Family Gathering di Wisata Ciater Spa Resort Kiara Pool bersama SDIT Tazkia Insani

Family Gathering di Wisata Ciater Spa Resort Kiara Pool bersama SDIT Tazkia Insani

Family Gathering di Wisata Ciater Spa Resort Kiara Pool bersama SDIT Tazkia Insani

kiara hot pool
Kegiatan rutin Family Gathering SDIT Tazkia Insani Majalengka tahun 2018 ini berlokasi di Wisata Ciater Spa Resort Kabupaten Subang. Kegiatan yang diikuti oleh siswa SDIT Tazkia Insani bersama dengan kedua orang tuanya atau wali muridnya ini dilangsungkan pada hari sabtu tanggal 03 November 2018. Family Gathering ini rutin dilaksanakan setahun sekali bertujuan untuk lebih merekatkan hubungan orang tua, murid dan sekolah yang diisi dengan kegiatan family games. 

baca juga : Mountain Park Kuningan Wisata Wahana Permainan Keluarga

Pada hari sabtu 03 November 2018 setelah sholat subuh, sekitar jam 05 pagi lebih kami semua sudah berkumpul di sekolah dan terlihat ada sekitar 16 bus yang sudah siap untuk memberangkatkan rombongan Family Gathering. Kami yang mendapat bagian di bis nomor 14 akhirnya berangkat sekitar jam 05.30 pagi dan langsung meluncur ke Subang. Perjalanan pagi ini diawali dengan masuk ke Jalan Tol Kertajati Majalengka supaya lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Perjalanan di tol terasa datar seperti biasanya, tidak berapa lama sudah sampai ke exit tol Subang. Lumayan cepat nih. Kemudian masuk ke kota Subang dan menuju ke arah Subang Selatan atau ke arah jalur Bandung.

baca juga : Curug Cilutung Wisata Air Terjun Di Talaga Majalengka Jawa Barat

Perjalanan ke arah Ciater Spa Resort melalui jalur Bandung ini dihiasi banyak tanjakan dan belokan tajam. Bagi anda yang berniat berwisata ke lokasi wisata Ciater Spa Resort dan wisata lain di sekitarnya harus mempersiapkan kendaraan yang prima dan supir yang handal dan berpengalaman dalam tanjakan karena memang melewati jalur ini banyak tanjakan yang panjang dan berkelok-kelok. Kami yang berada dalam bis juga tidak henti-hentinya berdoa semoga diberikan keselamatan dalam perjalanan karena bis kami sepertinya berat sekali dalam menanjak.

baca juga :  Tempat WISATA ALAM Maja Majalengka Jawa Barat

Alhamdulillah kami masih diberi keselamatan dan sampai di lokasi Ciater Spa Resort. Kami belok kiri dari jalur jalan raya dan mulai masuk ke lokasi Ciater Spa Resort. Ketika kami keluar dari bis, disambut dengan segarnya udara khas pegunungan. Kemudian bersiap-siap untuk berkumpul bersama peserta lain di sebuah lapang sepakbola untuk melaksanakan acara Family Gathering. Sambil berjalan menuju lokasi kami melihat sekeliling dan terlihat banyak kamar yang disewakan bagi wisatawan. Dari papan petunjuk, terlihat daftar lokasi pariwisata yang ada di Ciater Spa Resort diantaranya Flying Fox, Horse Ride, Kiara Hot Spring Pool, Kunang-kunang Cafe, Kupu kupu Cafe, Natural Hotspring Bath, Rooms, Paint Ball dan Rafting. Untuk tiket masuk dan lainnya karena kami rombongan yang dibayari oleh sekolah, jadi tidak mengetahuinya, namun berdasarkan website resmi Ciater Spa Resort, untuk tarif tiket Ciater Spa Resort yaitu sebagai berikut:

Tiket Masuk Area Rp. 40.000
Tiket Terusan Kolam Air Panas Kiara Rp. 60.000
Tiket Kolam Air Panas Kiara Rp. 50.000
Tiket Kolam Air Panas Kunang-kunang  Rp. 80.000
Tiket Motor Rp. 25.000
Tiket Mobil Rp. 35.000
Tiket Bus Rp. 45.000

Kemudian kami menuju sebuah lapang sepakbola yang luas dan berkumpul bersama kelasnya masing-masing. Masing-masing kelas memiliki seragamnya sehingga lebih mudah untuk mengetahuinya. Acara dibuka dengan partisipasi bersama semua peserta membentuk formasi Tazkia Insani yang direkam menggunakan Drone dari atas udara. Kemudian dilanjutkan dengan seremonial pembukaan dan yang paling seru yaitu games. Games terdiri dari games yel-yel tiap kelas, games anak, games ayah, games bunda, dan games keluarga. games anak diisi dengan estafet air, tiup bola air. games ayah diisi dengan games kejujuran, games bunda diisi dengan perang kata dan games keluarga diisi dengan menggendong istri dan anak. Meskipun sinar matahari cukup panas, namun semua peserta terlihat antusias berpartisipasi dalam acara ini.

family gathering tazkia insani majalengka 2018


Acara utama telah selesai, kemudian kami mengunjungi wisata Kiara Hot Spring Pool yaitu kolam pemandian air panas. Terdapat 2 kolam utama yaitu untuk kolam anak dan kolam dewasa yang berbeda kedalamannya. Air panasnya benar-benar alami berbahan belerang bersumber dari pegunungan alami. air Belerang memiliki manfaat untuk menghilangkan bakteri dan bagus untuk relaksasi. Terdapat juga pancuran air panas terletak di tengah kolam. Saya mencobanya dan wow terasa seperti di setrika, lumayan panas. Yang paling istimewa di tengah kolam dewasa itu terdapat cafe atau penjualan minuman dan makanan, unik karena terdapat di tengah-tengah kolam. Untuk berendam di air panas alami ini usahakan jangan berendam terlalu lama karena akan membuat minyak alami di kulit hilang, cukup 15 menit sampai setengah jam untuk berendam. Usahakan juga berendam pada malam hari setelah kita beraktivitas karena akan mengurangi rasa penat, melancarkan aliran darah dan membuat badan rileks. Akhirnya karena dibatasi waktu kami dan anak-anak selesai berenang dan langsung ke tempat pembilasan dan ganti baju. Untuk ganti baju ada 2 tempat yaitu dekat pintu masuk/keluar dan dekat kolam. Arena permainan outdoor lainnya seperti arung jeram, flying fox dan lainnya tidak sempat kami coba, karena terbatasnya waktu.

kolam mandi air panas subang


Setelah membereskan perlengkapan renang kami semua menuju ke bis dan melanjutkan perjalanan pulang. Sebelum kembali pulang rombongan berhenti dulu ke pusat oleh-oleh priangan di Subang yaitu di Sari Manis 7 Subang di Jalancagak Subang. Tempatnya ramai dan padat. Disini bermacam-macam oleh-oleh makanan,minuman, kerajinan tangan, tas, dompet, sandal dan lain-lain tersedia lengkap. Jajanan yang biasa juga ada seperti cimol, siomay, minuman ringan, dan lain-lain ada disini. Oleh-oleh yang ditawarkan lumayan banyak dari yang makanan asin dan manis seperti kerupuk kulit, kerupuk ikan, bakpia, dodol, bolu bandung, peuyeum, ubi cilembu dan lain-lain, pokoknya lengkap. Soal harga menyesuaikan ya, memang di tempat oleh-oleh biasanya harganya lebih mahal sedikit, tapi secara umum cukup lengkap barangnya.

baca juga : Rita Park Tempat Liburan Keluarga Yang Seru dan Asyik

Setelah puas berbelanja, pada akhirnya kami benar-benar berangkat untuk pulang kembali ke rumah di Majalengka. Perjalanan selama kegiatan Family Gathering SDIT Tazkia Insani tahun 2018 lumayan seru dan menyenangkan, anak-anak senang orang tua juga senang. Yang terpenting dari kegiatan ini hubungan antara anak, orang tua dan juga sekolah dapat lebih erat dan harmonis. Sampai berjumpa di Family Gathering selanjutnya. Keep learning and sharing.        
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments