klip penguncinya supaya kabel flexibel bisa terlepas.
4 titik pengunci keyboard (sumber : youtube)
Setelah keyboard lama diganti, pasang keyboard yang baru, dengan urutan terbalik. Pasangkan kabel fleksibel keyboard, kunci dengan klip pengunci, masukan keyboard ke tempatnya, dan langkah terakhir tekan keyboard tersebut sampai terpasang dengan sempurna.


membuka pengunci keyboard (sumber : youtube)

Untuk mengetes apakah fungsi keyboard berjalan dengan baik, hidupkan laptop dan coba semua tombol apakah sudah bekerja dengan baik.   



membuka kabel fleksibel keyboard (sumber : youtube)

Demikianlah tutorial cara mengganti keyboard Asus A43S, cara mengganti keyboard ini hampir sama dengan cara mengganti keyboard untuk Laptop Dell Inspiron N4050.Semoga bermanfaat. Keep Learning and Sharing.     
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments