Logo HUT RI Ke 75 Hari Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun 2020

Logo 17 Agustus 2020 atau Logo HUT RI Ke-75 resmi dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui lembaga Sekretariat Negara. Logo Kemerdekaan Tahun 2020, seperti tahun sebelumnya, digunakan untuk berbagai media publikasi baik oleh lembaga pemerintah maupun swasta. Jadi pada 17 Agustus 2020 semua media publikasi baik cetak maupun digital akan sama dan merujuk pada logo HUT RI 2020 yang dirilis oleh Sekretariat Negara RI.

Logo 17 Agustus ke-75 biasanya digunakan untuk media publikasi digital seperti website, video, iklan televisi, dan lainnya. Sedangkan untuk media konvensional atau non digital seperti spanduk, baligo, kaos, topi, dan lainnya juga menggunakan logo yang sama. Jadi untuk penyelenggaraan even-even perlombaan, seremoni, dan lainnya harus menggunakan logo HUT RI 75 yang sama dengan yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

Berdasarkan rilis resmi dari Sekretariat Negara, maka telah ditetapkan logo 17 Agutus 2020 atau Logo HUT RI ke-75 yaitu seperti di bawah ini :
 
Makna logo 17 Agustus 2020 yang ke-75 

 Inspirasi bersumber dari simbol perisai yang ada di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan RI ke-75 atau logo HUT RI ke-75 ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembangkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.
 Transformasi pembentukan logo HUT RI ke-75 Tahun 2020

 Tampilan logo HUT RI ke-75 secara horizontal, vertikal dan extreme horizontal
 

 Tampilan logo HUT RI ke-75 dalam berbagai warna background
   

Logo HUT RI ke-75 dalam bentuk supergraphic


Aplikasi yang benar untuk logo HUT RI ke-75 Tahun 2020


Penerapan logo HUT RI ke-75 tahun 2020 untuk spanduk instansi




Penerapan logo HUT RI ke-75 tahun 2020 untuk umbul-umbul


 Penerapan logo HUT RI ke-75 tahun 2020 untuk spanduk publik



Sebelum Sekretariat Negara Republik Indonesia merilis logo HUT RI ke-75 atau logo 17 Agustus 2020, biasanya para penghobi desain grafis atau netizen yang menyukai dunia desain grafis sering membuat contoh logo 17 Agustus 2020 yang mungkin saja menjadi inspirasi bagi Setneg dalam mendesain logo 17 Agustus 2020.

Berikut beberapa contoh logo HUT RI ke-75 tahun 2020 yang dibuat oleh beberapa desainer grafis. Sumber gambar/logo kami cantumkan di bawah logo.
sumber : panguriseng.com
sumber : www.masvian.com

Pada tahun sebelumnya, tahun 2019, Sekretariat Negara telah merilis logo resmi HUT RI 17 Agustus 2019 sebagai berikut :


 Logo Resmi HUT RI ke-74 Tahun 2019 dengan backround putih



Tema HUT RI ke 74 tahun 2019 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Logo resmi 17 Agustus 2019 ini telah secara resmi ditetapkan sehingga semua atribut yang berkaitan dengan peringatan 17 Agustus 2019 akan menggunakan desain logo resmi HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini.


Sebelum dirilisnya logo resmi HUT RI Ke-74 tahun 2019 oleh Sekretariat Negara, para desainer logo biasanya membuat logo HUT RI ke-74 menurut versi mereka sendiri. Berbagai macam logo dengan kreativitasnya masing-masing. Beberapa logo tersebut bisa dilihat di bawah ini, diambil dari website pinterest dan blogspot.

image via pinterest

image via pinterest

image via pinterest

image via blogspot

 


Sebelumnya Logo 17 Agustus 2018 atau logo HUT RI Ke-73 dirilis oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai simbol untuk menggambarkan semangat, tekad serta harapan dalam mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga : Contoh Desain Kaos HUT RI Ke 73 Memperingati 17 Agustus 2018

17 Agustus 1945 merupakan tanggal yang akan selalu diingat oleh seluruh masyarakat Indonesia karena pada tanggal tersebut diproklamasikannya dan merdekanya negara kita tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajahan Belanda dan Jepang. Begitu banyak pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang-pejuang dan masyarakat pada saat Indonesia belum merdeka. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi rakyat Indonesia sebagai generasi penerus untuk melanjutkan cita-cita perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan cara yang positif dan kreatif.

Baca juga : 3 Contoh Pidato 17 Agustus Memperingati HUT RI Ke 73 Tahun 2018

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 selalu diperingati dengan suka cita dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan kreatif. Segenap masyarakat akan merasakan semangat yang sama dalam menyambut hari 17 Agustus ini. Dari mulai lingkungan tempat tinggal sampai dengan tingkat nasional diisi dengan semangat hari kemerdekaan.

Baca Juga : Download Contoh Proposal 17 Agustus HUT RI Tahun 2018 Sederhana

Salah satu kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah Republik Indonesia dalam memperingat Hari Kemerdekaan RI Ke-73 yaitu dengan merilis logo hari kemerdekaan RI ke-73. Logo kemerdekaan RI selalu didominasi dengan warna merah dan putih yang diambil dari warna bendera nasional Republik Indonesia. Logo 17 Agustus tersebut memiliki bentuk yang menunjukan angka atau jumlah tahun kita telah merdeka. Untuk tahun 2018 ditunjukan dengan angka 73. Di dalam logo kemerdekaan juga biasanya terdapat slogan yang menunjukan dan menggambarkan semangat, cita-cita serta harapan yang ingin dicapai pada hari kemerdekaan ke-73. Bisa juga logo 17 Agustus tersebut mengikutsertakan juga logo burung garuda dengan berbagai variasinya.
Logo yang resmi dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia itulah yang akan digunakan dalam spanduk, umbul-umbul, baliho, dan media lainnya untuk meramaikan dan merayakan hari kemerdekaan RI.

Baca juga : Contoh 10 Puisi Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018

Inilah logo resmi HUT RI Ke 73

Tema yang terkandung pada logo resmi HUT RI Ke-73 yaitu Kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Baca juga : Download Contoh Proposal 17 Agustus HUT RI Tahun 2018 Sederhana

Setelah posting ini dibuat, Masdinko telah mendapatkan logo resmi 17 Agustus atau logo hari kemerdekaan ke-73 yang dirilis oleh pemerintah. Untuk pemasangan spanduk-spanduk dan media peraga lainnya harus menggunakan logo resmi yang dirilis oleh pemerintah. Logo tersebut dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Baca juga :  Logo Resmi HUT RI Ke 73 Hari Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018


Namun selain logo resmi hari kemerdekaan RI ke-73, beberapa contoh logo HUT RI telah dibuat teman-teman yang dapat didownload dari berbagai sumber, media online, blog, instagram dan lain-lainnya. Logo-logo tersebut hasil ide kreatif dari pembuatnya yang kami dapatkan dari internet, berikut contoh-contoh logo 17 agustus atau logo hari kemerdekaan RI ke-73.











Arti dari logo HUT RI Ke-73
  1. Warna merah dan putih
    Menggambarkan semangat yang terdapat pada bendera nasional Republik Indonesia. Merah merupakan simbol dari semangat perjuangan dan pengorbanan dan warna putih menggambarkan kebersihan dan kesucian dalam perjuangan kemerdekaan.
  2. Angka 73
    Menunjukan jumlah tahun kita telah merdeka
  3. Slogan atau tema logo
    Tema yang diusung dalam mengisi kemerdekaan RI ke-73. Apabila melihat contoh di atas terdapat tema "Disiplin dan berbudaya" memiliki makna Rakyat Indonesia dapat mewujudkan sikap disiplin dalam sendi-sendi kehidupan serta mencintai dan menghargai budaya-budaya nasional sesuai dengan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
Demikian logo HUT RI ke-73 serta contoh logo-logo HUT RI ke-73. Semoga Indonesia ke depannya bisa lebih maju dan pembangunan dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat Indonesia. Keep learning and sharing.             

1 comment for "Logo HUT RI Ke 75 Hari Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun 2020 "

Post a Comment