Contoh Proposal 17 Agustus 2020 terbaru lengkap dengan biayanya


Proposal 17 Agustus atau proposal HUT Kemerdekaan RI biasanya dibuat menjelang diperinga-tinya hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam memperingati dan mengisi HUT kemerdekaan RI biasanya diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan yang diadakan oleh lingkungan dari tingkatan RT, RW dan kelurahan/desa. Kegiatan ini memang sudah menjadi kebiasaan rutin setiap tahun setiap memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyelenggaraan berbagai kegiatan dan perlombaan 17 agustus biasanya diadakan oleh panitia peringatan hari kemerdekaan, di dalamnya terdapat jabatan ketua, sekretaris, bendahara, seksi-seksi kegiatan beserta anggotanya. Agar dapat menyelenggarakan kegiatan 17 agustusan dengan sukses, salah satu hal yang dibutuhkan yaitu dana.

Sumber dana panitia peringatan HUT RI berasal dari kas lingkungan dan juga dari partisipasi warga masyarakat. Untuk menjaring dana dari warga masyarakat secara efektif panitia sebaiknya menyiapkan sebuah proposal kegiatan hari kemerdekaan atau proposal 17 agustusan yang berisikan agenda kegiatan dan dana yang dibutuhkan.

 

Dengan adanya proposal kegiatan 17 agustus yang baik, gambaran akan kebutuhan dana dapat terlihat sehingga akan memotivasi warga untuk menyumbang dan ikut berpartisipasi secara maksimal. Untuk membuat sebuah proposal yang baik diperlukan beberapa tips dan caranya diantaranya :
  • Proposal memiliki judul kegiatan yang jelas sehingga dapat dipahami oleh penerima proposal.
  • Proposal disusun dengan kata-kata yang mudah dipahami oleh penerima proposal.
  • Proposal dapat memberikan gambaran secara umum mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan.
  • Proposal disusun secara runut dan teratur,diawali dengan pendahuluan, penjabaran kegiatan, kebutuhan biaya dan personal yang terlibat di dalam kegiatan.
  • Apabila memungkinkan disertakan juga photo atau gambar contoh kegiatan yang akan dilaksanakan.
Nah sudah paham kan bagaimana cara membuat proposal yang baik ? namun apabila anda kesulitan dalam membuat proposal kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia atau proposal 17 agustus, pada posting artikel ini kami sertakan juga contoh proposal hari kemerdekaan RI atau proposal 17 agustus 2010 terbaru dan sederhana lengkap dengan perincian biayanya.

Contoh proposal 17 agustus 2020 ini kami buat dalam format docx dan pdf, yang dapat dibuka dan dibaca melalui smartphone, laptop ataupun komputer desktop. Untuk format docx anda hanya tinggal mengubah dan mengedit saja disesuaikan dengan kebutuhan anda. mudah bukan ?

Silahkan langsung download filenya dengan link di akhir posting artikel ini. Untuk contoh proposal sponsorship 17 Agustus 2020, bisa anda lihat dan download di artikel lainnya di blog ini. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.      


Post a Comment for "Contoh Proposal 17 Agustus 2020 terbaru lengkap dengan biayanya "