Makalah HUT Polri 2019 Tugas dan Peran Polisi Terhadap Masyarakat

Makalah HUT Polri 2019 Tugas dan Peran Polisi Terhadap Masyarakat

Makalah HUT Polri 2019 Tugas dan Peran Polisi Terhadap Masyarakat


Makalah HUT Polri 2019 tentang Tugas dan Peran Polisi Terhadap Masyarakat Indonesia, merupakan salah satu tugas sekolah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polisi pada tanggal 1 Juli, yang harus dikerjakan oleh siswa SMA/SMK.

Setiap orang tentu sudah mengenal yang namanya polisi. Polisi dikenal karena tugas dan perannya lebih dekat ke masyarakat. Contoh kecilnya saja yaitu polisi lalu lintas (polantas) yang bertugas dalam mengatur ketertiban di jalan. Dalam kesehariannya selalu berinteraksi dengan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa pengertian Polisi merupakan aparat penegak hukum yang bertugas untuk memelihara keamanan,  ketertiban masyarakat dan melindungi masyarakat.


Apabila dijelaskan secara detail, tugas dan peranan polisi dalam menegakan hukum dan memberantas kejahatan di masyarakat itu banyak sekali, sehingga di lembaga polisi terdapat bagian-bagian/unit yang secara khusus menangani suatu tindakan kejahatan. Seperti Polantas untuk mengurusi hal yang berkaitan dengan pengamanan dan pengaturan jalan, Reskrim untuk bagian kejahatan kriminal atau pidana, Densus (Datasemen Khusus) 88 untuk penanganan kejahatan terorisme dan lain-lain.

Dalam suasana hari ulang tahun Polisi Republik Indonesia (Polri) tahun 2019 atau biasa disebut Hari Bhayangkara, masyarakat khususnya generasi muda, siswa SMA/SMK sederajat agar lebih mengenal dan mengetahui tugas dan peran apa saja yang diemban oleh aparat polisi di dalam negara Republik Indonesia. Ini penting diketahui karena siswa SMA/SMK merupakan calon penerus kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, dalam memperingati Hari Polisi Tahun 2019 ini, kami membagikan makalah tugas dan peranan polisi terhadap masyarakat. Makalah ini menjelaskan secara lengkap tugas dan peran polisi terhadap masyarakat. Dengan diketahuinya tugas dan peran polisi terhadap masyarakat, akan menumbuhkan semangat bagi siswa SMA/SMK yang berkeinginan menjadi polisi setelah menyelesaikan pendidikan di SMA/SMK.


Dengan dasar pengetahuan yang kuat dalam mengetahui tugas dan peran polisi diharapkan generasi polisi yang akan datang menjadi polisi yang berintegritas, profesional, jujur, dan amanah dalam mengemban tugasnya sebagai polisi.

Makalah tentang polisi ini kami buat dalam format WORD (DOCX) yang terdiri dari 14 halaman. Makalah polisi ini sudah dilengkapi dengan Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi, Bab Pendahuluan, Bab Pembahasan dan kesimpulan,saran serta Daftar Pustaka. Makalah polisi ini dibuat dalam bentuk WORD sehingga dapat diedit dengan mudah dan bisa dilengkapi atau dirubah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.






Makalah tentang polisi ini biasa digunakan untuk memenuhi tugas membuat makalah Polisi oleh guru Bahasa Indonesia atau guru mata pelajaran lainnya. Cara mendownload makalah tentang polisi ini sangat mudah, anda klik saja link di bawah ini, lalu kemudian cari tombol download. Setelah tersimpan di komputer/laptop/gadget anda, baru dibuka dan langsung dapat diedit.

Demikian artikel tentang Makalah polisi yang bertema Tugas dan peranan polisi terhadap masyarakat. Semoga dapat bermanfaat. Keep learning and sharing. 

Download makalah polisi tema Tugas dan Peranan Polisi terhadap Masyarakat (DOCX)
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments