Kumpulan Bisnis modal kecil untung besar yang dapat dijalankan

Kumpulan Bisnis modal kecil untung besar yang dapat dijalankan

Kumpulan Bisnis modal kecil untung besar yang dapat dijalankan

Keberhasilan sebuah bisnis tidak hanya karena tersedianya modal yang besar. Banyak perusahaan besar berawal dari modal yang kecil. Dengan manajemen yang baik, bisnis perusahaan akan semakin berkembang dan besar. Tidak adanya modal besar bukan menjadi halangan bagi anda yang ingin membuka usaha. Beberapa usaha yang sederhana namun berpotensi bagus dapat diawali dengan modal kecil.

baca juga : 8 Ide Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Kumpulan bisnis dengan modal kecil yang bisa dilakukan di rumah ataupun di lingkungan kita, namun memiliki potensi bagus serta dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan, dapat disimak di bawah ini :

1. Usaha Jasa Setrika 


Usaha jasa setrika berbeda dengan jasa loundry, usaha loundry melayani pencucian pakaian plus setrika, kalau jasa setrika hanya jasa menyetrikanya saja. Tarif jasa dihitung per kilogram. Tetangga saya ada yang menjalankan usaha ini dengan tarif 4.000 per kilogram. Modal yang diperlukan yaitu alat setrika serta pewangi/pelicin baju serta keahlian dalam menyetrika, hasilnya harus rapih dan harum.

2. Jualan Pulsa Elektrik

   
Jualan pulsa dapat dilakukan dimana saja, karena dengan bermodalkan handphone dan saldo pulsa, anda dapat berjualan kapan saja dan dimana saja. Biasanya dapat pula untuk berjualan token pulsa listrik. Lebih baik apabila sekaligus berjualan accesories HP, kartu perdana dan kartu kuota internet.  

3. Jasa Pangkas Rambut


Anda punya keahlian mencukur rambut ? jasa pangkas rambut atau mencukur rambut tidak pernah mati sepanjang manusia memiliki rambut yang tumbuh. Peralatan yang digunakan yaitu alat cukur dan kelengkapannya, cermin, dan kursi. Apalagi bagi ibu rumah tangga yang bisa mencukur dapat membuka jasa cukur dengan target anak-anak tetangga.

4. Jasa Pengetikan


Jasa pengetikan dokumen, makalah ataupun skripsi sering kita temui di beberapa tempat yang dekat dengan sekolah dan perguruan tinggi. Meskipun banyak pelajar telah mendapatkan ilmu komputer sejak dini, namun waktu terbatas membuat mereka membutuhkan jasa pengetikan. Perangkat yang dibutuhkan sederhana, komputer, alat cetak (printer), kertas dan ditenagai dengan listrik dan keahlian mengetik secara cepat dan tepat.

baca juga : 9 Contoh usaha sampingan saat menjadi karyawan Perusahaan

5. Bisnis Multi Level Marketing (MLM)


Bisnis MLM menawarkan profit yang lumayan dan juga sistem bonus secara jaringan yang berpotensi tinggi namun tergantung dari kerja keras dalam merekrut membernya. Kelebihan dari bisnis MLM ini kita tidak usah repot dalam mengenalkan merk produk karena biasanya produk MLM sudah populer dan dikenal di masyarakat. Setelah menjadi member, akan diberi katalog, dengan katalog itulah kita memasarkan produknya. Beberapa MLM sudah populer di Indonesia diantaranya : Tupperware, Herbal HPAI, Oriflame, Sophie Martin dan lainnya. Masing-masing memiliki aturan dan potensi yang berbeda, jadi pilihlah yang sesuai dengan keinginan anda.

6. Jualan minuman Ice Cup


Jualan minuman es memiliki potensi yang bagus apalagi saat cuaca panas dan musim kemarau. Banyak sekali jenis jualan es saat ini, dari mulai es teh, es coklat, es juice, es buah dan lain-lain. Tampilannya juga mulai menarik, dengan booth kecil untuk penyimpanan alat disertai dengan stiker/spanduk ditempel di boothnya, menjadikannya lebih menarik

7. Jasa Setting/Cetakan 


Menyediakan layanan pembuatan logo, desain stempel, desain dan cetak undangan berbagai acara sepeti sunatan, nikahan serta pembuatan cover buku yasin. Jasa setting memerlukan keterampilan menggunakan software Coreldraw dan mengerti soal cetakan. Modal yang dibutuhkan yaitu komputer, printer laser/toner, kertas kalkir, alat pemotong kertas dan perlengkapan lainnya. Usaha ini ramai saat musim nikah dan sunatan. 

8. Jasa ojek motor


Anda punya kendaraan motor jarang dipakai ? coba pakai untuk jasa ojek motor dan tawarkan ke sekitar tetangga, atau karena sekarang sedang musim ojek online, coba anda daftar ke penyedia ojeg online menggunakan smartphone anda. Namun untuk mendaftar tahun pembuatan motor harus minimal tahun 2008, dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ojeg online yaitu KTP, SKCK, SIM C, dan STNK. Dari penyedia jasa ojeg anda mendapatkan helm dan jaket.
    

9. Jasa Instal Software


Pernah mengalami laptop anda bermasalah karena softwarenya error ? atau smartphone anda error aplikasinya? disinilah peluag dari jasa instal software komputer atau software android. Bagi anda yang suka utak atik komputer dan smartphone, dapat membuka jasa ini di rumah maupun di tempat yang ramai.

10. Jasa fotografi dan cetak foto


Modal jasa fotografi dan cetak foto yaitu kamera dan printer cetak foto. Jasa fotografi biasanya ada di tempat wisata dan saat acara tertentu seperti acara wisuda, acara manasik haji anak-anak dan lomba anak. Harga jual per foto bisa mencapai Rp. 5 ribu-10 ribu, lumayan kan?

11. Usaha peternakan


Usaha ternak yaitu memelihara hewan ternak. Banyak hewan yang bisa diternak seperti ayam, burung, ikan, kambing dan lainnya. Dimulai dengan sedikit dulu, nanti juga bisa berkembang asal tahu tips dan cara mengurus ternaknya. Tips untuk memulai usaha peternakan dapat dibaca di berbagai situs di internet.

12. Jasa cuci motor


Jumlah motor setiap tahun selalu meningkat, salah satu peluang usaha yang dapat kita buka yaitu jasa pencucian motor atau steam motor. Yang diperlukan dalam usaha ini yaitu alat kompresor dan selangnya, seting tempat seperti dudukan untuk motor, saluran pembuangan air, sepatu boot dan sabun-sabun. Pada saat musim hujan biasanya permintaan cuci motor lumayan tinggi karena seringnya motor kotor akibat kehujanan.

13. Jualan Camilan


Anak-anak maupun dewasa suka akan makanan camilan atau makanan ringan, beragam jenis makanan camilan bisa ditawarkan. Ada camilan manis maupun asin. Dengan harga yang terjangkau, dan relatif murah, membuat camilan banyak disukai.
                                                                                               
Demikian kumpulan bisnis modal kecil dengan keuntungan besar yang dapat dijalankan. Bisnis tidak harus diawali dengan modal besar, karena dengan modal kecil bisnis juga dapat berkembang menjadi besar tergantung kemampuan kita dalam mengaturnya. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments