TIPS SUKSES Blog Gado-gado Dapat Trafik Banyak

TIPS SUKSES Blog Gado-gado Dapat Trafik Banyak

TIPS SUKSES Blog Gado-gado Dapat Trafik Banyak


Sebelum membangun blog, biasanya yang dipikirkan yaitu apa isi dari blog, atau bisa dikatakan apa tema utama blog, atau dalam istilah perblogan yaitu niche. Ini penting untuk dipikirkan karena merupakan langkah awal untuk membangun sebuah blog. Seorang blogger yang memiliki kemampuan tertentu ataupun hobi tertentu yang mana memiliki kapabilitas di kemampuan atau hobinya tersebut, akan lebih mudah dalam membuat dan mengisi konten dari blog tersebut. Dengan berbagi pengalaman di bidangnya/hobinya, akan dapat menulis lebih banyak konten/artikel dengan kualitas yang baik, karena memang dia expert atau ahli di tema blog yang dibuat.

Baca Juga : Cara Mudah Buat Iklan Adsense LINK ADS Tingkatkan Earning Blog


Berbeda kasusnya dengan seorang blogger yang memiliki kemampuan atau hobi tertentu namun tidak sepenuhnya expert atau ahli dalam kemampuan atau hobi tersebut. Apabila memaksakan memilih niche/tema blog tersebut khawatirnya tidak akan maksimal, atau malah mungkin berhenti di tengah jalan karena kurangnya informasi yang dikuasai. Apabila ingin meneruskan dengan niche tersebut sebaiknya lebih mendalami mengenai informasi seputar niche tersebut, namun apabila dirasakan tidak maksimal, sebaiknya coba membangun sebuah blog yang gado-gado. Blog gado-gado yaitu blog yang isi/konten artikelnya/tulisannya beragam temanya. Blog gado-gado dapat juga berisikan informasi yang sedang trend, viral dan populer. Biasanya ini bersifat jangka pendek contohnya info lowongan kerja, info cpns dan berita yang sedang tren. Untuk yang jangka panjang dapat berisikan mengenai tips,triks dan tutorial, biasanya bersifat jangka panjang, karena tema tersebut tidak mengenal waktu. Jadi tinggal anda sendiri yang menentukan dalam memilih tema blog.





Baca Juga : 3 Cara Mudah Menulis Artikel di Blog

Ada sedikit tips mengenai cara mendapatkan trafik yang banyak menggunakan blog gado-gado. Blog gado-gado memang memiliki kesulitan dalam meraih pageone di google, karena tingkat persaingan yang tinggi dengan blog yang ber-niche khusus. Salah satu tips untuk dapat bersaing dengan kompetitor kita harus lebih cepat dan lebih awal dalam menulis artikel. Contoh untuk informasi lowongan kerja. sedapat mungkin kita harus mendapat informasi awal mengenai suatu lowongan kerja, misal lowongan cpns. Kalaupun informasi CPNS itu belum diumumkan oleh lembaga yang berwenang, namun ada informasi awal yang bisa dipertanggungjawabkan, maka kita bisa menulis berdasar informasi awal tersebut. Misal informasi awal akan  adanya lowongan CPNS yaitu misal Bulan Maret, maka sebelum bulan Maret kita bisa menulis artikel tentang lowongan CPNS tersebut. Inti yang ditulis misal "lowongan cpns akan dibuka bulan Maret". Nah kita kembangkan dengan informasi lain yang berkaitan dengan CPNS. Ini tergantung kreativitas penulis saja, asal informasi yang ditulis bukan berita bohong atau hoax ya. Perbanyak keyword tentang misal lowongan cpns tersebut pada artikelnya. Nah nanti setelah informasi itu resmi dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang, kita dapat mengupdate tulisan tadi dan menambahkan lagi informasi yang terbaru. Jadi ketika kompetitor yang lain belum menulis atau baru menulis tentang lowongan CPNS, artikel kita sudah lebih dulu terindex di google. 

Saya mencoba cara seperti ini dan alhamdulillah mendapat trafik yang lumayan banyak. Namun memang kelemahan dalam tema seperti ini, setelah waktunya berlalu, trafik biasanya turun, lumayan juga turunnya hehe,yah bisa diibaratkan ini kayak trafik pasar malam, ketika pasar malam ada, pengunjung banyak, ketika pasar malam sudah tutup, maka pengunjung juga akan hilang, kembali ke semula. Jadi tema lainnya yang bersifat jangka panjang, harus kita optimasi juga supaya trafik tidak terlalu drastis turunnya. Yah jadinya dikombinasikan yang long term sama yang short term.

Demikian sedikit tips cara blog gado-gado dapat trafik banyak, mudah-mudahan bermanfaat. Keep Learning and Sharing.      
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments