Mountain Park Kuningan Wisata Wahana Permainan Keluarga

Mountain Park Kuningan Wisata Wahana Permainan Keluarga

Mountain Park Kuningan Wisata Wahana Permainan Keluarga


Assalamua'laikum sobat bloger semua, semoga di akhir tahun 2017 ini dalam keadaan sehat walafiat. Pada akhir bulan Desember seperti saat ini dan menjelang tahun baru Masehi, serta bersamaan dengan liburan sekolah, banyak dari masyarakat mengisi waktu dengan kegiatan rekreasi atau liburan baik bersama keluarga,teman,maupun komunitas.
Banyak pilihan tempat rekreasi atau tempat wisata dari mulai wisata alam maupun wisata berupa wahana permainan. Salah satu wahana permainan yang layak dikunjungi yaitu Mountain Park Kuningan.

Baca Juga : Liburan Keluarga Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan Jawa Barat

Mountain Park terletak di Jalan Raya Cirendang, Gunung Keling, Cigugur Kab. Kuningan tepatnya di kawasan Pesona Alam Residence. Mountain Park memiliki luas lahan yang cukup luas, untuk mencapai tempat ini relatif tidak sulit karena lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Kuningan. Beberapa wahana permainan yang tersedia  diantaranya movie 4D, movie 3D, anting-anting, kora-kora, waterboom, gocart,trampolin, batery car, archery, edukasi pesawat, dan lain-lain. Disamping menyediakan wahana permainan terdapat juga fasilitas penginapan yang berada di sebelah samping mountain park. Oh ya di tempat ini anda boleh bebas membawa makanan dari luar sehingga cocok untuk makan bersama dengan keluarga. 


Wahana waterbom
Wahana waterbom paling banyak diminati pengunjung, cocok untuk bermain bersama buah hati anda, kolam renang yang tersedia ada 3, 1 untuk dewasa dan 2 untuk anak-anak. Kolam untuk anak kecil usia balita dilengkapi dengan miniatur kapal yang dilengkapi dengan perosotan anak, ada air mancur dan ada juga payung jamur,dijamin anak-anak pasti suka.
Kolam renang untuk anak lainnya lebih seru lagi,dilengkapi dengan 3 perosotan kecil dan perosotan dewasa. Perosotan dewasa cocok memakai ban karet dan bareng-bareng dengan teman karena perosotannya berukuran besar. Di kolam ini ada jalur yang untuk dewasa juga karena kedalalaman sekitar 120 cm. Jalur ini berada di sekeliling kolam, dan terlihat seperti sungai yang mengelilingi kolam. Kolam dewasa terletak di bawah kolam anak,diperuntukan buat yang sudah bisa berenang dan dewasa,meskipun banyak juga anak-anak yg bermain disini.

Baca Juga : Rita Park Tempat Liburan Keluarga Yang Seru dan Asyik

Air pada kolam-kolam tadi memang sangat dingin dan menyegarkan, karena memang bersumber dari mata air di kaki gunung Ciremai, ciri khas air pegunungan. Setelah puas berenang saatnya mencoba wahana-wahana permainan lainnya.



Kora-Kora

Kora-kora ini berbentuk kapal laut yang bergerak mengayun ke atas dan bawah. Sekilas sih tidak terlalu berat tantangannya. Namun setelah dicoba lumayan pusing juga hehe. Untungnya duduk di posisi tengah, kalau diujung kapalnya pasti terasa lebih pusing hehe,lumayanlah mengobati rasa penasaran.



Movie 4D

Movie 4d ini merupakan mini bioskop karena jumlah penontonnya dibatasi sedikit. Pengunjung akan dipinjami kacamata khusus dan tempat duduk yang bergerak, jadi terasa real.


Trampolin
Seperti trampolin yang biasa dilihat,trampolin dengan menggunakan alat pengaman dan dipandu oleh seorang penjaga. Pengunjung akan diajak sensasi meloncat tinggi,wahana ini dimainkan perorangan bisa anak-anak dan dewasa namun harus memiliki jantung yang sehat dan kuat dan keberanian yang tinggi.

Anting-anting

Anting-anting merupakan wahana komidi putar, pengunjung akan merasakan sensasi memutar dengan kecepatan tinggi, lumayan juga pusing kepala hehe



Gocart
Ini merupakan wahana yang disukai kaum bapak-bapak.  Gocartnya merupakan modifikasian dengan menggunakan mesin motor. Berkapasitas 2 orang, bisa bergocart ria bersama anak maupun istri. Arena gocartnya memang tidak luas jadi mutar-mutar saja disana,diberikan pengaman berupa ban-ban bekas di sekelilingnya. Cara mengoperasikan gocart mudah sekali, hanya ada pedal gas dan rem,dan tidak bisa mundur,kalau mau mundur didorong sama  petugasnya hehehe,lumayan seru untuk wahana ini.

Archery (Panahan)
Wahana panahan terletak dekat wahana gocart, buat anda yang ingin mencoba ketangkasan memanah bisa mencoba wahana ini Cukup dengan membayar rp.5.000. Murah khan ?

Edukasi pesawat terbang
Wahana ini merupakan kapal terbang yang sudah tidak beroperasi bekas Garuda Airlines. Dengan tiket 10 ribu pengunjung dapat masuk ke dalam kabin pesawat dan dipandu oleh seorang petugas, dan juga dapat foto selfie di depan pesawat.

Itulah beberapa wahana yang ada di Mountain Park Kuningan, masih ada beberapa wahana lainnya yang belum diulas,silahkan di eksplorasi sendiri.
Mengenai harga saat saya berkunjung kesana sedang ada promo/tiket paketan  dengan membayar 50 ribu dapat menikmati 12 wahana permainan Gratis. Promo ini  berlaku sampai dengan Awal Januari 2018. Yuk kita liburan di Mountain Park Kuningan.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments