Wisata Hutan Pinus Haurgeulis Tempat Wisata Unik Majalengka

cari Wisata Hutan Pinus Haurgeulis Majalengka
Wisata di Hutan Pinus Haurgeulis Bantarujeg Kabupaten Majalengka merupakan salah satu tempat wisata bertema alam yang ada di Kabupaten Majalengka. Majalengka dikenal memiliki tempat wisata alam yang unik dan menarik, seperti curug (air terjun) yang indah, panorama terasering yang cantik, dan juga kawasan hutan wisata yang menarik. Salah satu lokasi wisata hutan alami yaitu wisata hutan pinus di Desa Haurgeulis Kec. Bantarujeg Kab. Majalengka.

Lokasi wisata hutan pinus ini merupakan perkebunan pohon pinus yang dimanfaatkan getahnya untuk ekspor ke negara Taiwan. Selain dimanfaatkan getahnya, pengelola setempat memanfaatkan keunikan hutan pinus ini dengan membangun rumah pohon kayu, jembatan bambu, bangku-bangku yang terbuat dari kayu. Hutan wisata pinus ini cocok untuk berselfi/berswa foto, apalagi berada di rumah pohon kayu yang lumayan tinggi.

Tempat wisata hutan pinus Haurgeulis ini memang masih dalam proses pembangunan, fasilitas dan sarana yang ada belum maksimal. Meskipun begitu bagi yang senang dengan wisata alam terutama panorama hutan pinus, wisata hutan pinus Haurgeulis bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi yang menarik.

Untuk mencapai tempat wisata ini sangat mudah sekali baik yang menggunakan kendaraan motor maupun mobil. Jalan aspal sudah ada meskipun ada bagian jalan yang sedikit rusak dan sedang dalam perbaikan. Bagi yang ingin mencoba ke wisata hutan pinus ini, apabila berangkat dari Majalengka kota, ambil jalan yang ke arah Maja, setelah dari Maja diteruskan sampai ke pertigaan Cihaur. Dari sini ambil belokan ke kanan dan amil jalan lurus saja. Kemudian akan menemukan lapangan bola Futsal dan Sekolah SDN Sukamenak, di depannya ada pertigaan. Ambil belokan ke kiri.

Wisata Hutan Pinus Haurgeulis Majalengka

Medan jalan banyak turunan dan tanjakan jadi berhati-hatilah dalam mengemudikan kendaraan. Perjalanan terus saja ambil jalan lurus, nanti akan bertemu dengan Mesjid. Ambil belolan ke kanan. Ambil jalan lurus saja mengikuti jalan utama, nanti bertemu dengan pertigaan, ambil belokan ke kanan. Tidak jauh dari sana, tepatnya di sebelah kanan terdapat rumah kayu dan hutan pinus. Di depan hutan pinus ada pengelolanya dan juga sebuah warung makan dan mie ayam. Disanalah anda berhenti untuk parkir kendaraan anda.

Untuk masuk ke wisata hutan pinus ini, tarifnya cukup murah. Saat itu kami rombongan 2 mobil dengan jumlah penumpang sekitar 20 orang karena 1 mobil berupa mobil colt bak terbuka, membayar biaya masuk untuk 2 mobil, 40 ribu rupiah. Cukup murah kan. Setelah capek berswa foto di hutan pinus anda dapat jajan dan makan mie ayam di warung tepat di depan hutan pinus.

cari Wisata Hutan Pinus Haurgeulis Majalengka

Demikian artikel tentang wisata hutan pinus Haurgeulis Bantarujeg Kabupaten Majalengka, anda penasaran ? yuk langsung saja On The Way ke wisata hutan pinus Haurgeulis. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.