50 Ucapan Terbaik Peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020


Setiap bulan Agustus suasana sekitar selalu terlihat semarak dihiasi dengan bendera, umbul-umbul berwarna warni, dan berbagai media spanduk, billboard yang bertemakan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Bulan Agustus, tepatnya tanggal 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT (Hari Ulang Tahun) Republik Indonesia.


variasi logo hut ri ke 75 tahun 2020


Kemerdekaan Indonesia yang telah diraih dengan susah payah oleh para pejuang, tokoh bangsa dan seluruh rakyat Indonesia pada saat itu, telah dapat dinikmati oleh kita sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus dapat memanfaatkan kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat.


Ungkapan rasa senang, bahagia, bangga atas peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dapat diapresiasikan dalam berbagai bentuk. Secara seremoni formal untuk mengenang dan menghormati perjuangan rakyat Indonesia dalam meraih kemerdekaan, diadakan upacara peringatan hari Kemerdekaan, yang berpusat di ibu kota negara Republik Indonesia dan ibukota propinsi, kabupaten dan kecamatan.

Kegiatan mengisi Hari Kemerdekaan di lingkungan masyarakat dilakukan dengan mengadakan perlombaan tradisional dan unik dari mulai lingkungan desa sampai RT. Berbagai lomba 17 Agustus diadakan dan semua golongan umur dan gender bisa ikut berpartisipasi. Inilah ciri khas peringatan 17 Agustus di Indonesia.


Selain dengan cara di atas, cara merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dapat juga dilakukan dengan mengirim ucapan kata, pesan dan meme bertemakan kemerdekaan melalui berbagai media sosial media seperti whatsapp, facebook, twitter, Line, dan sebagainya. Makin kreatif dalam membuatnya makin banyak yang suka dan membagikannya juga untuk orang lain.

Bagi anda yang suka berbagi konten hari Kemerdekaan Republik Indonesia, berikut kami bagikan contoh ucapan, pesan, dan meme peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020. Bisa digunakan dalam berbagai gadget dan media sosial yang anda gunakan.

50 Ucapan dan pesan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Terbaru 2020


Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.

Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA.

Selain terbebas dari penjajahan, KEMERDEKAAN bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri – Soekarno

Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.

Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan. – Wiji Thukul.

Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.

Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. – Selamat HUT RI.

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA.

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.

Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku.

Jadikan bahu-bahu anda menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu HUT RI.

Karena kemerdekaan yang gagal di isi hanya akan menjadi narasi yang penuh basa-basi.

Puncak kemerdekaan adalah pengetahuan tentang batas.

Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidak pedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.

Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkorbar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)

Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)


Kemerdekaan yang telah puluhan tahun diraih sepatutnya diapresiasi dengan terus berkarya dan berprestasi untuk Indonesia. – Dirgahayu Indonesia.

Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berekspresi, yang memberi kebebasan untuk berkarya, dan yang saling menghargai satu sama lain. Dirgahayu Republik Indonesia.

Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah . Dirgahayu, Indonesiaku.

Para Pahlawan membayar kemerdekaan ini dengan darah, kita menghargai kemerdekaan itu dengan keringat kerja keras untuk berkarya membanggakan Indonesia.

Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita lagi.


Merdeka hanyalah sebuah jembatan, Walaupun jembatan emas.., di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa.., satu ke dunia sama ratap sama tangis!” (Ir.Soekarno)

Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT RI ke-75.

Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”, Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak merubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka !.

Kemerdekaan manusia yang sejati adalah kemerdekaan yang memberi manfaat sebesar-besarnya kepada sesama, tanpa diskriminasi rasial, agama, dan latar belakang sejarah. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

Apabila kita tak mampu memberikan yang terbaik bagi negara, agama maupun keluarga. Maka tancapkanlah dengan sifat jujur, peduli dengan rakyat, dan pada diri sendiri. Karena tanpa sebuah kejujuran negara maupun isinya akan terasa rapuh dan pasti akan mudah kembali terjajah.

Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan cita-citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu, dan Buat bangsa ini pun bangga. Selamat hari kemerdekaan.

Lemah maupun kuat pada sebuah perjuangan guna memperjuangkan akan nilai kehidupan yang layak merupakan sebuah pilihan mati. Kini Sang Merah Putih telah berkibar bebas diangkasa. MERDEKA.

Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang terus berkobar tak akan padam sampai pada tetesan darah terakhir. Putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya peluru menembus tubuh kita yang renta. Dirgahayu RI Ke 75.

Apapun untuk memperoleh kemenangan, betapa canggihnya perlengkapan persenjataan, hal itu bukanlah ukuran karena tekad kuat merupakan modal utama dalam menggapai sebuah tujuan yang memang mulia.

Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segita tiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk gubuk pekerjaan kita selesai. ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI. – Soekarno

Sang saka merah putih berkibar, Tampak indah melambai-lambai, Semangat juang kami terus berkobar, Untuk gapai Indonesia makmur dan damai.

Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka !!!

Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari belanda, kemerdekaan ini tidaklah di dapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.

Ada rindu dan cinta di hati, Untuk Indonesia tercinta. Dirgahayu RI, Sekali merdeka tetap merdeka.

Dirgahayu RI ke75-2020. Semoga Allah membantu Rakyat Indonesia agar semakin merdeka di tanah tumpah darah para leluhur yg memperjuangkan kemerdekaan Republik ini tanpa target jabatan yang akan didapat, kecuali kemerdekaan untuk dipersembahkan kepada generasi masa depan negeri ini.

Dirgahayu Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-75. Semoga Negara kita akan semakin maju, mewujudkan NKRI.

Dirgahayu Indonesia ke 75 Semoga Semakin Jaya! Mengisi kemerdekaan dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat. Sehat, Bugar dan Produktif

Dirgahayu Kemerdekaan NKRI ke 75. Semoga Rakyat Indonesia, Khususnya Para Pejuang Kemerdekaan dan Keturunannya Makin Makmur. NKRI Harga Mati

Dirgahayu Republik Indonesia, Mari kita kawal kemerdekaan ini bersama-sama. Semoga Tetap Jaya.

Selamat Hari Kemerdekaan ke 75. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA. Semoga aman, adil dan sejahtera segera terwujud bagi kita rakyat Indonesia.

Dirgahayu Indonesia. Semoga terus ada kemerdekaan yang bisa kita ragamkan bersama.

Selamat hari kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesia ke 75. Semoga Indonesia bisa lebih baik ke depannya. Amin.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-75. Semoga kita dapat mengisi kemerdekaan dengan segala hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.

Salam. Dirgahayu kemerdekaan RI yang ke 75. Semoga para pemimpin dan rakyat Indonesia semakin taqwa, semakin sejahtera lahir dan bathin.

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75th. Semoga bangsa ini makin maju dan bisa bersatu, perbedaan bukanlah tabu. MERDEKA!!!

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75, semoga di umur kemerdekaan yang ke 75 ini, negara kita bisa menjadi lebih baik dari seblmnya, MERDEKA!

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA. Semoga para koruptur dibukakan mata hati nya. Semoga sadar dunia itu hanya sementara.

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, semoga kehidupan berbangsa yang adil, makmur dan sejahtera makin terwujud.

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 75. Semoga Indonesia  segera menjadi negara merdeka seutuhnya, bebas dari sgala penjajahan.

Dirgahayu yang ke-75 Republik Indonesia! Semoga semangat kemerdekaan dan pembangunan senantiasa bernaung di jiwa anak-anak bangsanya.

Dirgahayu Indonesia ke 75, semoga kita semua semakin mengerti apa arti kemerdekaan, dan jayalah persepakbolaan Indonesia!

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia: Sekali Merdeka Tetap Merdeka, Semoga Uang Dan Kerakusan Tidak Mampu Merampasnya.

Dirgahayu Indonesia. Semoga kemerdekaan sejati akan dirasakan seluruh rakyatmu, tanpa menunggu terlalu lama lagi.

Dirgahayu ke-75, Indonesia! Semoga kami, rakyat Indonesia selalu siap melanjutkan perjuangan pahlawan kemerdekaan untuk kejayaan Indonesia!

Meme Quote dan Ucapan Kata Selamat Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Terbaru





Post a Comment for "50 Ucapan Terbaik Peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020"