Kisi-kisi UTS/PTS Kelas 5 SD Semester 2 Semua Mapel

Masdinko.com-Buat adik-adik kelas 5 SD sebentar lagi akan menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) atau sekarang disebut dengan Penilaian Tengah Semester (PTS). Agar UTS/PTS sukses dengan hasil memuaskan, persiapkan dari sekarang, baik persiapan fisik dengan menjaga kesehatan, persiapan mental dengan selalu berpikir optimis, positif dan selalu berdoa dan juga persiapan belajarnya yang rajin.

Untuk mencapai hasil UTS/PTS yang maksimal, salah satunya dengan cara belajar yang efektif. Materi pelajaran yang harus dipelajari memang banyak, dengan berbagai tema dan pembahasan. Namun apabila dipelajari semua pastinya otak akan terasa pusing.

Oleh karena itu, dalam belajar adik-adik harus bisa belajar secara efektif, salah satunya dengan mempelajari materi yang diperkirakan akan keluar pada saat ujian. Caranya yaitu dengan mencari kisi-kisi ujian tengah semester.

Apa itu kisi-kisi ? kisi-kisi merupakan informasi yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam membuat soal menjadi suatu tes, atau bisa disebut blueprint test dari materi yang akan diujikan. Intinya dengan belajar dari kisi-kisi yang ada, adik-adik akan lebih fokus dalam menyerap materi yang akan diujikan.

Lalu darimana mendapatkan kisi-kisi ujian tengah semester ? Ada guru-guru yang membagikan kisi-kisi kepada siswanya sebelum pelaksanaan tes/ujian, namun ada juga guru yang tidak membagikan kisi-kisi. Apabila sebelumnya telah dibagi kisi-kisi oleh guru maka belajarlah berdasarkan kisi-kisi tersebut. Namun apabila guru tidak membagikan kisi-kisi PTS maka adik-adik sendiri yang mencarinya.


Salah satu cara mencari kisi-kisi UTS kelas 5 SD yaitu mencari di internet. Pada posting kali ini Masdinko akan membagikan kisi-kisi UTS Kelas 5 SD Semester 2 untuk semua mapel (mata pelajaran) dari Tematik Tema 6 dan 7, serta dari mata pelajaran lain seperti Pkn, IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda (Muatan lokal), PAI dan Bahasa Inggris.

Pada kisi-kisi ini adik-adik hanya melihat pada Materi pokok saja dari setiap mata pelajaran dan pelajari materi pokok tersebut dengan buku yang telah dimiliki. Dengan demikian belajar untuk menghadapi UTS/PTS akan lebih fokus dan terarah.

Kisi-kisi UTS kelas 5 SD semester 2 dapat didownload pada bagian akhir posting ini. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat. Semoga berhasil dalam menghadapi UTS Semester 2 ini. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Kisi-kisi UTS/PTS Kelas 5 SD Semester 2 Semua Mapel"