Review Tempat service printer di Majalengka berdasarkan Testimoni sendiri

Masdinko.com-Bagi yang bekerja berkaitan dengan cetak-mencetak pastinya mengetahui betul tentang pentingnya fungsi printer. Pencetakan dokumen maupun foto sangat bergantung pada printer.

Lalu apa yang terjadi kalau printer error dan rusak? yang pasti pekerjaan akan terhambat dan printer harus diperbaiki ke tempat service printer kalau anda tidak bisa memperbaikinya sendiri.

Mencari tukang service printer terpercaya di kota besar mungkin tidak terlalu sulit, karena adanya service center resmi dan yang bukan resmi yang banyak tersedia. Bahkan mereka bersedia untuk menjemput atau pickup ke tempat anda.

Namun untuk di kota Majalengka, tempat service printer masih sedikit tersedia, dan apabila anda baru berkunjung ke Majalengka akan sedikit mengalami kesulitan mencari tempat service printer di Majalengka yang rekomended.

Tempat service laptop di Majalengka

Pada posting kali ini, Masdinko akan mencoba menuliskan review berdasarkan pengalaman sendiri, tempat service printer di Majalengka yang pernah dikunjungi.

Tempat service printer di Majalengka

Sebelum mengulas tempat service printer di Majalengka, sebaiknya kita ketahui dulu apa itu printer dan jenis-jenisnya. Printer merupakan alat yang berfungsi untuk mencetak dokumen dan foto, yang semula berbentuk file digital menjadi bentuk fisik (media kertas).

Perkembangan teknologi membuat fungsi dari printer saat ini tidak hanya mencetak saja, namun juga digunakan untuk scan dan copy, sehingga apabila diamati terdapat beberapa jenis printer dengan cara kerjanya yang berbeda yaitu :

1. Printer Inkjet (Printer Tinta)


Printer inket banyak digunakan baik untuk perkantoran maupun rumahan karena relatif terjangkau dan menghasilkan cetakan yang baik untuk dokumen maupun foto/gambar. Cara kerjanya yaitu dengan menyemprotkan tinta ke atas kertas dan membentuk teks atau grafis.

Tinta disimpan pada catridge yang terhubung ke mainboard printer. Kualitas grafis yang dihasilkan sangat baik sehingga banyak pengguna yang memilih printer inkjet untuk aktivitas kerja dan lainnya.

2. Printer Laserjet


Seperti namanya printer ini menggunakan laser dalam proses pencetakannya. Cara kerjanya yaitu sinar laser disinarkan pada alat yang bernama drum untuk membuat pola gambar yang dicetak.

Kecepatan cetak printer laser jet lebih baik dari printer inkjet dengan hasil cetak berkualitas tinggi, sehingga cocok untuk digunakan perkantoran dan bisnis.  

3. Printer LED/LCD


Printer LED/LCD memang masih jarang digunakan, namun secara teknis spesifikasi hampir sama dengan printer laserjet. Yang berbeda pada printer ini yaitu penggunaan light-emitting diode untuk proses pencetakannya.

4. Printer Dot Matrix


Jenis printer ini sudah dikenal sejak lama, cara kerjanya menggunakan pita dan set pin yang tersusun rapat untuk mencetak huruf  serta karakter lainnya.  Cara kerja printer dotmarix ini serupa dengan mesin ketik, namun memiliki kecepatan cetak 50 sampai 500 karakter per detik.

5. Printer Solid Ink


Printer solid ink yaitu printer yang menggunakan tinta yang sudah dililinkan. Cara printer solid ink yaitu dengan melelehkan tinta kemudian ditampung dalam sebuah tempat dan kemudian dipindahkan ke sejenis drum dan akan mendinginkan tinta tersebut sebelum mencetak ke media kertas.

6. Printer Thermal


Printer Thermal umum digunakan untuk kasir atau cetak struk/nota sederhana. Cara kerja printer thermal yaitu mengambil gulungan kertas yang kemudian berubah gelap ketika dipanaskan.

8 Software Kasir Gratis klik disini

Kelebihan dari printer thermal yaitu tidak membutuhkan tinta, toner, atau perlengkapan lainnya, sehingga mudah digunakan dan memeliharanya.

Proses mencetak printr thermal yaitu dengan menarik kertas yang bersebelahan dengan kepala cetak yang berisi pemanas elektronik yang canggih, dan dapat menghasilkan teks dan grafik sederhana pada kertas.

7. Printer All In One (Multifungsi)

Printer Multi Fungsi atau All In One atau Multifungsi memiliki beberapa fungsi yaitu untuk alat mencetak dokumen, scanner (pemindai) dokumen, fax, telephone dan lainnya.

Nah setelah mengetahui jenis printer yang ada di pasaran, anda sudah tahu kan printer anda termasuk jenis yang mana ?

Selanjutnya apabila printer anda mengalami kerusakan atau error, harus saya perbaiki dimana ? Apabila anda berada di Majalengka atau sedang berada di Majalengka, bisa berkunjung ke tempat service printer di Majalengka yang saya list di bawah ini berdasarkan pengalaman sendiri saat menservice printer saya sendiri.

Nomor urut list tidak mencerminkan kualitas layanan atau baiknya penilaian, hanya sebagai nomor urut saja, berdasarkan frekwensi pengalaman menservice printer di Majalengka.

Penilaian bisa saja berbeda dengan orang lain, dan itu hal yang wajar, dan pada akhirnya pilihan akan ditentukan oleh diri sendiri.

1. Perdana Computer

Selain bergerak dalam jual beli komputer dan service komputer, Perdana Computer telah lama dikenal juga dalam service printer. Pada umumnya printer inkjet yang banyak diservice karena banyak pengguna menggunakan jenis printer ini.

Beralamat di Jalan Babakan atau Pasar Mambo Majalengka,terletak persis di depan Kedai Artha Majalengka. Beberapa kali pernah menservice di sini dan alhamdulillah tidak ada masalah sama sekali.      

Kontak : 0812-2258-5356

2. Surya Computer

Pada awalnya bergerak dalam penjualan dan service komputer namun saat ini lebih fokus pada service printer. Beralamat di jalan pahlawan gang Paraji Majalengka. Melayani berbagai kerusakan printer baik ringan maupun berat.

Untuk mencapainya memang sedikit masuk ke gang, artinya tidak berada di pinggir jalan besar. Namun dengan melakukan kontak terlebih dahulu, hal tersebut tidak akan menjadi masalah.           

Kontak : 0852-9594-8459

3. Pahlawan Komputer

Pahlawan Komputer melayani jual beli komputer dan servicenya, serta juga melayani service printer. Menerima juga service di tempat atau service panggilan dan juga penjualan secara COD (Cash on Delivery) alias bayar di tempat

Seperti namanya, beralamat di Jalan Pahlawan Gang Atma Kabupaten Majalengka. Letaknya memang tidak di pinggir jalan, masuk ke gang dulu. Tapi dapat dengan mudah dipanggil melalui sambungan telepon/WA.

Kontak : 0823-1506-6159

4. Alfanet Distrindo

Masyarakat di Majalengka sudah tidak asing lagi mendengar nama ini, karena merupakan toko komputer terlengkap di Majalengka. Apabila mencari barang yang berkaitan dengan komputer, laptop, printer dan lainnya, lengkap ada disini.

Untuk service printer, Alfanet merupakan service center printer resmi untuk brand Epson. Jadi apabila membutuhkan spare part ataupun layanan resmi dari Epson silahkan berkunjung ke Alfanet Distrindo.

Secara pribadi, untuk service printer belum pernah ke sini, karena pertimbangan satu dan lainnya. Namun secara umum kita sudah paham betul bagaimana kualitas dan layanan service center resmi.

Alfanet Distrindo terletak di pusat kota Majalengka yaitu di Jalan Raya KH. Abdul Halim No. 176 Majalengka, disamping gedung Bank BNI Majalengka. Dengan Google map anda akan mudah menemukannya.

Kontak : (0233) 8285500

5. Global Computer Majalengka

Global Computer melayani penjualan komputer dan jual beli laptop. Selain itu juga menerima service komputer, laptop dan printer. Alamatnya di Majalengka wetan tepatnya di Jl. Raya K H Abdul Halim No.296, Majalengka Wetan, Kab. Majalengka

Pengalaman menservice printer disini belum pernah, karena lokasinya relatif jauh dari rumah, namun apabila ingin mencoba silahkan hubungi langsung kontaknya.

Kontak : 0853-5354-0004

Demikian Review Tempat service printer di Majalengka Testimoni sendiri. Yang perlu diingat review ini berdasarkan pengalaman dan pendapat penulis, apabila ada perbedaan itu hal yang wajar karena masing-masing memiliki pilihan dan indikator sendiri. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

1 comment for "Review Tempat service printer di Majalengka berdasarkan Testimoni sendiri"

Post a Comment