Cara praktis install whatsapp di komputer menggunakan browser

Cara praktis install whatsapp di komputer menggunakan browser

Cara praktis install whatsapp di komputer menggunakan browser

Install aplikasi Whatsapp atau WA di smartphoone sudah menjadi kebutuhan utama pengguna smartphone. Whatsapp mengalami peningkatan jumlah pengguna yang signifikan karena whatsapp lebih praktis dalam penggunaannya, fiturnya lengkap, aplikasi relatif ringan tidak membutuhkan resource memori besar, dan install aplikasinya gratis alias tidak bayar.

Beberapa fitur whatsapp dirasakan bermanfaat bagi penggunanya seperti alat untuk berkomunikasi, melalui chat (mengetik), voice chat (via suara), voice call (telepon), video call (telepon video), dan juga berkomunikasi dalam grup atau kelompok sesuai dengan yang kita butuhkan. Tak heran dengan fitur yang lengkap ini, banyak pengguna smartphone memilih WA sebagai aplikasi untuk berkomunikasinya.

baca juga : Cara mencharge smartphone yang benar

Selain digunakan pada smartphone, aplikasi WA juga dapat digunakan di perangkat komputer baik itu laptop maupun komputer desktop. Terdapat 2 cara menginstall whatsapp di komputer agar dapat digunakan melalui komputer yaitu :

1. Menggunakan emulator untuk menjalankan WA di komputer.


Dengan cara ini anda tidak perlu memiliki WA yang aktif di smartphone namun anda harus memiliki nomor hp yang aktif untuk menerima sms verifikasi yang akan dikirim ke nomor hp tersebut. Install WA di komputer menggunakan emulator membutuhkan resource RAM yang lumayan besar dan juga ada tahapan-tahapan dalam menginstalnya. Selengkapnya lihat disini.

2. Menghubungkan WA di smartphone ke komputer


Cara ke 2 ini, prinsipnya hanya menghubungkan atau mensinkronkan akun WA di smartphone agar dapat juga digunakan di komputer. Pada cara ini anda Harus memiliki WA aktif di smartphonenya, apabila tidak memiliki WA aktif di smartphone maka tidak bisa menggunakan cara ke 2 ini.

Cara menghubungkan WA dari smartphone ke komputer yang paling mudah yaitu menggunakan browser baik itu google chrome maupun mozila firefox. Cara ini lebih praktis dibanding cara lainnya yaitu dengan mendownload dahulu file aplikasi (APK) WA nya.

baca juga : membuat sticker di chat wa dengan foto sendiri

Pastikan anda menginstal aplikasi WA ini di komputer pribadi anda jangan di komputer publik seperti warnet ,rental dan perpustakaan karena sangat rentan digunakan oleh pihak lain. Tahapan-tahapan dalam menghubungkan WA di smartphone ke komputer pc atau laptop yaitu sebagai berikut,  :

  1. Pastikan anda telah memiliki Aplikasi WA terbaru, apabila belum dapat diupdate dahulu melalui google playstore.
  2. Setelah memiliki aplikasi WA terbaru, masuk ke website whatsapp, https://web.whatsapp.com/
  3. Kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut :

  4. Tandai atau centang keep me signed agar anda terus dapat menggunakan aplikasi WA tanpa harus login lagi.
  5. Buka aplikasi WA di smartphone anda, klik menu di kanan atas layar smartphone, ada menu Whatsapp Web seperti terlihat pada gambar di bawah ini :

  6. Kemudian scan code yang tampil di layar komputer anda menggunakan kamera smartphone, apabila ada pertanyaan, pilik yang "OK Saya Mengerti". Anda hanya perlu mengarahkan saja kamera ke kode yang ada di layar.

  7. Selesai, mudah bukan ? saat ini pada layar komputer anda akan terlihat tampilan aplikasi WA yang sama dengan tampilan WA di smartphone anda.

Namun WA yang sudah dapat digunakan via komputer hanya dapat digunakan untuk chat saja, untuk call dan video call tidak dapat digunakan. Penggunaan WA di komputer sangat dibutuhkan terutama oleh pemilik online shop atau toko online untuk membalas pesan/chat yang masuk dari customernya. Dan penggunaan keyboard komputer yang sudah familiar sebelumnya juga akan mempercepat merespon pesan yang masuk.

baca juga : tempat alternatif download aplikasi android selain di playstore

Demikian cara menggunakan whatsapp di komputer tanpa emulator dan tanpa harus instal aplikasi WA, hanya dengan menggunakan browser saja. Semoga tips WA ini dapat bermanfaat. Keep learning and sharing. 
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments