Kisi-kisi Soal UTS/PTS Kelas 2 SD Semester 2 Semua Mapel


Sebelum membagikan kisi-kisi soal UTS/PTS kelas 2 SD Semester 2, perlu diketahui juga tentang kisi-kisi. Kisi-kisi soal biasanya dibutuhkan saat menjelang pelaksanaan tes atau ujian. Lalu apa yang dimaksud dengan kisi-kisi ? dan apa fungsi serta manfaatnya dengan adanya kisi-kisi ini ?  

Dari blog materikuliahpraktis dijelaskan bahwa kisi-kisi merupakan format matriks yang memuat informasi yang dijadikan pedoman dalam membuat soal atau merakit soal menjadi suatu tes. Kisi-kisi juga bisa disebut sebagai blue print test dari materi yang akan diujikan.

Manfaat adanya kisi-kisi bagi peserta tes yaitu peserta dapat belajar secara efektif karena materi yang dipelajari lingkupnya dapat diketahui. Berbeda apabila tidak ada informasi kisi-kisi, lingkup yang dipelajari terasa luas dan membuat belajar tidak fokus, karena luasnya materi yang dipelajari.

 

Adanya kisi-kisi soal ujian tengah (UTS/PTS) yang akan dihadapi anak didik SD Kelas 2 semester 2 akan mempermudah orang tua murid dalam membimbing anaknya dalam belajar. Materi yang dipelajari lebih efektif dan selektif.

Untuk mendapatkan kisi-kisi soal ujian anak sekolah memang tergantung kebijakan sekolah atau guru mata pelajarannya. Sebagian guru ada yang menginformasikan kisi-kisi ujian kepada muridnya, ada juga yang tidak.

Bagi orang tua atau murid kelas 2 SD yang tidak diinformasikan kisi-kisi ujian tengah semester kelas 2 SD semester 2, Masdinko akan bagikan. Kisi-kisi soal kelas 2 SD ini bersumber dari sekolah swasta berbasis Islam namun dengan kurikulum yang sama yaitu kurikulum 2013 (kurtilas)

Meskipun bersumber dari sekolah swasta, kisi-kisi UTS/PTS ini bisa juga dimanfaatkan oleh siswa murid sekolah lainnya termasuk juga sekolah negeri karena buku yang digunakan sama berbasis kurikulum 2013.

Berikut kisi-kisi soal UTS/PTS Kelas 2 SD Semester 2 semua mata pelajaran :


Demikian artikel pendidikan mengenai kisi-kisi soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 2 Semua Mata Pelajaran, semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Kisi-kisi Soal UTS/PTS Kelas 2 SD Semester 2 Semua Mapel "