Mastimon Blogger Sukses Penghasilan Jutaan Bermodalkan Blogspot

Mastimon Blogger Sukses Penghasilan Jutaan Bermodalkan Blogspot

Mastimon Blogger Sukses Penghasilan Jutaan Bermodalkan Blogspot

Mastimon Blogger Sukses Earning Jutaan
 Siapakah mastimon atau Timon Adiyoso ? Bagi yang tidak berkecimpung dalam dunia ngeblog atau tulis menulis konten blog mungkin nama ini terdengar asing dan tidak populer, namun bagi yang berkecimpung dalam dunia blog dan tulis menulis konten artikel, mastimon merupakan salah satu inspirasi dan model ideal kesuksesan seorang blogger.

Awal perkenalan dengan mastimon terjadi pada akhir tahun 2017, sekitar bulan Oktober. Perkenalan terjadi melalui media sosial facebook. Pada saat itu, saya sudah full online job, beraktivitas kerja di rumah menggunakan sarana online, yaitu berjualan di ebay.

Akhir 2017 saya sedang galau karena aktivitas berjualan di ebay sedang menurun, sedangkan kebutuhan hidup semakin meningkat karena saat itu istri sedang mengandung anak yang ketiga. Saat itu saya berpikir, harus ada kerja online lainnya yang bisa menutupi kebutuhan hidup.

Pada saat itu saya sudah memiliki akun google adsense. Saya daftar di Adsense sejak tahun 2002, awalnya sempat aktif namun putus asa karena earning tidak bertambah-tambah. Saya memiliki blog pribadi dengan domain masih bawaan blogger yaitu ayahraisa.blogspot.com. Mencoba untuk terus menulis di blog tersebut namun trafik tidak kunjung meningkat.

Bergabung di grup blogger, di medsos Facebook, membuat saya sering membaca posting dari blogger lainnya, dan Allah SWT mentakdirkan saya membaca sebuah posting dari Mastimon yang memposting, mendapat penghasilan adsense bermodalkan blog di blogger.com, platform yang sama dengan yang saya pakai. Saya memberanikan diri untuk chat dengan Mastimon, dan Alhamdulillah ternyata Mastimon mudah dikontak, cepat merespon, sampai akhirnya berkomunikasi beberapa kali melalui WA.

Hal penting yang saya tanyakan pada Mastimon seperti pertanyaan para blogger lainnya yaitu apa tips Mastimon sukses menjadi blogger dengan penghasilan bulanan jutaan rupiah ? kemudian secara sederhana saya diberi tips mastimon sukses di dunia blog. Berikut tipsnya :
  1. Membuat blog di blogger.com dengan domain TLD atau domain sendiri, boleh .com .id .net dan lainnya, bebas sesuai keinginan
  2. Membuat blog di blogger dengan template premium. Dengan template premium artikel yang kita buat akan lebih maksimal untuk mencapai page one di Google, karena beberapa fitur template premium tidak ada di template versi gratis.
  3. Menulis apa yang bisa kita tulis dengan tulisan sendiri atau gaya menulis sendiri. Materi bisa dari blog lain namun ditulis lagi dengan bahasa sendiri. Hindari dari copy paste tulisan orang lain. Untuk hasil yang baik coba menulis minimal 1 artikel original per hari. 
  4. Ikuti aturan google yang telah tentukan, jangan memposting konten-konten yang melanggar aturan google karena akan beresiko dibanned oleh Google.
Setelah mendapat tips sukses ngeblog ala mastimon, saya langsung action melakukan 4 tips tadi. Meskipun dengan keterbatasan dana saat itu saya paksakan untuk membeli domain masdinko.com ini. Kesulitan datang saat harus membeli template premium, dana saat itu sedang minim, chat lagi dengan mastimon dan akhirnya diberi template premium yang saat ini saya pakai.

Apakah 2 langkah pertama tips di atas harus dilakukan ? membeli domain TLD dan template premium? jawabannya tidak juga. Anda juga bisa menggunakan domain bawaan blogspot dan template yang gratis, sudah ada contohnya yang bisa menembus page one google dengan domain dan template free. Tapi perhatikan jumlah posting artikelnya, artikelnya banyak sehingga peluangnya masuk di page one google lebih besar.   

Langkah selanjutnya yaitu menulis artikel. Nah ini yang sering menjadi hambatan saat ngeblog. Biasanya, kalau jualan di ebay atau marketplace lokal hanya tinggal jualan barang saja, cari gambar dan deskripsinya, namun saat ngeblog kita harus bisa membuat tulisan yang bisa dipahami dan bermanfaat buat pembaca. Sambil terus membaca tips menulis di mastimon saya berusaha sekuat tenaga untuk dapat menulis minimal 1 artikel original per hari.

Mastimon Blogger Sukses Earning Jutaan

Ternyata target menulis 1 artikel 1 hari untuk blogger pemula seperti saya tidak mudah, dan akhirnya tidak tercapai, namun terus berusaha minimal 1 minggu ada tulisan saja. Setahun pertama, sejak 2017, hasil dari Adsense belum memuaskan, trafik yang diharapkan datang, nyatanya hanya sedikit yang datang. Sambil terus membaca tulisan dan posting dari Mastimon baik di Facebook maupun di blognya. Untuk tips ngeblog saya seringnya membaca tips mastimon karena selalu diposting di facebook dan juga di blognya, dan supaya tetap fokus. Karena percuma juga banyak tips yang kita baca namun kalau tidak dipraktekan, hanya sia-sia saja, tidak akan berhasil.

Tahun 2018, domain masdinko.com di perpanjang, meskipun belum ada hasil dari Google Adsense, saya harus tetap konsisten untuk menulis di masdinko.com. Setelah perpanjang domain setahun, saya akhirnya mentargetkan bahwa tahun 2019 saya harus bisa gajian dari Adsense.

Sepanjang tahun 2018 saya mempelajari trafik yang datang ke Masdinko.com, ada yang trafik musiman (tahunan, 6 bulanan, 3 bulanan, bulanan dan harian). Saya belajar untuk mencoba mentarget artikel yang saya buat sesuai analisa saya. Alhamdulillah pada tahun 2018 trafik mengalami peningkatan dari keyword musiman. Saat itu pageview per hari mencapai 16 ribuan dan membuat earning di adsense bertambah drastis.

Dari momentum tersebut, saya semakin bersemangat membuat artikel, karena blog masdinko.com merupakan blog gado-gado atau campuran, lebih mudah dalam mencari artikel yang akan ditulis, meskipun yang sering ditulis pada akhirnya sekitar 6 kategori tema yang sering dibuat.

Alhamdulillah pada Bulan Agustus 2019 ini, periksa dashboard Google Adsense dan melihat saldo telah melebihi ambang batas minimal untuk Pay out, yaitu sebesar $100, karena akun adsense jadul (jaman dulu), jadi pembayaran melalui Western Union dan mata uang dollar amerika. Artinya bulan September In syaa Allah gajian pertama dari Google Adsense, mudah-mudahan lancar tidak ada halangan.

Dari pengalaman ngeblog ini beberapa hikmah dapat saya petik, bahwa proses tidak akan membohongi hasil serta dilakukan dengan cara yang baik, tidak melanggar aturan, tidak merugikan pihak lain, In Syaa Allah artikel yang kita tulis bermanfaat untuk pengunjung serta berpotensi menghasilkan uang melalui iklan google adsense yang dipasang.

Demikian, sedikit pengalaman saya dalam ngeblog, yang pasti proses ini tidak akan berhenti sampai disini, dan akan terus bersemangat untuk mencapai hasil yang lebih baik untuk selanjutnya. Semoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat. Keep learning and sharing.      
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments