9 Fasilitas Wisata Air Kampoeng Air Majalengka Jawa Barat

9 Fasilitas Wisata Air Kampoeng Air Majalengka Jawa Barat

9 Fasilitas Wisata Air Kampoeng Air Majalengka Jawa Barat

kampoeng air majalengka
Saat liburan akhir tahun memang saat yang tepat untuk berwisata dan refreshing, menghentikan sejenak kegiatan rutin, supaya fisik dan pikiran sehat. Salah satu destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi yaitu wisata air dengan air murni dari sumber mata air pegunungan Ciremai. Wisata air Kampoeng Air Majalengka atau wisata air Kampung Air Majalengka bisa menjadi pilihan anda.

Wisata air Kampoeng Air Majalengka terletak di desa Sukadana Kec. Argapura Kab. Majalengka Jawa Barat. Obyek wisata Kampoeng Air mengusung tema kolam renang dan waterboom ditambah dengan nuansa lain seperti danau kecil, resto, resort (penginapan), koleksi akuarium ikan, taman bermain anak dan keluarga dan dilengkapi dengan gazebo di pinggir danau.

Untuk mengunjungi Kampoeng Air Majalengka, rute ke Kampoeng Air tidak sulit. Bagi pengunjung dari luar Majalengka, apabila dari arah Bandung, patokannya dari Terminal Maja atau Pasar Maja. Dari pasar Maja maju sedikit 100 meteran, ada Polsek Maja, ambil belokan ke kiri (sebelum Jembatan Cilongkrang). Apabila anda dari arah Kuningan, ambil belokan ke Kanan sebelum Polsek Maja atau setelah Jembatan Cilongkrang. kemudian lurus terus sampai bertemu pertigaan, ambil belok kanan, dan lurus terus sampai nanti bertemu pintu masuk Kampoeng Air.   




Baca : Asyiknya Wisata Ciater Spa Resort Subang  

Bagi pengendara kendaraan baik motor maupun mobil harus mempersiapkan kendaraannya dalam kondisi prima, karena medannya yang menanjak dan belokan tajam serta jalan yang lebarnya pas untuk 2 mobil saja. Setelah sampai tersedia area parkir lumayan luas, dengan tarif Rp. 5.000 untuk mobil. Tarif masuk ke Kampoeng Air saat itu Rp. 15.000 untuk anak dan Rp. 20.000 untuk dewasa, dengan fasilitas free untuk kolam renang/waterboom, gazebo, foto selfie, area bermain anak, dan melihat-lihat akuarium besar.

Berikut beberapa fasilitas yang ada di wisata air Kampoeng Air Majalengka berdasarkan pengalaman berkunjung ke sana

1. Kolam Renang/Waterboom

kampoeng air majalengka

Tujuan datang ke Kampoeng Air yaitu merasakan kolam renang dan waterboom yang pastinya disukai anak-anak. Kolam renang anak dilengkapi dengan ember tumpah, perosotan, dan pastinya air yang super dingin dan jernih, karena memang bersumber dari mata air gunung Ciremai. Dilengkapi juga dengan kamar ganti dan meja-meja. Di sebelahnya ada kolam renang untuk dewasa, hanya berbeda kedalaamnnya saja, namun tidak ada fasilitas perosotan dan lainnya. 

2. Becak Air di danau

kampoeng air majalengka

Buat pengunjung yang tidak berenang bisa mencoba wahana ini, anda bisa mengelilingi resort/penginapan yang terletak di tengah danau dan melihat ikan-ikan dari dekat. Beca air berkapasitas sekitar 3-4 tempat duduk dan ada juga dayung serta perlengkapan selam sederhana bagi yang ingin mencobanya.

3. Deretan Akuarium kecil dan besar 

kampoeng air majalengka

Yang ingin melihat koleksi ikan terkecil sampai ikan besar bisa melihat-lihat akuarium yang berjejer rapi di sekeliling danau. Beberapa koleksi ikan bisa dilihat disini yaitu ikan lohan, oscar, krapu, koki, sampai ikan mas besar.

4. Area Bermain anak/keluarga

kampoeng air majalengka

Setelah puas berenang dan bermain wahana becak air, area bermain anak bisa menjadi pilihan selanjutnya. Seperti umumnya area bermain, dilengkapi dengan ayunan, perosotan, dan lainnya.

5. Berselfie Ria

kampoeng air majalengka

Di sepanjang tembok dekat waterboom terdapat gambar 3 dimensi yang cocok sekali buat berswafoto atau berfoto selfie. Berbagai tema gambar ada disini, lumayan buat nambah koleksi foto di Instagram.

6. Foto dalam Air

Terdapat 1 kolam khusus yang digunakan untuk berfoto dalam air. Anda bisa berfoto dalam air dengan berbagai pose dan bahkan bisa berpose dengan barang favorit anda.

7. Dancing Water

kampoeng air majalengka

Dancing water terletak di tengah danau, depan pintu masuk resort yang berbentuk kapal perahu. Apabila diaktifkan dari dasar lantai akan keluar air mancur dan diiringi musik jadilah dancing water.

8. Resort/Penginapan

kampoeng air majalengka

Salah satu daya tarik Kampoeng Air yaitu adanya penginapan di tengah danau buatan dengan tampilan berbentuk kapal perahu. Udara pegunungan yang dingin dan segar bisa jadi pengalaman baru bagi pengunjung untuk menginap di resort ini.     

9. Gazebo Pengunjung

kampoeng air majalengka

Gazebo terdapat di sekeliling danau sebagai fasilitas gratis bagi pengunjung untuk berkumpul bersama, makan bersama dan bercengkerama bersama. Selain gazebo ada juga tempat duduk di sekitar danau. Di gazebo kita dapat pula memberi makan ikan, dengan pakan ikan yang telah disediakan oleh pengelola.

Baca : Serunya melihat curug di Talaga Majalengka

Itulah beberapa fasilitas di Kampoeng Air yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Memang ada beberapa hal yang kurang seperti kolam pemancingan keluarga yang tidak aktif dan tidak adanya waterboom untuk kolam dewasa. Namun banyak juga kelebihan yang dimiliki oleh Kampoeng Air. Bagi pengunjung yang senang dengan air yang dingin, bersih, alami langsung dari sumber mata air pegunungan, Kampoeng Air lah tempatnya.

Demikian review wisata Kampoeng Air di Desa Sukadana Kec. Maja Kab. Majalengka Jawa Barat, berdasarkan pengalaman sendiri. Semoga dapat bermanfaat. Keep learning and sharing.               
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments