Cara menggunakan Mockup T-shirt untuk jualan t-shirt Custom

Cara menggunakan Mockup T-shirt untuk jualan t-shirt Custom

Cara menggunakan Mockup T-shirt untuk jualan t-shirt Custom

Menggunakan mockup t-shirt untuk menghasilkan preview sebuah t-shirt dan memajangkannya di etalase toko online sudah banyak dilakukan oleh penjual t-shirt online terutama yang jualan custom t-shirt. Custom  T-shirt merupakan t-shirt dengan desain sesuai keinginan pembeli jadi konsepnya Print on Demand, cetak desainnya sesuai keinginan pembeli. 

Lalu bagaimana cara menggunakan mockup t-shirt ? Untuk membuat sebuah tampilan/preview/draft sebuah t-shirt, hal pertama yaitu membuat desain mockupnya. Namun disini saya tidak akan membahas cara membuat mockup t-shirt nya, yang saya bahas cara menggunakan file mockup t-shirtnya, karena saya sudah memiliki file mockupnya.

baca : cara tercepat mendaftarkan email gmail


File mockup dapat didownload disini, mockup t-shirt ini digunakan di marketplace lokal seperti tokopedia dan juga di marketplace luar seperti ebay dan bonanza. Untuk membuka file mockup gunakan Adobe Photoshop CS3. Download dulu mockupnya disini.  

Setelah didownload coba buka pakai Adobe CS3 akan terlihat tampilan seperti ini :

mockup t-shirt

coba buat dulu desain t-shirtnya dengan desain sederhana saja misal "Djakarta". Buat dengan resolusi yang besar yaitu 3508 x 4606 px agar hasil cetak desain lebih bagus. Simpan dengan format PNG.

ukuran desain

desain dengan latar transparan

Kemudian kursor mouse ke mockup t-shirt pada layer "tempat design" kemudian klik menu File >>Place >> pilih file "djakarta" yang telah dibuat tadi, kemudian klik Place.


Perkecil ukuran desain agar masuk di mockup t-shirt misal Width dan Heightnya 40%. Kemudian click Move Tool di sisi kiri. Klik Place. Posisikan desain sesuai keinginan. Beginilah tampilan mockup t-shirtnya.

setting ukuran desain di mockup t-shirt
Hasil akhir mockup t-shirt

Untuk merubah warna t-shirt klik layer color di file mockup, di sebelah kanan layar. Ceklist warna t-shirt yang diinginkan. Warna yang tersedia yaitu Putih, Hitam, Merah, Kuning, Navy, dan Biru.

Foto mockup t-shirt inilah yang anda pasang di toko online anda atau di instagram anda. Untuk mencetak kaosnya, anda bisa mencari di google jasa sablon + kaos, tapi ingat spesifikasi harus sesuai dengan mockup yang ditampilkan karena yang pembeli lihat yaitu mockupnya.

Saya pribadi untuk membuat kaos custom saya selalu order ke teman saya di Bekasi yang memiliki mesin DTG yang bagus serta kualitas kaosnya juga bagus, coba saja kunjungi websitenya Distrovero. Order bisa melalui tokopedia atau via chat di Facebook.

Demikian cara menggunakan mockup t-shirt untuk berjualan t-shirt custom online. Semoga dapat bermanfaat. Keep learning and sharing. 
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments