8 BISNIS ONLINE Dengan Penghasilan Jutaan Rupiah Sebulan

8 BISNIS ONLINE Dengan Penghasilan Jutaan Rupiah Sebulan

8 BISNIS ONLINE Dengan Penghasilan Jutaan Rupiah Sebulan


Mengawali tahun 2018 di Bulan Januari ini, tentunya banyak dari kita yang berharap akan sukses dalam bekerja maupun dalam bisnisnya. Bagi profesional atau pegawai kantoran pastinya akan lebih bersemangat dalam meningkatkan kinerja di kantornya. Bagi yang bergerak dalam usaha atau bisnis, pastinya akan terus menggali berbagai peluang yang potensial dalam meningkatkan omset bisnisnya. Bisnis online merupakan salah satu potensi yang dapat meningkatkan penghasilan. Bagi negara yang berkembang seperti Indonesia mungkin menjalankan bisnis online belum menjadi suatu profesi yang menjanjikan. Hal ini bisa disebabkan karena kebiasaan yang melekat di masyarakat bahwa yang namanya bekerja itu di kantor atau yang namanya punya usaha itu adanya tempat berjualan seperti di pasar, di mall atau di kios-kios. Sedangkan kebanyakan pelaku bisnis online menjalankan kegiatan bisnisnya lebih banyak di rumah.

Bisnis Online dapat menghasilkan penghasilan jutaan dalam sebulan, hal ini bukanlah impian atau omong kosong belaka. Beberapa senior dalam bidang bisnis online telah membuktikan bahwa meraih penghasilan besar dapat dicapai dengan bisnis online, sebut saja Dian Umbara, Dewa Eka Prayoga, Mastimon, Maxmonroe dan lain-lain. Untuk mencapai hasil yang maksimal memang bukanlah hal yang mudah, diperlukan konsistensi, tidak mudah terpancing dengan hal yang baru, fokus dan keseriusan dalam menjalankan bisnis online.

Ada beberapa model bisnis online yang dapat menghasilkan jutaan yang dapat dijalankan sesuai dengan keahlian dan kesukaan kita diantaranya :

1. Menjual Produk secara online
Menjual produk secara online saat ini sedang menjadi tren di masyarakat Indonesia. Banyaknya marketplace/pasar online lokal yang hadir di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan lainnya, telah meningkatkan semangat untuk berjualan secara online. Bertransaksi di marketplace memang lebih aman dan dapat mengurangi aksi penipuan dari penjual yang tidak bertanggung jawab, hal ini meningkatkan juga minat pembeli untuk berbelanja secara online. Selain berjualan di marketplace, penjual juga dapat berjualan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatapps, dan lain-lain. Media lainnya yaitu berjualan dengan membuat website online shop sendiri. Membuat website online sendiri dapat memanfaatkan layanan gratis yang disediakan oleh blogger.com jadi anda tidak usah membayar hosting dan domain. Untuk menamai dengan nama sendiri dapat membeli domain di penyedia hosting dan domain. Apabila memiliki modal lebih dapat dengan membeli domain sendiri, hosting sendiri dan juga desain webnya dapat menentukan sendiri, pilihan ini sangat tepat untuk memperkuat brand atau merk produk anda. Untuk target pemasaran, selain pasar lokal dapat juga mentarget pasar luar negeri, silahkan baca disini mengenai Bagaimana Cara Mudah Berjualan ke Pasar Luar Negeri dan  Tahapan Cara Berjualan di Ebay Dilengkapi Gambar.
               
2. Ads Publisher (Penampil Iklan)
Cara kerja dari Ads Publisher ini sederhana dan mudah. Yang harus dimiliki yaitu sebuah blog/website. Dalam website ini dipasang kode iklan pada tempat tertentu dan apabila ada yang mengklik iklan tersebut maka pemilik blog/website akan mendapatkan uang. Untuk mengikuti bisnis online ini anda diharuskan bergabung dulu, apabila sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk bergabung, anda dapat memasang iklan pada website anda. Ada beberapa penyelenggara program seperti ini diantaranya Google Adsense, Adsnow, Text Link Ads, MGID, dan lain-lain. Untuk pasar lokal ada juga diantaranya Kumpulblogger, Kliksaya, Adsensecamp, Innity dan lain-lain.
Yang harus anda lakukan dengan blog yaitu berusaha mendatangkan pengunjung/trafik yang banyak, sehingga iklan dalam blog banyak yang melihat dan berpotensi tinggi untuk mengklik iklan tersebut. Untuk mendatangkan trafik yang banyak yaitu dengan membuat konten artikel yang baik, bermanfaat dan banyak dicari. 3 Cara Mudah Menulis Artikel di Blog ini mudah-mudahan dapat membantu dalam membuat artikel yang berkualitas. Apabila blog/website anda berisi konten yang bermacam-macam simak juga TIPS SUKSES Blog Gado-gado Dapat Trafik Banyak.
Selain dengan bentuk blog yang kontennya berupa artikel/tulisan, ada juga program lainnya yaitu Youtube, perbedaannya pada konten, untuk youtube kontennya berupa video. Namun saat ini ada peraturan baru untuk memonetise Youtube, harus mencapai view sebanyak 10.000 view. Lumayan juga ya.

3. Affiliate Marketing
Inti dari Affiliate Marketing yaitu kita menjualkan produk orang lain, apabila berhasil menjual, akan mendapatkan komisi. Adanya program affiliate ini kita tidak usah menstock barang, tugas kita hanya menjual dan dapat komisi. Sederhana bukan ? Untuk mendapatkan selling yang bagus dapat mempromosikan melalui media-media sosial, memasang link affiliate di blog, maupun melalui media lainnya.
Contoh affiliate marketing yaitu Amazon, Clickbank, Sharesale dan lain-lain. Untuk pasar lokal ada affiliate marketing dari Lazada dan Bhineka.

4. Trading Cryptocurrency
Prinsipnya hampir sama dengan trading forex. Cara mainnya sederhana yaitu beli di saat harga murah dan dijual saat harga tinggi. Atau membeli saat peluang harga naik, dan menjual saat harga lebih tinggi dari harga jual. Anda bisa mempelajari secara lengkap cara trading cryptocurrency di bitcoin.co.id

5. Berjualan Template Blog Premium
Template blog premium memiliki permintaan yang baik mengingat bertambahnya minat masyarakat untuk mendapatkan uang melalui blog. Agar mencapai target pengunjung yang banyak sebuah blog sebaiknya menggunakan template premium, baik itu Wordpress maupun Blogger. Supaya dapat menghasilkan template blog premium memang diperlukan keahlian-keahlian dalam menguasai kode HTML, javascript dan keahlian lainnya. Beberapa yang sudah menghasilkan template premium yaitu mas Sugeng, Kompiajaib, Kodejarwo dan lain-lain. 

6. Jasa Membuat Blog/Website
Jasa memuat blog atau website juga makin banyak permintaannya. Banyaknya perusahaan/UKM yang ingin memperkenalkan produknya melalui internet. Sebuah website dapat mengangkat brand dari produk tersebut. Saat ini banyak sekali yang menawarkan jasa membuat website/blog biasanya para penyedia domain atau hosting juga menyediakan paketan murah untuk pembuatan blog/web, misalnya rumahweb, hostinger dan lain-lain

7. Jasa Penulis Artikel
Bagi anda yang belum memiliki blog/website sendiri namun memiliki kemampuan dalam menulis artikel, mungkin Jasa penulis artikel akan cocok untuk anda. Jadi anda menerima pesanan dari pembeli artikel biasanya dengan keyword tertentu yang diinginkan oleh pembeli. Apabila tulisan artikel layak dan lolos dari plagiat anda menerima pembayaran dari hasil menulis artikel. Namun persaingan saat ini memang lebih ketat dari sebelumnya. Banyaknya pemain baru yang banting harga, hadirnya tool terbaru dan berkurangnya yang mengorder agak mempengaruhi bisnis ini. Namun sepanjang anda masih fokus bisnis ini masih tetap dapat diandalkan.

8. Menjual Ebook Sendiri
Ebook seperti tutorial memulai bisnis online biasanya banyak dicari oleh orang yang baru belajar bisnis online. Menjual tulisan dalam bentuk ebook lebih mudah dibanding mencetak dalam bentuk buku. Dengan tidak adanya bentuk secara fisik, ebook dapat dishare atau ditransfer secara praktis. Semakin kualitas isi ebook, semakin banyak yang membutuhkan ebook anda.    

Demikian beberapa model dalam bisnis online. Masih banyak model-model bisnis online lainnya yang ada di internet. Meskipun bisnis online ini banyak modelnya, sebaiknya FOKUS pada bisnis online yang kita mampu dan disenangi, jangan mudah terbawa pengaruh apabila ada model bisnis yang baru. Konsisten dan Fokus salah satu kunci dalam meraih kesuksesan menjalankan bisnis online. Keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments