Cara cepat membuat sticker WA Whatapps dengan foto sendiri

Cara cepat membuat sticker WA Whatapps dengan foto sendiri

Cara cepat membuat sticker WA Whatapps dengan foto sendiri

Berchating ria di media sosial Whatapps tambah seru dengan hadirnya fitur dapat membuat sticker WA dengan foto sendiri. Sebelumnya pengguna whatapps kalau saat chating baik di grup WA maupun japri dengan teman, untuk mewakili perasaan/emosi menggunakan sticker emoticon yang ada di WA, namun saat ini kita juga dapat membuat sticker emoticon WA dengan foto sendiri.

baca : Games Android offline dan gratis kualitas HD

Untuk membuat sticker foto sendiri di WA memang tidak instan atau klik 1 menu saja, namun ada beberapa proses yang harus dilakukan, secara umum yang harus anda lakukan yaitu : memilih foto sendiri, menghapus background foto sehingga transaran, menambahkan text, serta mendownload aplikasi Personal Sticker for Whatapps untuk memasukan sticker foto sendiri ke dalam aplikasi whatapps.

Untuk mengedit foto kita memerlukan aplikasi Background eraser untuk menghapus background foto, dan Picsart untuk mengedit foto dan menyimpannya dalam bentuk sticker. Apabila belum diinstal, harus install dulu di smartphonenya. Aplikasi lainnya yaitu Personal Stickers for Whatapps untuk menambahkan foto yang tekah

Menghapus Background foto

Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Aplikasi yang digunakan yaitu background Eraser. Aplikasi yang ringan dan praktis untuk membuang background foto. Gunakan tool Auto, Magic, Manual. Setelah dibuang backgroundnnya kemudian save.

Menambah Teks pada Foto

Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sebenarnya ini optional atau pilihan, supaya tambah menarik bisa ditambah teks dengan aplikasi pengedit foto atau bisa menggunakan aplikasi PicsArt.


Menambahkan Sticker pada Whatapps

Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Setelah sticker jadi, proses terakhir yaitu memasukan sticker ke dalam aplikasi whatapps menggunakan aplikasi Personal sticker for whatapps. Caranya mudah setelah menjalankan aplikasi, akan langsung ditemukan gambar yang tadi diedit, klik Add untuk menambahkan sticker dan Selesai

baca : download master file APK software dan games

Untuk menggunakan sticker custom tadi, buka aplikasi WA dan lihat pada menu Sticker. Sticker dari foto sendiri sudah dapat dilihat dan digunakan. Selamat anda sudah berhasi membuat custom sticker di whatapps. 

Demikian tips cara membuat sticker WA dengan foto sendiri, semoga bermanfaat. keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments