Download Simulasi CAT Soal CPNS 2018 Tes Kompetensi Dasar (TKD)

Lowongan kerja PNS/ASN di Indonesia akan segera dibuka sekitar Bulan September 2018 setelah selesainya pelaksanaan Pilkada 2018 pada tanggal 27 Juni 2018. Jauh-jauh hari para peminat kerja yang bercita-cita menjadi seorang PNS terus mengikuti perkembangan dan rilis informasi terbaru lowongan kerja PNS/ASN dari kementerian terkait yaitu Kementerian PAN-RB. Peminat lowongan kerja PNS/ASN memang selalu meningkat setiap kali ada pembukaan lowongan kerja CPNS.

Kesejahteraan yang lebih baik, tunjangan yang lebih besar dan jaminan masa tua atau pensiun, menjadi pemikat para pencari kerja sebagai PNS/ASN. Namun tidak bisa dipungkiri untuk berhasil melewati tes CPNS 2018 dan menjadi seorang PNS/ANS bukan perkara yang mudah. Diperlukan usaha yang keras, doa yang sungguh-sungguh dan keyakinan yang kuat agar bisa lulus menghadapi tes CPNS.

Baca Juga : Berlatih Soal CPNS 2018 Tes Kompetensi Dasar (TKD) Disertai Kunci Jawaban

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan tes CPNS 2018 kali ini juga akan menggunakan metode CAT (Computer Assisted Test). Dengan menggunakan CAT ini peserta tes tidak perlu repot lagi membawa alat tulis. Di sisi peserta dengan metode CAT ini akan menghilangkan kekhawatiran kesalahan dalam menghitamkan bulatan pada metode tes menggunakan Lembar Jawab Komputer.
Yang terpenting dalam metode CAT ini komputer maupun koneksi internet/jaringan harus dipastikan dalam kondisi terbaik sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya error pada komputer maupun pada koneksi internet/jaringannya.


Bagi anda yang berminat untuk mencoba mengikuti seleksi CPNS yang sebentar lagi akan dibuka sebaiknya dari sekarang mulai berlatih soal-soal CPNS dan juga mulai mencoba simulasi CAT Online agar pada saatnya nanti sudah terbiasa menggunakannya. Untuk operasional komputer sepertinya tidak akan kesulitan karena mayoritas di bangku kuliah ataupun sekolah sudah terbiasa menggunakan komputer. Simulasi CAT dengan menggunakan software ini berisi Tes Kompetensi Dasar (TKD). Untuk Tes Kompetensi Bidang (TKB) berbeda-beda sesuai dengan formasi/jurusannya. Untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) semua peserta tes akan mendapatkannya.
Tes Kompetensi Dasar ini terbagi menjadi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK),Tes Intelegensia Umum (TIU),Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Tes ini menguji wawasan peserta dalam menguasai pengetahuan tentang 4 pilar kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

2. Tes Intelegensia Umum (TIU)
Tes Intelegensia Umum berisi soal-soal analisa numerik, verbal, berpikir logis dan analitis.

Tes Soal CPNS Analisa verbal diantaranya : Sinonim (Persamaan Kata), Antonim (Lawan Kata), Padanan Hubungan kata dan Pengelompokan Kata.

Tes Soal CPNS Analisa Numerik diantaranya : Aritmetika (hitungan), Seri Angka, Seri Huruf, Logika Angka dan Angka dalam cerita.

Tes Soal CPNS Berpikir logis dan analitis, diantaranya : Logika Umum, Analisa Pernyataan, Kesimpulan Silogisme dan Logika Cerita

3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Tes Soal CPNS Karakteristik Pribadi berisi soal-soal yang meneliti karakter kepribadian peserta tes CPNS. Aspek yang diteliti yaitu meliputi aspek kognitif dan aspek emosi. Beberapa diantaranya :
- Semangat
- Integritas diri
- Kemampuan beradptasi
- Kemampuan bekerja mandiri
- Kemampuan mengendalikan diri
- Orientasi pada pelayanan
- Motivasi belajar berkelanjutan
- Kemampuan bekerjasama dalam kelompok
- Kreativitas dan inovasi

Baca Juga : Simak Tips Lulus Tes CPNS Murni Tanpa Uang Sogokan

Simulasi CAT yang kami share berisikan 50 soal Tes Kompetensi Dasar (TKD). Dapat digunakan sebagai media latihan dalam menjawab soal-soal CPNS. Simulasi CAT soal CPNS ini belum tentu sama persis dengan soal CPNS 2018 nantinya, namun bentuk-bentuk soal bisa jadi ada yang sama. Setidaknya bisa menambah referensi dan wawasan peserta tes CPNS.
Download simulasi CAT Online gratis, tanpa password dan proteksi lainnya. Silahkan untuk dishare ke teman dan saudara yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Download simulasi CAT Soal CPNS  gratis Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Post a Comment for "Download Simulasi CAT Soal CPNS 2018 Tes Kompetensi Dasar (TKD)"