Rita Park Tempat Liburan Keluarga Yang Seru dan Asyik

Rita Park Tempat Liburan Keluarga Yang Seru dan Asyik

Rita Park Tempat Liburan Keluarga Yang Seru dan Asyik


Awalnya tidak mengetahui di daerah Tegal ada tempat liburan yang seru untuk keluarga dan anak-anak. Salah seorang saudara saya memposting foto di facebooknya dan kelihatannya seru sekali. Ya, Rita Park namanya, tempat liburan yang seru dan terkenal Se-Jawa Tengah.  Kesempatan mengunjungi Rita Park akhirnya terwujud saat acara Family Gathering sekolah anak saya, yaitu SD IT Tazkia Insani Majalengka pada bulan Oktober 2017. Ya, Rita Park memang tempat liburan keluarga yang seru dan asyik. Rita Park sangat cocok dijadikan destinasi liburan untuk keluarga dan anak-anak. Apalagi untuk momen liburan sekolah,liburan idul fitri, study tour sekolah, family gathering, kopdar komunitas, dan acara keluarga lainnya.

Sekilas dulu mengenai Rita Park, Rita Park yang beralamat di Jl. Kolonel Soegiono No.155, Pesurungan Kidul, Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah. Tempat rekreasi Rita Park memang memiliki lahan yang luas sekitar 2,4 hektar dan diklaim sebagai tempat rekreasi terluas Se-Jawa Tengah, bahkan bisa dikatakan Rita Park ini sebagai Dufan Mini propinsi Jawa Tengah. Rita Park yang diresmikan tahun 2013 ini memang menjadi kebanggaan kota Tegal, dengan letaknya yang strategis di pusat kota Tegal, Rita Park juga berdekatan dengan pusat belanja dan hiburan Rita Super Mall.



Perjalanan kami dari Majalengka, Jawa barat dimulai sekitar jam 7 pagi. Meskipun berbeda propinsi, namun adanya jalan tol memudahkan dan mempercepat perjalanan ke lokasi wisata Rita Park. Jalur yang ditempuh dari Majalengka yaitu melalui Tol Cipali pintu Kertajati menuju ke arah Cirebon dan masuk lagi ke Tol yang menuju Jawa Tengah (lupa lagi namanya hehe) dan keluar dari Brebes Exit Tol (Brexit). Dari Brexit menuju ke arah kota Tegal dan akhirnya tiba di Rita Park. Mengenai jarak dan waktu tempuh agak lupa lagi hehehe. Di depan Rita Park berdiri megah Rita Super Mall, pusat belanja dan hiburan di kota Tegal. Kami masuk dari sana dan langsung menuju area parkir yang lumayan luas, jadi tidak usah khawatir bagi para pengunjung yang rombongan menggunakan bus. Rita Park memiliki area parkir yang luas.

Bagi yang suka selfie-selfie, area depan Rita Park bisa dijadikan spot yang bagus untuk selfie-selfie dan foto bareng keluarga. Loket masuk ada di bagian depan untuk pembelian tiket masuk dan diberi akses masuk berupa kartu. Untuk dapat bermain di berbagai arena, pengunjung bisa membeli saldo atau isi saldo di loket-loket di area permainan, atau dapat juga membeli tiket terusan (untuk arena permainan tertentu).
Rita Park yang biasanya buka dari jam 11 sampai dengan jam 8 malam, memiliki berbagai wahana/arena permainan menarik, baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.Beberapa wahana yang menjadi favorit di Rita Park yaitu Cinema 5D, Bom-bom car, Kuda putar, Rumah Hantu, Sepeda Terbang, Space Travel, Kincir-kincir, Frog Jump, Flying Tiger, Mini Coaster, Pirateship, Pulau Hiu, Lampion Rest Area, dan lain-lain. Terdapat juga miniatur Menara Eifel yang malam hari akan terlihat bagus, sayangnya kami tidak sampai malam, sehingga tidak bisa melihat penampakan Mini Eifel ini.


Beberapa wahana yang saya coba dan anak-anak coba yaitu Kuda Putar, Space Travel, Sepeda Terbang, dan Mini Coaster. Lumayan seru dan asyik. Untuk Sepeda Terbang lebih seru karena menaiki wahana di atas ketinggian, jalur rodanya di tempat yang tinggi, sehingga bisa melihat aktivitas pengunjung lainnya yang berada di bawah. Lumayan seru lah !

Selain wahana permainan yang beragam, Rita Park juga dilengkapi dengan Food Court Area yang luas, tersedia beragam makanan dan minuman yang dapat kita pilih, serta saat kita keluar dari Rita Park, akan melewati Area Souvenir dan Cinderamata yang banyak menyediakan produk-produk kerajinan, oleh-oleh, dan produk lainnya yang bisa anda beli dan bawa pulang untuk bingkisan/hadiah/oleh-oleh bagi keluarga atau teman tercinta.


Setelah asyik dan seru bermain di berbagai wahana permainan di Rita Park, akhirnya rombongan Family Gathering Tazkia Insani Majalengka pulang kembali ke Majalengka, dan tidak lupa mampir ke tempat oleh-oleh di Brebes untuk membeli telur Asin buat oleh-oleh keluarga. Ternyata tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk mencoba berbagai wahana permainan anak, Ria Park dapat dijadikan sebagai alternatif tujuan wisata dan liburan terutama bagi daerah-daerah yang berada di sekitar Kota Tegal. Mumpung sekarang sedang musim liburan, yuk kita coba kunjungi Rita Park tempat liburan keluarga yang seru dan asyik.

Demikian sedikit pengalaman Masdinko mengunjungi Rita Park bersama rombongan Family Gathering SDIT dan SMPIT Tazkia Insani Majalengka, semoga bermanfaat. Keep Learning and Sharing.    
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments