Kumpulan contoh kado terindah untuk Ibu merayakan Hari Ibu

Kumpulan contoh kado terindah untuk Ibu merayakan Hari Ibu

Kumpulan contoh kado terindah untuk Ibu merayakan Hari Ibu

Apakah anda ingat tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari apa ? meskipun bukan tanggal libur nasional, tanggal 22 Desember sudah rutin diperingati sebagai hari Ibu di Indonesia. Perjuangan dan pengorbanan seorang ibu memang sangat besar dalam keluarga. Seorang ibu merupakan madrasah atau sekolah paling awal bagi anak-anaknya. Dengan peran yang sangat penting dalam keluarga layaklah diberikan hari spesial untuk ibu yaitu hari ibu.

baca juga : Contoh Puisi Ayah Memperingati Hari Ayah Nasional 12 November

Peringatan dan perayaan hari ibu pada zaman milenial saat ini sering kita temui, meskipun ada sedikit perbedaan dengan zaman sebelumnya. Pada saat ini memperingati hari Ibu lebih dominan pada mempererat hubungan antara anak dan ibunya. Salah satu wujudnya yaitu dengan memberi kado pada ibu pada perayaan hari ibu.

baca juga : Hari Penting Pada Bulan November

Wujud kasih sayang kepada ibu memang semestinya tidak hanya pada saat hari ibu saja tapi lebih baik setiap waktu sepanjang umur hidup kita, namun dengan memberi kado pada hari ibu, setidaknya menunjukan penghargaan ,perhatian dan kasih sayang kita sebagai anak kepada ibunya. Lalu apa sajakah kado yang terindah buat ibu pada hari ibu ? simak beberapa contoh kado terindah untuk ibu berikut ini :

1. Doa dan ucapan sayang pada ibu


Kalau kita coba bertanya pada ibu, kado/hadiah apa yang ibu inginkan ? banyak ibu akan menjawab, tidak usah memberi kado, ibu tidak ingin hadiah apa-apa, ibu senang dengan melihatmu berhasil dan lain-lain. Bagi seorang ibu kesuksesan anaknya sudah menjadi kado terindah dalam hidupnya. Doa dan ucapan sayang pada ibu di hari ibu juga salah satu kado terindah buat ibu, meskipun hal ini dapat dilakukan pada waktu lainnya.

Doa dan ucapan sayang pada ibu menunjukan adanya perhatian dari anak pada ibunya dan itu merupakan kado bermakna dalam yang selalu teringat dan terkenang oleh ibu. Pilihlah doa dan kata-kata terindah untuk ibu selagi ibu masih ada.

2. Baju/Pakaian


Membelikan baju bagi ibu biasanya dilakukan pada perayaan hari raya seperti idul fitri, namun tidak ada salahnya anda memilih membelikan baju/pakaian sebagai kado hari ibu. Mungkin saja baju yang sebelumnya sudah tidak muat ukurannya, atau mungkin sudah rusak, anda bisa membelikannya yang baru pada saat hari ibu. 

Bagi yang beragama Islam, pakaian/busana muslimah salah satu kado yang terindah buat ibu, ibu akan senang karena bisa digunakan untuk acara pengajian dan lain-lain.

3. Alat Dapur/Alat Masak


Seorang ibu memang identik dengan kehidupan di dapur, memasak dan membuat makanan untuk keluarga. Bahagiakan ibu anda dengan membelikannya alat masak atau peralatan dapur seperti mixer, blender, presto ataupun produk-produk dari Tupperware, banyak yang lucu dan imut untuk diberikan sebagai kado hari ibu, pasti ibu anda akan senang.

4. Makanan


Untuk membelikan makanan, anda harus tahu dulu makanan favorit atau makanan kesukaan ibu anda. Lebih baik ajak juga ke tempat  makannya atau ke restorannya  langsung, agar terasa lebih menyenangkan dan memberikan suasana baru bagi ibu.

5. Parfum


Parfum atau pengharum bisa menjadi alternatif kado untuk ibu anda. Namun membelikan parfum apabila ibu anda benar-benar suka menggunakannya dan tahu juga jenisnya atau wangi parfumnya. Kalau harum parfumnya tidak disukai akan sia-sia anda membelikannya parfum


6. Perhiasan


Apabila selama ini anda membelikan kado perhiasan untuk istri, sekarang saatnya memberikan perhiasan sebagai kado untuk ibu di hari ibu. Perhiasan bisa berupa gelang, kalung, cincin, anting dan lainnya. Seorang ibu dengan kesibukannya mengurus keluarga dan anak-anak seringkali melupakan penampilannya sendiri. Dengan kado perhiasan penampilan seorang ibu semakin istimewa.

7. Berwisata dengan ibu


Quality time bersama ibu dengan berwisata salah satu kado terindah buat ibu. Berkutat terus dengan urusan rumah terkadang membuat seorang ibu merasakan jenuh/bosan. Untuk menyegarkan pikirannya cobalah ajak ibu anda berwisata atau berquality time bersama. Bisa ke tempat yang ada kenangan dengan ibu anda, ataupun ke tempat wisata alam yang belum pernah ibu anda kunjungi. 

8. Memberangkatkan ibu Haji/Umroh


Memberangkatkan ibu anda berhaji atau berumroh merupakan kado yang luar biasa indah bagi ibu anda. Apalagi kalau ibu anda memang berkeinginan besar untuk pergi ke tanah suci. Akan menjadi amal ibadah yang besar buat anda dan juga buat ibu anda. Anda bisa menabung dahulu sebelumnya atau kalau anda mendapat bonus dari perusahaan tempat anda kerja, anda bisa langsung mendaftarkan ibu anda untuk berumroh.

Demikian contoh kado terindah buat ibu dalam merayakan hari ibu. Berbagai kado lainnya bisa anda explore sendiri sesuai dengan kondisi anda dan juga kesenangan ibu anda. Kalaupun anda tidak bisa memberikan hadiah ibu anda berupa materi, dengan melihat anda berhasil dalam rumah tangga, pekerjaan ataupun dalam bidang lainnya itu juga merupakan kado terindah buat ibu anda. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments