Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2019 Terbaru

Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2019 Terbaru

Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2019 Terbaru

SNMPTN 2019 telah selesai dan telah diumumkan hasilnya. Bagi peserta tes SNPMTN yang lulus tentunya sangat bersyukur dan berbahagia. Bagi yang belum lulus jangan berkecil hati dan berputus asa. Masih banyak peluang dan jalan lainnya untuk mencapai cita-cita. Satu diantaranya yaitu dengan bersekolah di sekolah kedinasan. Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2019 telah dirilis, yang akan berlangsung dari tanggal 9 sampai 30 April 2019.


Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2019 terdiri dari 8 instansi/lembaga pendidikan yang membuka pendaftaran yaitu Kementerian Keuangan/PKN STAN sebanyak 3.000 formasi, Kemendagri/IPDN 1.700 formasi, BSSN/STSN 100 formasi, Kemenkumham/Poltekim dan Poltekip 600 formasi, BIN/STIN 250 formasi, BPS/Politeknik Statistika STIS 600 formasi, BMKG/STMKG 250 formasi, Kemenhub/11 Sekolah tinggi, poltek dan akademi 2.676 formasi.
   
Kelebihan dari sekolah kedinasan ini yaitu setelah lulus akan langsung menjadi CPNS. Dan kita tahu setiap ada lowongan kerja CPNS peminat sangat banyak. Begitupun dengan sekolah kedinasan ini. Karena daya tariknya dapat menjadi CPNS, peminatnya sangat banyak.

Sebelum menentukan, baca terlebih dahulu persyaratan dari tiap sekolah kedinasan, karena hanya diperbolehkan mendaftar di 1 sekolah kedinasan dalam 1 periode pendaftaran.

Alur pendaftaran atau Mekanisme pendaftaran dapat dilihat pada gambar di bawah ini :


Yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran :
1. Kartu Keluarga (KK) 
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) 
3. Ijazah SMA atau sederajat 
4. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan sekolah kedinasan yang dilamar

Cara Registrasi di Sekolah Kedinasan 
  1. Masuk ke https://dikdin.bkn.go.id/
  2. Klik menu DAFTAR SEKARANG
  3. Apabila belum memiliki akun silahkan klik pendaftaran akun SSCASN DIKDIN
  4. Masukan NIK dan Nomor Kartu Keluarga/NIK Kepala Keluarga dan kode CAPTCHA
  5. Klik Lanjutkan 
  6. Isi formulir secara lengkap, contoh seperti di bawah ini :

  7. Setelah semua data diisi dengan benar, klik tombol simpan akun. Setelah disimpan, data yang telah diisi tidak dapat diubah/diperbaiki. 
  8. Kemudian klik Cetak Informasi Pendaftaran untuk mencetak Kartu Informasi Akun sebagai bukti telah mendaftar di portal SSCN Sekolah Kedinasan. 
Dilanjutkan dengan Mengisi Biodata
  1. Masuk ke https://sscndikdin.bkn.go.id 
  2. Klik Login 
  3. Masukan NIK dan Password
  4. Muncul form isian seperti di bawah ini :

  5. Isi semua data dan upload foto dengan gaya memegang Kartu Informasi Akun dan KTP. Bagi yang belum punya KTP, bisa diganti dengan memegang Ijazah.
  6. Klik Simpan apabila telah lengkap 
  7. Setelah mengisi biodata, kemudian klik DAFTAR, untuk pendaftaran ke sekolah kedinasan
  8. Pilih sekolah kedinasan yang dituju 
  9. Isi form data dengan benar, contoh di bawah ini :

  10. Klik tombol DAFTAR dan kemudian klik OK
  11. Muncul Resume Data Pendaftaran, periksa data yang tampil. Apabila ada yang harus diperbaiki klik KEMBALI. Apabila sudah betul klik KIRIM untuk mencetak kartu pendaftaran
  12. Kartu pendaftaran bentuknya seperti di bawah ini :

  13. Pelamar WAJIB Login ke portal sekolah kedinasan yang dituju menggunakan NIK dan Password pada tahap pendaftaran di SSCN. Alamat website sekolah dapat dilihat di kartu pendaftaran yang telah dicetak tadi. 

Demikian urutan proses mendaftar ke Sekolah Kedinasan Tahun 2018. Memang cukup panjang prosesnya, namun itulah tantangannya. Tetap yakin dalam berusaha dan menggapai cita-cita. Keep Learning and Sharing. 

Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments