Contoh Proposal Sponsor 17 Agustus 2020 HUT Kemerdekaan RI Ke-75


Contoh Proposal 17 Agustus 2020 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 sering dibutuhkan saat Panitia penyelenggara kegiatan HUT Kemerdekaan RI mengajukan bantuan dana kepada pihak lain. Dengan adanya proposal kegiatan 17 Agustus, para donatur atau pemberi dana dapat mengetahui kebutuhan dana dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Panitia tersebut.

Untuk kegiatan dengan skala yang besar, tentunya Panitia membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk menjalankan kegiatan secara maksimal, dan apabila hanya mengandalkan dana dari donatur-donatur yang secara sukarela memberikan bantuannya, mungkin tidak akan cukup untuk menjalankan rencana yang telah disusun sebelumnya, sehingga dibutuhkan cara yang lain untuk mendapatkan dana segar agar kegiatan dapat berjalan lancar.


Salah satu cara yang sering digunakan yaitu dengan menawarkan Sponsorship kepada perusahaan, UKM, atau lembaga dengan aturan dan kesepakatan tertentu. Sponsor akan membiayai kegiatan panitia seluruh atau sebagian, dan sponsor akan mendapatkan fasilitas untuk memasang iklan atau menjual produknya di kegiatan tersebut. Dengan begitu akan terjadi hubungan mutualisme, saling menguntungkan, panitia mendapatkan dana segar untuk menjalankan kegiatan dan sponsor dapat meningkatkan penjualan serta mengiklankan produknya di kegiatan tersebut.

 logo hut ri ke-75

Untuk mendapatkan sponsor yang akan mendanai kegiatan 17 Agustus 2020 memang tidaklah mudah, calon sponsor tentu akan mempertimbangkan secara teliti penawaran yang masuk apakah menguntungkan atau tidak, belum lagi adanya penawaran yang sama dari panitia lainnya. Jadi agar dapat menarik minat perusahaan sponsor, pihak panitia harus memiliki tips atau cara menarik minat calon sponsor kegiatan, diantaranya dengan cara berikut :
  1. Membuat proposal penawaran sponsorship kegiatan 17 Agustus 2020 dengan lengkap, rinci dan menarik.
  2. Cari perusahaan atau unit usaha calon sponsor yang terdekat dahulu dengan lokasi dilaksanakannya kegiatan.
  3. Cari sponsor yang memiliki kedekatan personal dengan Panitia, kedekatan hubungan seperti teman, saudara, biasanya akan mempermudah dalam menjaring sponsor 
  4. Tawarkan fasilitas yang menarik bagi sponsor, seperti tersedianya tempat/spot agar sponsor dapat juga berjualan pada acara tersebut. 
Pada saat menawarkan kerjasama sponsor dalam kegiatan 17 Agustus, pihak sponsor akan meminta proposal kegiatan. Pihak panitia sebaiknya menyiapkan proposal yang lengkap dan terinci mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan, gambaran kebutuhan dana serta bentuk kerjasama yang ditawarkan kepada pihak sponsor.

Proposal sponsor untuk kegiatan 17 Agustus disusun secara sistematis dan berurut, dimulai dengan pendahuluan yang berisikan latar belakang diselenggarakannya kegiatan, kemudian bagian isi yang memuat rencana kegiatan, estimasi biaya serta personel yang terlibat di kegiatan tersebut dan yang paling penting yaitu bagian penawaran kerjasama sponsor. Di bagian inilah panitia membeberkan secara jelas bentuk kerjasama, berapa jumlah dana yang harus disediakan sponsor, serta apa saja yang didapatkan oleh pihak sponsor dalam kegiatan tersebut.

Untuk mempermudah anda dalam membuat proposal sponsor 17 Agustus, daripada harus mengkonsep dari awal, kami bagikan contoh proposal sponsor kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, yang didalamnya sudah lengkap berisi materi proposal 17 Agustus untuk penawaran sponsor. Yang anda lakukan hanya mengganti data-data sesuai yang anda inginkan, seperti nama personel, rincian biaya, lokasi dan lainnya.

Untuk memudahkan anda, kami bagikan 2 file proposal 17 agustus 2020 penawaran sponsor, yaitu file berbentuk docx dan pdf. Apabila anda ingin mengedit filenya maka pilihlah yang berbentuk file docx, kalau hanya untuk dibaca saja, silahkan pilih file berbentuk pdf. Link download proposal 17 agustus ini dapat anda temukan di bawah posting artikel ini. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Contoh Proposal Sponsor 17 Agustus 2020 HUT Kemerdekaan RI Ke-75"