Alamat dan Nomor Telepon Dokter Spesialis Kandungan di Majalengka

Masdinko.com-Bagi pasangan suami istri yang baru menikah, mengetahui alamat dan nomor telepon dokter spesialis kandungan dibutuhkan saat akan berkonsultasi maupun saat memeriksa kandungan sang istri. Dokter spesialis kandungan di Majalengka lumayan banyak (lebih dari satu) dan para dokter ini selain bertugas di rumah sakit daerah juga membuka klinik kandungan sendiri.

Bagi masyarakat Majalengka umumnya, sebagian besar sudah mengetahui  alamat dan nomo telepon dokter spesialis kandungan di Majalengka yang membuka klinik sendiri, namun tidak menutup kemungkinan ada yang belum mengetahuinya.

Dengan mengetahui alamat dokter spesialis kandungan di Majalengka, untuk berkonsultasi dan memeriksakan kandungan sang istri, dapat membantu bagi pasangan suami istri untuk menentukan dokter spesialis kandungan mana yang akan dipilih, terutama saat mempertimbangkan jarak dari rumah ke tempat klinik dokter kandungan di Majalengka.

Jarak yang dekat dengan rumah bisa jadi menjadi faktor penentu memilih dokter kandungan, dengan jarak yang lebih dekat, tidak akan kesulitan apabila menjelang kelahiran bayi, calon ibu membutuhkan pertolongan dokter spesialis kandungan.


Selain faktor jarak antara rumah dan klinik dokter kandungan, faktor penentu memilih dokter kandungan yaitu kecocokan secara subjektif dengan dokternya, tarif atau biaya melahirkan serta fasilitas yang ada di klinik kandungan tersebut.

Untuk membantu suami istri baru yang berniat untuk berkunjung ke klinik kandungan dokter spesialis kandungan di Majalengka, kami informasikan alamat dan nomor telepon serta profil singkat dari klinik dokter kandungan yang ada di Majalengka, Jawa Barat, sehingga dapat membantu menambah wawasan dan informasi dalam menentukan dokter kandungan mana yang akan dipilih.

Daftar alamat dan nomor telepon dokter spesialis kandungan di Majalengka

1. Klinik Bunda Kartini, dr.M. Yovianus Susilo Sp.OG

Klinik kandungan dokter dr. M. Yovianus Susilo Sp.OG (dr. Yovi) sudah populer di kalangan masyarakat di Majalengka. Sebelum dr. Yovi, klinik kandungan ini dijalankan oleh dr. Maman yang merupakan ayah dari dr Yovi, namun karena sudah pensiun dari kedinasan dan faktor usia, klinik kandungan Bunda Kartini kemudian dilanjutkan oleh anaknya dr. Yovi yang juga seorang dokter spesialis kandungan.

Klinik Bunda Kartini yang saat ini dipimpin oleh dr Yovi beralamat di Jalan Siti Armilah No. 22 Majalengka, pada hari biasa (Senin-Jumat) klinik Bunda Kartini buka 2 sesi. Sesi pagi dan Sesi Sore. Untuk mendaftar pada sesi pagi, datang langsung ke klinik kandungan sepagi mungkin dan mendaftar pada buku yang disediakan. Usahakan mendaftar setelah sholat subuh agar mendapat nomor kecil dan lebih cepat mendapatkan antrian.

Pasien di Klinik bunda Kartini setiap harinya memang selalu banyak, sehingga setiap sesi dibatasi jumlah pasiennya sekitar 20-25 orang saja. Apabila telah mencapai batas tersebut maka pasien yang tidak kebagian pada sesi pagi, bisa mendaftar pada sesi sore.     

Berdasarkan pengalaman sendiri, pernah mengunjungi klinik bunda kartini, klinik yang beralamat di Jalan Siti Armilah No. 22 tepat berada di belakang gedung swalayan yogya Grand Majalengka. Namun untuk mencapainya lebih baik melalui jalan siti Armilah langsung, karena sering macet apabila melalui jalan dari Yogya Grand.

Parkir untuk kendaraan mobil tersedia di bagian luar depan klinik, dan untuk kendaraan motor tersedia di bagian dalam. Ruang tunggu pasien dan pendaftaran cukup besar dan luas, sehingga terasa nyaman dalam mengantri. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena jalan siti Armilah tidak terlewati angkutan umum atau menggunakan kendaraan umum dan berhenti di Yogya Grand kemudian berjalan sekitar 200 meteran. 

Fasilitas lain di klinik Bunda Kartini hampir sama dengan klinik kandungan lainnya, tersedianya alat USG, tempat melahirkan, ruang untuk perawatan pasien, kamar mandi dan tempat sholat. Selain melayani pemeriksaan kandungan dan melahirkan, klinik ini juga menerima pasien yang harus dikuret.

Klinik Bunda Kartini saat ini dijalankan oleh dr. Yovi, Selain menjalankan klinik kandungan, dr. Yovi juga bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka. Cara berkonsultasi dengan dokter Yovi secara pibadi  cukup baik. Pasien atau suami dapat langsung bertanya apabila ada yg ingin ditanyakan. 

Untuk biaya konsultasi dan biaya persalinan apabila dibandingkan dengan klinik kandungan lainnya memang relatif terjangkau sehingga tidak heran banyak calon ibu yang memeriksakan kandungan dan juga melahirkan di klinik kandungan Bunda Kartini.       

2. Klinik Kandungan An-Nisa,  dr. Wing Wiryawan, Sp.OG.

Alamat klinik kandungan An-Nisa yang dijalankan oleh dr. Wing (dokter spesialis kandungan) yaitu di Jalan K.H. Abdul Halim Kelurahan Munjul Kec. Majalengka kulon Kabupaten Majalengka.

Klinik kandungan An-Nisa milik dokter Wing spesialis kandungan dapat mudah dicapai karena letaknya yang strategis, di pinggir jalan raya kota majalengka, sehingga dapat dicapai oleh semua angkutan transportasi umum (angkot, elf, bus).

Klinik An-Nisa memiliki area parkir luas di bagian dalam, di bagian luar kendaraan dapat diparkir di pinggir jalan raya dan di depan klinik. Fasilitas yang dimiliki hampir sama dengan klinik kandungan lainnya, terdapat ruangan bersalin, ruang perawatan, ruang tunggu dan dilengkapi dengan peralatan USG yang modern.

Dokter Wing merupakan salah seorang dokter spesialis kandungan yang ada di Majalengka, bertugas juga di Rumah sakit umum daerah Majalengka. Pengalaman dan jam terbang yang tinggi telah membuat dr Wing menjadi pilihan calon ibu untuk berkonsultasi, memeriksa kandungan dan membantu kelahiran bayinya.

Pasien dapat dengan leluasa bertanya dan meminta penjelasan seputar kehamilannya. Sesi konsultasi lebih leluasa dan privat, sehingga apa yang ingin diketahui pasien dapat terjawab dari penjelasan yang diberikan dokter Wing
.
Untuk biaya konsultasi dan biaya melahirkan relatif terjangkau, namun apabila dibandingan dengan klinik Bunda Kartini, sedikit lebih tinggi, sesuai dengan fasilitas dan sarana yang didapatkan.  
3. Rumah Sakit Ibu dan Anak Livasya, pemilik dokter Iing S. Sudjono, Sp.OG.

Klinik kandungan Livasya saat ini sudah menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Livasya beralamat di Jalan Raya Cirebon-Paliman, Dawuan, Kec. Dawuan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45453, tepatnya di depan Polsek Kadipaten. Nomor telepon RSIA Livasya yaitu 0233-662273 / 081222034905

RSIA Livasya yang memiliki 49 kamar perawatan, tidak hanya menyediakan layanan untuk kehamilan, namun terdapat juga tenaga dokter pendukung seperti Dokter Anak, Doter THT, dokter Dalam dan lainnya.

Klinik Livasya atau RSIA Livasya menyediakan layanan konsultasi dan pemeriksaan kandungan, melahirkan, dan layanan anak lainnya. RSIA Livasya dilihat dari infrastruktur, merupakan yang terbesar di Majalengka.

Area parkir untuk kendaraan mobil dan motor tersedia luas, kalaupun tidak menggunakan kendaraan pribadi, anda dapat menggunakan transportasi umum seperti angkot dan elf Cirebon, karena RSIA Livasya letaknya strategis di pinggir jalan raya provinsi.

Pengalaman pribadi pernah memeriksakan istri ke dokter Iing, ruang tunggu dan antrian cukup luas, dilengkapi dengan televisi sehingga tidak terlalu bosan dalam menunggu giliran. Bagi pasien baru saat mendaftar akan diminta informasi profil diri dan kemudian dibuatkan kartu berobat.
Agar mendapat nomor antrian kecil bisa dengan mendaftar melalui telepon 0233-662273 / 081222034905

Fasilitas yang tersedia lebih lengkap dari klinik kandungan lainnya, karena tidak hanya melayani pemeriksaan kehamilan dan kelahiran saja, faslitas penunjang dokter lainnya juga sudah tersedia. Kamar mandi, toilet dan mushola juga tersedia sebagai penunjang fasilitas RSIA Livasya.

Ketika berkonsultasi dan berbincang dengan dokter Iing, anda dapat bertanya mengenai keluhan kehamilan dan informasi lainnya seputar kandungan anda.   

Demikian daftar alamat dan nomor telepon dokter spesialis kandungan di Majalengka. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Alamat dan Nomor Telepon Dokter Spesialis Kandungan di Majalengka"