Tips Mengatasi Wasir Ambeien Dalam 4 Hari Dengan Kunyit Herbal

Tips Mengatasi Wasir Ambeien Dalam 4 Hari Dengan Kunyit Herbal

Tips Mengatasi Wasir Ambeien Dalam 4 Hari Dengan Kunyit Herbal

Pada posting kali ini masdinko akan berbagi pengalaman tentang tips mengatasi wasir atau ambeien dengan menggunakan cara alami atau herbal yaitu dengan menggunakan kunyit. 
Mendengar kata wasir atau ambeien yang teringat pastinya rasa sakit, rasa tidak nyaman, rasa malu dan rasa takut harus dioperasi. Wasir beresiko pada orang dengan aktivitas duduk yang lama, kurang berolahraga, kurang minum, kurang makanan berserat, sulit BAB, Sering mengejan waktu BAB, sering mengangkat beban berat, ibu hamil dan lain-lain. Jadi cukup banyak juga orang yang beresiko terkena wasir. 

Wasir sendiri ada beberapa kondisi dari mulai ringan sampai berat, ada yang wasir yang di dalam, ada yang diluar dan ada yang berdarah/pendarahan. Untuk cara pengobatan ada obat yang diminum, ada juga obat yang dimasukan ke (maaf) anus. Dan bahkan ada juga yang harus melakukan tindakan operasi karena kondisinya sudah parah. Untuk wasir ringan, dengan kondisi masih di dalam/sedikit menonjol, memang tidak harus dilakukan tindakan operasi, namun membuat tidak nyaman dalam beraktivitas. Akan terasa ada yang mengganjal dan terasa gatal pada bagian anus.
Untuk wasir yang tidak parah, saya sarankan untuk mengobati dengan cara alami atau herbal yaitu dengan mengkonsumsi Kunyit atau dalam bahasa Sunda disebut koneng. Mengapa menggunakan kunyit ? karena kunyit mengandung kandungan anti radang, dan wasir sendiri merupakan radang. Kunyit biasa dipakai untuk bumbu dalam masakan. Lalu bagaimana cara membuat obat wasir dari kunyit ?
Supaya ramuan kunyit ini terasa lebih segar dan tidak terasa aroma kunyitnya, maka diperlukan juga bahan-bahan lainnya yaitu kuning telor AYAM KAMPUNG, Madu, dan perasan jeruk nipis atau sari lemon juga boleh. Bahan-bahan tadi juga mengandung khasiat yang sama yaitu sebagai anti radang. 

Cara membuat ramuan kunyit untuk mengobati wasir :

BAHAN :
- 6 ruas besar kunyit (boleh lebih juga)
- 1 butir telur Ayam Kampung (diambil kuning nya saja) 
- 1 sendok madu 
- 1 jeruk nipis (diambil airnya/perasannya saja)

Peralatan yang diperlukan :
1. Parutan 
2. Saringan 

Cara Mengolah :
  1. Parut kunyit
  2. Ambil ampasnya (jangan ditambahi air) kemudian diperas di saringan, diambil air perasannya saja. 
  3. Pisahkan kuning telur dan masukan ke dalam gelas yang telah berisi air perasan kunyit tadi 
  4. Masukan 1 sendok madu 
  5. Ambil 1 jeruk nipis dan peras airnya. 
  6. Diaduk rata dan kemudian diminum sampai habis.

Aturan Minum :

Ramuan kunyit tadi diminum pada MALAM HARI sebelum Tidur dan Sesudah Makan. Dianjurkan untuk minum air putih secukupnya, makan buah-buahan kaya serat seperti pepaya, sayuran dan kurangi makanan yang padat dan mengandung banyak minyak. 

Setelah meminum ramuan ini, Insyaa Allah keesokan harinya BAB akan lancar tanpa kita harus mengejan, sebelum BAB minum juga air putih hangat agar BAB bisa lancar. Insyaa Allah selama 4 hari mengkonsumsi ramuan kunyit ini, rasa sakit berangsur hilang dan tonjolan masuk lagi ke dalam. Untuk selanjutnya minum ramuan ini secara rutin, terlebih ketika kita sulit BAB atau mengalami sembelit. 

Pada akhirnya, untuk mencegah wasir muncul kembali, kuncinya ada pada pola hidup kita, olahraga yang teratur, makanan yang sehat dan berserat, variasikan aktivitas jangan terlalu banyak duduk, dan minum air yang cukup.

Demikian tips mengatasi wasir ambeien dalam 4 hari dengan kunyit. Tips ini berdasarkan literasi dari blog lain dan telah dipraktekan sendiri oleh penulis. Tips ini bukan merupakan tinjauan secara medis yang dapat dipertanggungjawabkan, untuk tinjauan medis silahkan berkonsultasi dengan dokter pribadi anda. Penulis tidak bertanggung jawab terhadap efek samping atau keluhan lainnya setelah mengaplikasikan tips ini. Silahkan berkonsultasi dengan dokter anda sebelum menerapkan tips ini. Keep learning and sharing.      
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments