Peringatan Hari Polwan 2019 Logo, Mars dan Hymne Polwan

wallpaper polwan cantik 2019
1 September 1948 merupakan tanggal bersejarah bagi korps Polisi Wanita atau biasa disebut Polwan, karena pada tanggal tersebut merupakan hari ulang tahun Polwan, yaitu lahirnya pendidikan Inspektur Polisi untuk kaum wanita. Peranan polisi wanita pada institusi Kepolisian Republik Indonesia sangat penting. Pada awal dibentuknya Polwan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyusupan karena saat itu banyak pengungsi yang lari menjauhi peperangan. Polwan saat itu memeriksa secara fisik perempuan yang menolak diperiksa oleh polisi laki-laki.


Namun saat ini peran Polwan sudah berbeda dengan saat awal dibentuk. Peran Polwan saat ini lebih banyak dan komplek dan juga memiliki kesempatan yang sama dengan polisi laki-laki dalam meningkatkan karirnya. Polwan juga memiliki logo Polwan yang khas, dengan warna dominan kuning dan hijau dan terdapat tulisan Esthi Bhakti Warapsari, serta angka 1948.

logo polwan republik Indonesia



Arti dari logo Polwan Esthi Bhakti Warapsari artinya adalah sebagai putri – putri pilihan yang mampu melaksanakan tugas dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang dimiliki dengan penuh kesederhanaan, kegunaan, kebesaran jiwa, berwibawa dan tanpa pamrih demi tercapainya masyarakat yang tentram dan damai.


Dalam upacara peringatan HUT Polwan Republik Indonesia selain diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu nasional, juga dinyanyikan lagu Mars Polwan dan Hymne Polwan. Mars Polwan merupakan lagu yang menggambarkan Polwan yang selalu berbakti kepada nusa dan bangsa berlandaskan kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Berikut lirik Mars Polwan dan lirik Hymne Polwan :


MARS POLWAN
SADARLAH WAHAI BHAYANGKARA PUTRI
HARAPAN IBU PERTIWI
LAKUKANLAH TUGASMU NAN SUCI
DENGAN PATUH JUJUR IKHLAS HATI

BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA
‘TUK CAPAI TUJUAN NAN MULIA
BERJUANGLAH TERUS POLISI WANITA
SEBAGAI PELOPOR BANGSA NAN JAYA

REFF:

HADAPILAH S’GALA TANTANGAN DAN S’GALA COBAAN
YANG MENGHAMBAT KEWAJIBAN
POLISI WANITA JAYA PENEGAK HUKUM
NEGARA REPUBLIK INDONESIA

BERJUANG DEMI KEADILAN BANGSA
PENEGAK HUKUM NEGARA
BERLANDASKAN DASAR PANCASILA
UNDANG-UNDANG DASAR 1945

BERSATU PADU DALAM TRIBRATA
UNTUK PEMBANGUNAN NEGARA
MAJULAH SERENTAK POLISI WANITA
WUJUDKAN CITA-CITA BANGSA

KEMBALI KE REFF



HYMNE POLWAN

TEKAD NAN MULYA
MENGABDI NUSA
BHAKTI POLISI WANITA
MEMBELA BANGSA
DENGAN JIWA, PANCASILA
TEGAK TEGUH SETIA
JAYA NEGARA REPUBLIK INDONESIA


Logo Polwan, Mars Polwan, Hymne Polwan dan hal lainnya tentang aturan-aturan mengenai Polwan Indonesia, seperti penggunaan seragam, cara berhias, larangan-larangan Polwan dan lainnya dapat dibaca melalui sebuah buku Saku Polwan Terbaru dalam bentuk file PDF. Buku saku Polwan PDF ini sangat praktis dan dapat dibaca dengan mudah melalui berbagai gadget seperti komputer, laptop, smartphone, tablet dan lainnya. Bagi anda yang membutuhkan, dapat didownload di bagian akhir tulisan ini.

Demikian artikel mengenai Polwan dalam rangka memperingati hari Polwan tanggal 1 September setiap tahunnya. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Peringatan Hari Polwan 2019 Logo, Mars dan Hymne Polwan"