Tugas Makalah 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Makalah 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya dibuat dalam momen peringatan Dirgahayu Republik Indonesia setiap tahunnya. Pada kurikulum sebelumnya, tugas membuat makalah 17 Agustus atau makalah tentang proklamasi kemerdekaan biasanya diberikan oleh guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan Guru Bahasa Indonesia. Namun untuk kurikulum baru 2013 tugasnya dimasukan dalam tugas tematik, karena PKN dan Bahasa Indonesia sudah dilebur berbentuk mata pelajaran tematik.

Contoh makalah tentang Proklamasi Kemerdekaan berisi tentang perjalanan sejarah bangsa Indonesia sebelum dan saat terjadinya peristiwa bersejarah yaitu pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


Dalam contoh tugas makalah Hari Kemerdekaan ini dijelaskan beberapa peristiwa penting sebelum pembacaan Proklamasi Kemerdekaan RI. Dalam mencapai kemerdekaan RI memang tidak semudah yang dibayangkan, banyak peristiwa penting yang dialami oleh tokoh-tokoh bangsa. Namun hambatan-hambatan yang terjadi pada masa itu akhirnya dapat ditemukan solusi yang pada akhirnya mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang merdeka dari para penjajah.

Makalah 17 Agustus ini disusun secara berurutan dari mulai cover makalah, kata pengantar, daftar isi, pendahuluan, pembahasan, dan kesimpulan. Di dalamnya sudah disusun urut halaman dari mulai kata pengantar sampai bab penutup.



File Makalah Proklamasi kemerdekaan ini berbentuk file dokumen (DOCX), dapat dibuka dengan software yang support dengan file DOCX baik diedit di komputer/laptop maupun melalui smartphone. Contoh makalah Kemerdekaan ini dapat dengan mudah diedit, barangkali ada tambahan materi yang perlu ditambahkan atau direvisi.

Contoh makalah 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan dapat digunakan untuk siswa SMP maupun SMA bahkan perguruan tinggi yang membutuhkan contoh makalah ini, untuk memenuhi tugas dari guru atau dosen. Makalah ini dapat download dengan mudah dan berkapasitas kecil sehingga tidak akan membebani kartu memori penyimpanan atau hardisk anda. Untuk mendownload makalah 17 agustus 1945 ini cukup klik link paling bawah di bagian akhir posting artikel ini.

Demikian contoh makalah 17 Agustus 1945 atau makalah hari kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.


Post a Comment for "Tugas Makalah 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia"