KALENDER 2018 Lengkap Indonesia Arab Jawa FULL 12 BULAN


Tidak terasa sekarang sudah di penghujung akhir tahun 2017 lagi ya sob, rasa-rasanya baru saja kemarin berada di penghujung akhir tahun 2016, ya waktu terasa sangat cepat, apalagi dibarengi dengan aktivitas yang padat. Oh ya tahu tidak apa yang biasanya menjadi trend atau ramai dilakukan? jawabannya banyak sih, ada yang ingatnya itu merayakan pergantian malam tahun baru, ada yang merencanakan liburan akhir tahun, ada yang berencana belanja-belanja karena banyaknya mall dan toko-toko yang mengadakan cuci gudang. Nah dari seabreg rencana yang akan dilakukan tadi, ternyata ada kegiatan rutin yang dilakukan menjelang tahun baru, yaitu mencari atau mengganti kalender lama dengan kalender tahun 2018.

Bagi pelaku usaha percetakan, bisnis kalender merupakan rejeki tahunan yang lumayan legit dan enak. Kebiasaan masyarakat Indonesia yang masih menggunakan kalender berbentuk kertas menjadikan percetakan selalu dibanjiri order mencetak kalender. Padahal teknologi jaman now sudah sangat maju, kalender banyak dipakai juga di handphone, bahkan yg masih jadul juga ada kalender, apalagi di smartphone, yang sampai dapat melakukan jadwal kegiatan kita sehari-hari. Meskipun begitu, tetap tidak menyurutkan minat masyarakat dalam membuat kalender berbentuk kertas. Golongan masyarakat yang biasanya membuat kalender berwujud kertas diantaranya perusahaan, lembaga/kantor, usaha perseorangan, personal biasanya pejabat atau calon pejabat atau calon anggota dewan. Mereka menggunakan kalender sebagai media promosi, meningkatkan pelayanan konsumen dengan memberikan kalender gratis, dan media pengenalan bagi personal yang sedang bertempur dalam bursa pencalonan kepala daerah atau anggota legislatif.

Dengan masih banyaknya peminat akan kalender yang berbasis kertas, merupakan peluang pasar yang bagus buat perusahaan percetakan, untuk menerima orderan kalender. Bagi yang berkecimpung dalam dunia percetakan ataupun orang yang hidup dalam rantai bisnis percetakan, misal perantara percetakan ataupun tukang seting desain, saat ini merupakan waktunya mencari bahan utama dalam membuat kalender 2018, yaitu mencari template atau penanggalan kalender, lengkap dengan hari-hari liburnya, hari besar, juga dengan tulisan arab, jawa atau latin biasa. Kalau membuat sendiri, lumayan membuat kepala pusing hehehe. Karena membuat penanggalan dalam kalender lumayan harus teliti dan sabar dan juga mensinkronkan dengan penanggalan secara Islam, Jawa dan Nasional.

Bagi yang tidak mau ribet dan repot, Masdinko coba share kalender buatan dari jagodesain.com dengan format file berbentuk CDR (Corel Draw X4) dan PDF. Kalender 2018 Lengkap Indonesia Arab Jawa Full 12 Bulan ini menurut yang empunya atau yang buat ini template silahkan untuk dishare secara gratis namun INGAT ! jangan diperjualbelikan ! semoga Allah membalas dengan rejeki yang lebih luas dan banyak buat jagodesain.com

Dalam template gratis kalender 2018 full 12 bulan ini ada 4 macam jenis kalender, yaitu ada yang 1 halaman memuat 3 bulan, 4 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Silahkan dipilih sesuai kebutuhan.
Dalam kalender ini ditampilkan 3 bahasa yaitu Indonesia, Arab dan Jawa jadi lengkap kan ? Di dalam kalender ini memuat juga tanggal merah hari libur nasional. Disertai dengan penjelasan di tiap tanggalnya. Untuk desainnya sendiri, untuk format CDR bisa dimodifikasi sesuai keinginan, karena untuk fontnya sendiri masih bisa dirubah-rubah.

Baiklah tanpa basa-basi lagi inilah template gratis kalender 2018 Full 12 Bulan, silahkan didownload sesuai kebutuhan.

File Format CDR
3 Halaman


4 Halaman

6 Halaman

1 Halaman


File Format PDF

3 Halaman

4 Halaman

6 Halaman

1 Halaman

Oh ya untuk mengingatkan, karena ini bukan buatan saya sendiri, pembuatnya membuat syarat dan ketentuan dalam mendownload template ini, silahkan pelajari dan jangan dilanggar ya. Terima kasih buat jagodesain.com yang telah membuat dan mensharenya secara gratis.
Saya copy Syarat penggunaannya ya...
  1. Boleh menggunakan template ini untuk keperluan cetak;
  2. Boleh dikustomisasi sepuasnya sesuai keinginan dan kebutuhan;
  3. Boleh menyebarluaskan file aslinya (file belum diedit) dengan syarat menyertakan link ke www.jagodesain.com;
  4. Tidak boleh diupload ulang untuk dibagikan lagi tanpa ijin dari Corpon Studio;
  5. Tidak boleh memperjualbelikan template ini untuk alasan apapun. Template ini dibagikan secara gratis mohon jangan diperjualbelikan;
  6. Tidak boleh menyalahgunakan template ini untuk keperluan yang dapat merugikan orang lain.
Demikian artikel mengenai KALENDER 2018 Lengkap Indonesia Arab Jawa FULL 12 BULAN,, semoga dapat bermanfaat. Keep Learning and Sharing !
  

Post a Comment for "KALENDER 2018 Lengkap Indonesia Arab Jawa FULL 12 BULAN "