Prediksi Soal PAS SD Kelas 1 Semester 1 Kurtilas Tema 1 2 3 4


Berdasarkan kalender pendidikan yang setiap tahun dirilis oleh Dinas Pendidikan terkait, pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk jenjang pendidikan Sekoah Dasar (SD) akan dilaksanakan sekitar akhir tahun atau sekitar bulan Desember. Hasil dari PAS ini tentunya sangat penting untuk penilaian keseluruhan dari hasil proses kegiatan belajar anak didik di sekolah. Jadi untuk adik-adik semua teruslah bersemangat untuk belajar dan persiapkan diri sebelum pelaksanaan PAS untuk mencapai hasil terbaik.

Berlatih Prediksi soal PAS SD Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013 merupakan suatu usaha yang dapat dilakukan anak didik untuk mencapai hasil PAS yang maksimal. Untuk tahun sekarang mayoritas sekolah sudah menerapkan kurikulum 2013 atau Kurtilas yang berbasis tematik integratif. Secara sederhananya pada Kurtilas muatan pelajaran akan dipadukan dalam satu buku yang dinamakan buku tematik. Muatan yang dipadukan yaitu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN), MAtematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Memang ada beberapa pelajaran yang tidak masuk dalam 1 buku tematik tersebut yaitu Pendidikan Agama dan pelajaran Bahasa Daerah.   Kurtilas yang saat ini sudah mengalami revisi terbaru pada tahun 2017.

Untuk mengetahui pencapaian anak didik terhadap pembelajaran yang telah diberikan, setiap satu semester akan diadakan Penilaian Akhir Semester (PAS). PAS setidaknya akan memberikan gambaran tentang kemampuan anak didik dalam menangkap materi muatan pelajaran. Untuk soal PAS kelas 1 SD semester 1 akan berisi muatan pelajaran dari mulai tema 1 sampai dengan tema 4. Di dalam tema tersebut terdapat lagi beberapa sub tema. Jadi untuk soal-soal PAS Semester 1 SD Kelas 1 akan diberikan soal dari buku tematik 1 sampai dengan tematik 4.
Untuk mencapai hasil maksimal dalam PAS, anak didik sebaiknya banyak berlatih dan mengerjakan soal-soal PAS Kurikulum 2013, agar pada saat pelaksanaan PAS nanti dapat mengerjakan soal PAS dengan baik.

Pada contoh soal PAS SD Kelas 1 Semester 1 di bawah ini berisikan soal pilihan ganda dan soal Essay. Prediksi soal PAS kelas 1 SD Semester 1 ini dibagi-bagi berdasarkan buku tematik, terkecuali untuk soal Pendidikan Agama dan Bahasa Daerah. Contoh soal PAS SD berbentuk dokumen word dan pdf, untuk word dapat langsung dapat diedit, hal ini berguna untuk para pengajar yang ingin menambah referensi dalam membuat soal PAS Semester 1 sehingga kualitas dari soal PAS SD Kelas 1 semester dapat lebih baik dari sebelumnya.  

Demikian prediksi soal PAS SD Kelas 1 Semester 1 Kurikulum 2013 (Kurtilas), semoga bermanfaat dan semoga anak didik dapat memperoleh hasil maksimal dari Penilaian Akhir Semester (PAS) SD Kelas 1 Semester 1 ini.                

Untuk mendapatkan prediksi soal PAS SD Kelas 1 Semester 1 Tematik 1 sampai 4 silahkan untuk mendownloadnya pada link yang tersedia di bawah ini :

Tema 1 Sub Tema 1
Tema 1 Sub Tema 2
Tema 1 Sub Tema 3
Tema 1 Sub Tema 4


Tema 2 Sub Tema 1
Tema 2 Sub Tema 2
Tema 2 Sub Tema 3


Tema 3 Sub Tema 1
Tema 3 Sub Tema 2
Tema 3 Sub Tema 3
Tema 3 Sub Tema 4


Tema 4 Sub Tema 1
Tema 4 Sub Tema 2
Tema 4 Sub Tema 3
Tema 4 Sub Tema 4

Post a Comment for "Prediksi Soal PAS SD Kelas 1 Semester 1 Kurtilas Tema 1 2 3 4 "