Kumpulan Quote Inspiratif BJ Habibie plus meme BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie
Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, atau lebih akrab dipanggil BJ Habibie telah meninggal dunia pada tanggal 11 September 2019 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Tokoh nasional sekaligus mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 yang lahir pada tanggal 25 Juni 1936 di Parepare Sulawesi Selatan ini meninggalkan banyak prestasi dan pencapaian yang gemilang baik di dunia ilmu pengetahuan teknologi maupun dalam kehidupan berbangsa.

Siapa yang tak kenal BJ Habibie, kiprah dan perannya sejak masuk ke pemerintahan era Presiden Soeharto, dengan menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), dan berbagai jabatan penting lainnya, menjadikan nama BJ Habibie semakin dikenal rakyat Indonesia. Pencapaiannya dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi juga telah mendapat apresiasi dan penghargaan luar biasa dari dunia.


Di dalam negeri, prestasi BJ Habibie dalam mengembangkan industri pesawat terbang Indonesia mendapat sambutan luar biasa. Untuk pertama kalinya Indonesia mampu membuat pesawat sendiri, N250 Gatotkaca. Di kancah internasional BJ Habibie memegang 46 hak paten di bidang Aeronautika (teknik penerbangan) serta yang paling fenomenal dan sangat bermanfaat bagi dunia penerbangan yaitu penemuan rumus "Habibie Factor" atau "Faktor Habibie" yang berguna untuk menghitung keretakan konstruksi pesawat atau crack propagation on random sampai ke atom-atom pesawat terbang. Karena penemuan rumus ini juga BJ Habibie dijuluki "Mr. Crack"

Perjalanan hidup BJ Habibie sangat inspiratif dan penuh perjuangan, dan dapat dijadikan contoh untuk generasi muda Indonesia. Banyaknya pengalaman hidup, sebagai teknokrat, ilmuwan, menteri, dan puncaknya sebagai Presiden Republik Indonesia. Kehidupan keluarga BJ Habibie juga menjadi panutan setiap orang. Kesetiaan terhadap istrinya, Ainun Habibie yang telah meninggal dunia serta keberhasilannya dalam mendidik anak-anaknya, merupakan contoh yang baik bagi setiap keluarga di Indonesia. 

Berdasar pengalaman BJ Habibie yang luas, banyak quote dan kata-kata mutiara atau motivasi yang sering disampaikan oleh beliau baik di media televisi, koran, sosial media maupun saat mengobrol dengan koleganya. Quote inspiratif BJ Habibie beragam isinya, mengenai cinta, keluarga, semangat hidup, cita-cita dan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Berikut kami informasikan quote inspiratif BJ Habibie dan Meme kata-kata mutiara BJ Habibie yang akan selalu dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia.


Harus selalu konsisten dalam menekuni suatu disiplin ilmu yang anda pelajari. Karena dengan konsisten, anda bisa seperti saya

Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati.

Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak mengkhianati.

Pemimpin itu harus mengutamakan hubungan relasi penuh kasih sayang dan penuh penghargaan (Bukan untuk penghargaan tapi untuk melayani sesama manusia) dibandingkan status kekuasaan semata.

Tak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia. Dan membuatmu berarti lebih dari siapapun

Cinta sejati itu memandang kelemahan lalu diubah menjadi sebuah kelebihan untuk selalu mencintai.

Hiduplah kamu seperti akan mati besok. Dan berbahagialah seperti kamu akan hidup selamanya

Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uangmu untuk pengalaman, bukan untuk keinginan

Karakter pemimpin yang harus dimiliki saudara jika menjadi seorang pemimpin adalah menguasai IMTAQ, IPTEK, berlapang dada menerima kritik, rendah hati, memahami orang lain dan paling penting adalah mengenali dirinya sendiri. Mengenali dan mengupayakan yang terbaik untuk diri sendiri dan yang sedang dipimpin.

Cinta itu keikhlasan. Tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan

Ketika seseorang menghina kamu. Itu adalah sebuah pujian, bahwa selama ini mereka menghabiskan waktu untuk memikirkan kamu. Bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka            

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup

Kekurangan terhadap pasangan, menjadi sesuatu yang membuat hubungan seharusnya saling melengkapi

Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua dia menang

Masa lalu saya adalah milik saya. Masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi, masa depan adalah milik kita

Ainun. Saya sangat mencintaimu. Tetapi Allah lebih mencintaimu. Sehingga saya merelakan kamu pergi

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama

Nafsu hanya akan membawa kebahagiaan sesaat. Tetapi, cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan yang sebenarnya

Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.

Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita.

Kalau ditanya Habibie umur berapa? Saya jawab 90-100, namun jiwa saya tetap 17 tahun dik, karena hidup ini hanya 24 jam sehari maka kita perlu melakukan hal yang bermanfaat

Tidak ada gunanya IQ Anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah.     

Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa.

Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah, masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif.

Quote dan Meme Inspiratif BJ Habibie 
quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

quote inspiratif BJ Habibie

Post a Comment for "Kumpulan Quote Inspiratif BJ Habibie plus meme BJ Habibie"