Lokasi Tes Kompetensi Bidang dan Psikotes PKH 2017

Lokasi Tes Kompetensi Bidang dan Psikotes PKH 2017

Lokasi Tes Kompetensi Bidang dan Psikotes PKH 2017


Ini merupakan kabar yang penting bagi peserta Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2017 yang telah lulus seleksi administrasi dan sebentar lagi akan melakukan tes Bidang Kompetensi dan Psikotest untuk memperebutkan posisi lowongan kerja PKH 2017. Tes kompetensi bidang ini akan diselenggarakan secara serentak terkecuali ada daerah tertentu, akan dilaksanakan dengan waktu yang berbeda.
Selain informasi mengenai lokasi pelaksanaan tes kompetensi bidang dan psikotest, diinformasikan juga mengenai hal-hal atau peraturan yang harus dilaksanakan oleh peserta tes kompetensi bidang dan psikotest, yaitu mengenai tata tertib pelaksanaan tes. Dari mulai pakaian yang dikenakan, alat tulis yang dibawa, hal-hal yang tidak boleh dilakukan/dilarang dan mengenai waktu pelaksanaan test.

Baca Juga : Kisi-kisi Soal Tes Kompetensi Bidang Pelaksana PKH 2017

Di bawah ini pengumuman yang dirilis oleh Kementerian Sosial RI mengenai Penetapan Lokasi Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest beserta tata tertib pelaksanaan tes bidang kompetensi dan psikotest PKH 2017. silahkan dibaca dan dicatat baik-baik.

KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
PENGUMUMAN
Nomor: 11/LIS.JSK.TU.PANSEL/11/2017
PENETAPAN LOKASI UJIAN KOMPETENSI BIDANG DAN PSIKOTEST
SELEKSI SDM PELAKSANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DAN BANTUAN
PANGAN NON TUNAI (BPNT) TAHUN 2017
  1. Menindaklanjuti Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2017, Nomor: 09/LJS.JSK.TU.PANSEL/10/2017, tertanggal 31 Oktober 2017, perlu disampaikan bahwa Panitia Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2017, telah menetapkan Lokasi Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest.
  2. Lokasi Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest Seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan NonTunai (BPNT) Tahun 2017 dapat dilihat di laman Kementerian Sosial https://www.kemsos.go.id.
  3. Para Peserta Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotes, diwajibkan membawa dan menyerahkan pada Petugas Pengawas:
    a. Foto copy KTP atau Surat Keterangan Domisili dari Kecamatan
    b. ljazah dan Transkrip Nilai asli atau Foto Copy ljazah dan Transkrip Nilai yang sudah  dilegalisir.
  4. Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest dilaksanakan pada hari Minggu, 12 November 2017, selama ± 5 jam, dimulai dari pkl 07.00 s.d. 12.00 waktu setempat secara serentak, kecuali Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada Hari Selasa, 14 November 2017.
  5. Peserta sudah di dalam kelas 30 menit sebelum tes dimulai. Peserta yang datang terlambat lebih dari 15 menit, tidak diperkenankan mengikuti Ujian
  6. Selama Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest, para peserta diwajibkan membawa Pensil 2B dan Papan Jalan, serta penghapus dan peraut pensil apabila diperlukan.
  7. Pakaian peserta celana/rok warna gelap dan kemeja/blus putih.
  8. Pengumuman Hasil Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest akan diumumkan pada tanggal     1 Desember 2017 melalui laman Kementerian Sosial https://www.kemsos.go.id.
 
TATA TERTIB PELAKSANAAN TES KOMPETENSI BIDANG DAN PSIKOTEST
SELEKSI SDM PKH DAN BPNT TAHUN 2017
  1. HP/alat komunikasi harus dimatikan selama tes berlangsung.
  2. Di atas meja peserta hanya ada alat tulis.
  3. Alat tulis yang boleh digunakan hanya pensil 2B, papan jalan, peruncing/rautan dan karet penghapus.
  4. Peserta dilarang saling meminjam alat tulis dan berbicara dengan peserta atau pihak lain selama tes berlangsung.
  5. Pengisian identitas peserta pada Lembar Jawaban Komputer (LJK) adalah mutlak tanggung jawab peserta. Bilamana peserta salah atau tidak lengkap dalam mengisi identitas, sehingga LJK tidak dapat di proses, maka peserta dinyatakan gugur dalam seleksi.
  6. Peserta dilarang mengajukan pertanyaan apapun kepada pengawas yang berkaitan dengan materi ujian, kecuali karena adanya halaman soal yang tidak lengkap.
  7. Peserta dilarang meninggalkan ruangan tes meskipun telah menyelesaikan tes sebelum ada ijin dari pengawas.
  8. Bila tanda selesai tes sudah diberikan peserta harus berhenti bekerja dan tetap duduk di tempat sampai pengawas memberi tanda boleh keluar ruang tes.
  9. Peserta dilarang membawa pulang buku tes atau merusak buku tes.
  10. Pelanggaran terhadap tata tertib akan mengakibatkan peserta tidak diperkenankan mengikuti tes atau hasil tes yang bersangkutan didiskualifikasi.
Kementerian Sosial RI telah mengumumkan mengenai penetapan lokasi Ujian Kompetensi Bidang dan Psikotest para peserta test. Beberapa kabupaten akan disatukan lokasinya pada satu lokasi, biasanya daerah/kabupaten yang berdekatan.

Baca Juga : Hasil Seleksi Administrasi Pelaksana PKH Tahun 2017

Untuk mendapatkan informasi mengenai tempat pelaksanaan tes kompetensi bidang dan psikotest masing-masing peserta dari masing-masing daerah, silahkan buka filenya disini.

Bagi peserta tes dari Jawa Barat yang berdomisili di daerah berikut ini : Cianjur, Bandung, Purwakarta, Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi
Lokasi Ujian : Kota Bandung
Tempat Test : Auditorium STKS
Alamat : Jl. Ir. H. Djuanda No. 367 Dago, Coblong, Kota Bandung

Bagi peserta tes dari Jawa Barat yang berdomisili di daerah berikut ini : Bogor, Sukabumi, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kota Depok
Lokasi Ujian : Bogor
Tempat Test : Grand Mulia Hotel
Alamat : Jl. Babakan Tumas No. 16 Desa Cikeas, Sukaraja Sentul, Cadas Ngampar

Bagi peserta tes dari Jawa Barat yang berdomisili di daerah berikut ini : Kab. Kuningan, Cirebon, Majalengka, Sumedang, Indramayu, Subang, Kota Cirebon. 
Lokasi Ujian : Kota Cirebon
Tempat Test : Hotel Aston
Alamat : Jl. Brigjen. Dharsono No. 12 C (By Pass) Kertawinangun, Kedawung

Bagi peserta tes dari Jawa Barat yang berdomisili di daerah berikut ini : Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar.
Lokasi Ujian : Garut
Tempat Test : Fave Hotel
Alamat : Jl. Cimanuk No. 338 Pataruman, Tarogong Kidul, Garut

Bagi peserta tes dari Jawa Barat yang berdomisili di daerah berikut ini : Karawang, Bekasi, Kota Bekasi,
Lokasi Ujian : Kota Bekasi
Tempat Test : Aston Hotel
Alamat : Jl. K.H. Nur Ali No. 177 Kayuringin Jaya Bekasi Barat

Demikian informasi mengenai Lokasi Tes Kompetensi Bidang dan Psikotest PKH 2017, semoga bermanfaat dan diberikan kelancaran bagi semua peserta tes. Keep Learning & Sharing !
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments