9 Peluang Bisnis Menyambut Asian Games 2018 Yang Laris Manis

9 Peluang Bisnis Menyambut Asian Games 2018 Yang Laris Manis

9 Peluang Bisnis Menyambut Asian Games 2018 Yang Laris Manis


Asian Games 2018 merupakan perhelatan event olahraga terbesar se-Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018 tepatnya di DKI Jakarta dan Sumatera Selatan. Event olahraga yang  diikuti oleh negara-negara di Asia ini menjadi suatu tantangan dan juga kebanggaan bagi Indonesia yang mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan event besar ini. Bagi masyarakat pecinta olahraga juga merupakan kesempatan besar untuk melihat secara dekat para atlet yang berjuang membela negaranya masing-masing.

Baca Juga : 20 produk yang laris manis menjelang bulan puasa Ramadhan dan lebaran

Sebagai tuan rumah, adanya event Asian Games 2018 yang akan dihadiri oleh 33.000 atlet dari 40 negara  ini akan membuka lapangan kerja baru, peluang bisnis dan promosi pariwisata. Bagi orang yang memiliki insting bisnis yang tajam, event semacam ini akan memberi manfaat untuk mencapai keuntungan yang besar dengan cara membuka bisnis kecil-kecilan. Di bawah ini 9 Peluang bisnis menyambut Asian Games 2018 yang laris manis

1. Bisnis Kaos Tema Asian Games 2018

Apabila ada event olahraga biasanya akan diikuti dengan berdatangannya para pendukung dari tim yang bertanding. Dan para pendukung biasanya membutuhkan barang-barang yang mempelihatkan dukungannya. Salah satunya Kaos. Kaos lebih simpel, harga terjangkau, dan dengan desain menarik lebih mudah menarik pembeli. Bisa untuk kaos anak maupun dewasa.   

2. Bisnis Pernak Pernik Tema Asian Games 2018

Selain kaos, pernak-pernik atau accesories juga banyak dibutuhkan. Contohnya, syal, bendera, topi, spanduk, dan lain-lain. Pernak pernik ini dibutuhkan oleh para pendukung tim saat mereka mendukung tim negaranya.

3. Bisnis Souvenir Accesories/Kerajinan Tangan

Setelah mengikuti Asian Games 2018 biasanya para atlet, official, maupun para pendukungnya membutuhkan souvenir sebagai kenang-kenangan atau hadiah bagi keluarganya, dan untuk pengunjung dari domestik juga merupakan kesempatan emas untuk mencari produk kerajinan unik yang ada di kota penyelenggara Asian Games 2018 yaitu Jakarta dan Palembang.
Misal untuk daerah Palembang banyak dijual kain-kain dan batik, diantaranya kain songket, jumputan, tajung, blongso dan tak kalah bagusnya juga batik palembang. Ukiran dari kayu banyak ditemui juga di Palembang dengan desain yang menarik dan corak yang khas.
Untuk daerah Jakarta kerajinan tangan berbentuk pajangan khas Jakarta banyak ditemui disini. Pembuatan miniatur ciri khas Jakarta misal Monas, Ondel-ondel dan lainnya bisa menjadi daya tarik bagi pemburu produk handmade.

4. Bisnis Kuliner Makanan dan Minuman

Setiap berkunjung ke suatu tempat atau daerah biasanya yang dicari yaitu makanan khas atau minuman khas dari daerah tersebut. Di Palembang, Pempek Palembang merupakan makanan yang sudah mendunia, tidak lengkap rasanya kalau ke Palembang tidak menyantap makanan ini. Tekwan Khas Palembang juga tidak kalah lezatnya. Di Jakarta Kerak Telor dan Asinan tidak kalah populernya. Makanan khas ibukota ini banyak dijajakan terutama apabila ada event-event besar.

5. Bisnis produk Fashion dan Accesoriesnya

Selain kaos, produk fashion yang banyak dicari yaitu pakaian, celana, hijab, dan lainnya, dan juga perlengkapan fashion lainnya seperti tas, kalung, gelang dan lainnya. Kota-kota di Indonesia memang memiliki kekhasan tersendiri dalam berpakaian. Jadikan ini sebagai peluang bisnis dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 ini.

6. Bisnis Jasa Ojek Online

Banyaknya yang datang ke event Asian Games memunculkan kebutuhan akan transportasi. Bagi yang tidak mau menggunakan transportasi umum namun tidak memiliki kendaraan pribadi, dapat memilih alat transportasi alternatif yaitu ojek online. Bagi yang berminat menjadi ojek online syaratnya cukup mudah yaitu ada kendaraannya, (umur kendaraan sesuai dengan syaratnya), SKCK,KTP, SIM dan lainnya.

7. Bisnis Voucher Pulsa dan Internet

Dalam sebuah event internasional, ketersediaan fasilitas komunikasi sangat dibutuhkan. Karena sebagian besar sudah menggunakan gadget untuk berkomunikasi, berjualan voucher pulsa maupun voucher internet akan meningkat permintaannya.

8. Bisnis Warung Makan dan Restoran

Banyaknya pengunjung event Asian Games 2018 akan membuka peluang bisnis warung makan dan restoran. Mereka tidak memiliki waktu untuk memasak sendiri dan pasti mencari warung makan ataupun restoran karena lebih praktis. Selain untuk tempat makan, bisa juga untuk tempat mengobrol dan berdiskusi.                         
  
9. Bisnis Homestay atau Wisma 

Bisnis homestay atau penginapan dengan waktu tertentu (harian/mingguan/bulanan) bisa juga menjadi peluang bisnis pada event Asian Games 2018. Biasanya untuk tarif hotel akan mengalami kenaikan dan tingkat hunian 100%. Alternatifnya pengunjung akan mencari homestay atau penginapan. Homestay bisa berupa rumah sendiri atau berbentuk kamar-kamar. Bisa disewakan per kamar ataupun per rumah dengan masa sewa yang pendek.

Demikian 9 Peluang Bisnis Menyambut Asian Games 2018 Yang Laris Manis Dengan adanya event Asian Games 2018 ini diharapkan UMKM yang didukung juga oleh pemerintah dan lembaga lainnya dapat ikut berperan serta aktif yang pada akhirnya dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak. Keep Learning and Sharing.               
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments