Soal UTS/PTS Bahasa Sunda SD Kelas 1 Semester 1 Terbaru

Soal UTS/PTS Bahasa Sunda SD Kelas 1 Semester 1 mulai banyak dicari para orang tua atau wali murid SD Kelas 1 untuk dijadikan latihan mengerjakan soal UTS/PTS sebelum mengerjakan soal UTS/PTS yang sebenarnya. Sebagian anak didik mungkin merasa mata pelajaran Bahasa Sunda agak sulit karena sejak kecil bahasa yang digunakan dalam berkomunikasi di lingkungan dan di rumah yaitu bahasa Indonesia, bahasa nasional Republik Indonesia.

Ketika di sekolah ada mata pelajaran Bahasa Sunda yang merupakan muatan lokal untuk sekolah-sekolah yang berada di Provinsi Jawa Barat, tak jarang siswa sedikit kesulitan dalam mengartikan kata-kata sunda dan mungkin ada yang tidak paham sama sekali. Kemampuan berbahasa memang akan baik kalau itu dipraktekan dan digunakan sehari-sehari.


Meskipun kondisinya seperti ini, namun sebaiknya bahasa Sunda tetap diajarkan kepada generasi muda agar tidak hilang ditelan jaman. Sebagai orang tua atau wali murid yang sudah sejak kecil mampu berbahasa Sunda, sebaiknya ikut membiasakan juga anaknya berbahasa Sunda.

Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Sunda Kelas 1 SD yang berbasis kurikulum 2013 revisi terbaru ini, berisikan materi-materi bahasa Sunda selama setengah semester atau 3 bulan. Beberapa materi diantaranya tentang pengenalan anggota badan/tubuh, mengenalkan diri, kegiatan siswa di sekolah dan di luar sekolah.

Soal Bahasa Sunda kelas 1 SD ini merupakan soal yang diujikan di sebuah sekolah dasar swasta pada tahun kemarin, terdiri dari 25 soal dengan 20 soal pilihan ganda dan 5 soal essay sehingga sesuai dan cocok dijadikan ajang latihan menjawab soal UTS/PTS yang akan dihadapi nanti.

Soal kelas 1 SD pelajaran Bahasa Sunda ini lebih banyak menggunakan media gambar di dalam soalnya agar siswa lebih memahami soal yang diujikan. Soal bahasa Sunda ini dapat menjadi referensi bagi pengajar juga dalam membuat soal bahasa Sunda agar lebih bervariatif.


Soal SD Kelas 1 mata pelajaran Bahasa Sunda dibuat dalam bentuk PDF plus kunci jawaban. Mendownloadnya mudah, klik link download yang kami bagikan di akhir postingan. Kemudian buka dengan aplikasi PDF reader apabila sudah memilikinya. Apabila belum ada bisa download di Playstore. Bagi pengguna komputer atau laptop, bisa menggunakan PDF reader yang dapat didownload secara gratis.

Semoga soal bahasa Sunda untuk UTS/PTS Kelas 1 SD Semester 1 kurikulum 2013 yang kami bagikan, dapat bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Soal UTS/PTS Bahasa Sunda SD Kelas 1 Semester 1 Terbaru"