Contoh Proposal Sponsor 17 Agustus HUT RI Tahun 2019 Lengkap

Contoh Proposal Sponsor 17 Agustus HUT RI Tahun 2019 Lengkap

Contoh Proposal Sponsor 17 Agustus HUT RI Tahun 2019 Lengkap

Menjelang peringatan HUT RI Tahun 2019 yang ke-74 biasanya setiap lingkungan dari lingkungan terkecil Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) sampai ke tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional akan disibukan dengan perencanaan dan persiapan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74. HUT RI Tahun 2019 diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan semua lapisan masyarakat. Masyarakat diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan 17 Agustus baik sebagai pelaksana kegiatan maupun sebagai peserta kegiatan karena pada dasarnya peringatan hari kemerderkaan harus dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan pada peringatan HUT RI Tahun 2019 merupakan wujud peran serta masyarakat dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh pejuang-pejuang Indonesia yang dengan gagah berani, rela berkorban dengan materi bahkan nyawa mereka, melawan para penjajah di Indonesia. Meskipun dengan senjata seadanya, namun atas pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, hal tersebut tidak menjadikan mereka takut terhadap penjajah, hingga akhirnya hari ini kita dapat menghirup udara kebebasan dan kemerdekaan di negara kita tercinta Republik Indonesia.

Baca juga : Contoh Logo HUT RI Ke 74 Hari Kemerdekaan RI Ke 74

Pada peringatan HUT RI Ke-74 biasanya akan diisi dengan kegiatan-kegiatan dan berbagai perlombaan dan melibatkan masyarakat sebagai pelaksana maupun sebagai peserta. Selalu menjadi hal menarik dan menyenangkan karena selalu ada perlombaan yang "legendaris", perlombaan yang sudah ada sejak puluhan tahun silam dan setiap tahun diteruskan turun temurun ke generasi anak-anak kita, mungkin sebagian dari kita juga mengalaminya semasa kita masih kecil, namun tidak ada rasa bosan untuk mengikutinya. Perlombaan legendaris pada 17 Agustus contohnya lomba balap karung, lomba berjalan membawa kelereng di atas sendok, lomba sandal bakiak, lomba memukul plastik air dengan mata tertutup, lomba memasukan paku ke dalam botol, lomba mencabut uang recehan di buah melon, lomba tinju di atas kolam, lomba sepakbola memakai sarung dan lain sebagainya.

Untuk menjalankan kegiatan pada acara peringatan HUT RI ke-74 biasanya akan dibentuk panitia peringatan HUT RI ke-74 yang salah satu tugasnya yaitu mengumpulkan sumbangan dana dari warga karena memang tidak sedikit dana yang dibutuhkan agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. Selain pengumpulan sumbangan dari warga, panitia juga biasanya menjalin kerjasama dengan pemilik usaha atau perusahaan sebagai partner sponsorship dalam acara HUT RI yang diadakan diadakan oleh panitia. Untuk penawaran kerjasama kepada pihak sponsor panitia membuat proposal sponsor 17 Agustus atau proposal sponsor HUT RI Tahun 2019, yang didalamnya berisikan informasi mengenai ketentuan kerjasama, biaya untuk menjadi sponsor, apa saja yang didapatkan pihak sponsor, cara dan termin pembayaran, konsekwensi apabila salah satu pihak wanprestasi atau tidak menepati ketentuan perjanjian dan lain-lain. Agar penawaran sponsor terlihat menarik dan informatif maka dibuat dalam sebuah proposal sponsor 17 Agustus, diketik dengan rapih, didesain dengan menarik, dilengkapi dengan gambar (apabila ada), dan dijilid dengan baik dan menarik. Keuntungan dengan adanya sponsor pada acara 17 Agustus bagi pihak panitia kebutuhan dana akan tercukupi dan bagi sponsor akan membuat produknya lebih dikenal dan berpengaruh positif pada penjualan produknya, jadi sama-sama akan mendapat manfaat positif.

Baca juga : Download Contoh Proposal 17 Agustus HUT RI Tahun 2019 Sederhana

Lalu bagaimana caranya membuat proposal sponsor 17 Agustus atau proposal HUT RI ke-74 yang lengkap dan baik ? Tidak ada ketentuan yang baku mengenai proposal 17 Agustus ini namun seperti proposal untuk kebutuhan lainnya, proposal sponsor 17 Agustus isinya kurang lebih sama. Diawali dengan surat permohonan bantuan dana dari panitia, kemudian dalam isi proposal diinformasikan mengenai kegiatan yang akan diadakan, lingkup kegiatan apakah tingkat kelurahan, kecamatan dan lain-lain, Rencana Anggaran Biaya kegiatan, Nama-nama kegiatan/perlombaan disertai dengan nama koordinator/pelaksananya, untuk perjanjian sponsorship diinformasikan jumlah biaya untuk menjadi sponsor, fasilitas yang didapatkan pihak sponsor, dan lain-lain.
Untuk mempermudah pembuatan proposal sponsor 17 Agustus atau proposal HUT RI Tahun 2019, kami berikan contoh proposal sponsor 17 Agustus atau proposal HUT RI lengkap yang dapat didownload secara gratis dan bisa langsung diedit sesuai dengan kebutuhan karena proposal sponsor 17 Agustus ini berformat file Word yang dengan mudah anda edit. Silahkan anda download proposal sponsor 17 Agustus pada link di bawah ini :

Contoh Proposal Sponsor 17 Agustus HUT RI Tahun 2019 Lengkap (WORD)

Contoh Proposal Sponsor 17 Agustus HUT RI Tahun 2019 Lengkap (WORD)-2

Demikian cara membuat proposal sponsor 17 Agustus atau proposal HUT RI Tahun 2019 lengkap disertai dengan contohnya. Semoga dapat bermanfaat. Keep learning and sharing.     
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments