Soal UTS/PTS Tematik 1 Kelas 1 SD Semester 1

Soal UTS/PTS Tematik 1 Kelas 1 SD Semester 1 sudah di depan mata dan biasanya orang tua atau wali murid ikut sibuk untuk membimbing anaknya agar mampu menghadapi UTS/PTS kelas 1 SD ini. Saat ini sudah banyak sekolah SD yang menerapkan kurikulum terbaru yaitu kurikulum 2013 atau Kurtilas. Berdasarkan kurikulum 2013 maka materi yang diberikan berbentuk tematik yang didalamnya berisi beragam materi sesuai dengan temanya.

Untuk kelas 1 SD semester 1, materi tematik yang diujikan yaitu Tematik 1 tentang Diriku Materi yang diujikan merupakan materi yang telah diajarkan oleh guru selama setengah semester (3 bulan). Cakupan materi soal UTS kelas 1 SD Semester 1 ini diantaranya mengenai aktivitas di dalam rumah seperti bangun pagi, mandi, membersihkan rumah dan lainnya. Kemudian ada juga materi pengenalan huruf konsonan, vokal dan menyusun kata dari huruf konsonan dan vokal.


Tidak ketinggalan juga materi berhitung, yaitu menyusun angka dari terkecil sampai terbesar. Ada juga penjumlahan benda dan menghitung jumlah benda. Materi berhitung ini memang sudah diajarkan dari kelas 1 agar siswa terbiasa dalam mempraktekan operasi penjumlahan.

Soal UTS/PTS Tema 1 yang kami bagikan ini terdiri dari 2 bentuk soal yaitu soal pilihan ganda dan soal essai. Penyusunan dilakukan secara bergantian agar lebih variatif. Semua soal berjumlah 40 soal. Soal UTS/PTS SD ini dilengkapi juga dengan kunci jawaban, sehingga akan membantu orang tua/wali murid dalam memeriksa hasil jawabannya.

Contoh soal UTS SD kelas 1 Tematik 1 dapat dengan mudah didownload dan dibuka baik menggunakan smartphone maupun komputer/laptop. Soal UTS ini berbentuk PDF (Portable Digital File), untuk membuka dan membacanya diperlukan software atau aplikasi pembuka file PDF. Biasanya untuk smartphone baru sudah terdapat aplikasi PDF.

Contoh soal UTS/PTS Tematik 1 dapat juga digunakan sebagai referensi tambahan oleh para pengajar dalam membuat soal UTS bagi anak didiknya, sehingga soal-soal yang diujikan lebih bervariatif. 

Untuk mendownload contoh soal UTS SD Kelas 1 semester 1 ini cukup mudah, klik saja link download soal UTS pada bagian akhir posting artikel ini. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing. 

Post a Comment for "Soal UTS/PTS Tematik 1 Kelas 1 SD Semester 1 "