Cara Menghidupkan Kembali Akun Ebay Lama Dihubungkan dengan Akun Payoneer

Masdinko.com- Alhamdulillah Masdinko masih bisa posting artikel di blog ini. Posting artikel kali ini berjudul Cara Menghidupkan Kembali Akun Ebay Lama Dihubungkan dengan Akun Payoneer. Ini merupakan pengalaman sendiri dalam membuat akun Ebay yang saat ini berpartner dengan Payoneer. 

Jadi begini, sebelum Ebay menggandeng Payoneer dan masih bersama dengan Paypal, membuat akun Ebay dengan jumlah banyak dan akun Paypal dengan jumlah banyak masih mudah dilakukan, karena tidak adanya mekanisme verifikasi seperti yang diterapkan Payoneer saat ini. Ibaratnya dengan nama asal-asalan saja akun ebay dan paypal sudah bisa digunakan.

Tak heran banyak seller Ebay yang memiliki lebih dari 1 akun, bahkan mungkin ratusan akun. Banyaknya akun akan meningkatkan omset dan profit, ditambah lagi karena adanya selling limit yang diterapkan oleh Ebay, sehingga seller tidak bisa mengandalkan hanya dari satu akun saja. 

Cara Menghidupkan Kembali Akun Ebay Lama Dihubungkan dengan Akun Payoneer

Pada saat Ebay memutuskan kerjasama dengan Paypal dan menggandeng Payoneer untuk alat payment seller, disinilah terjadi kesulitannya. Sewaktu dengan Paypal, kita tinggal koneksikan saja akun Ebay dengan Paypal tanpa harus mengirim bukti dokumen apapun. Situasi berubah saat Payoneer mewajibkan semua usernya untuk verifikasi menggunakan dokumen asli, yaitu KTP/SIM/Passport serta Bank Document/Utility Bill untuk verifikasi Address atau alamat. 

Ini artinya apabila kita mau tetap berjualan di Ebay kita harus mengikuti aturannya, saat mengkoneksikan dengan Payoneer maka data-data asli yang harus digunakan. Padahal saat di paypal hanya menggunakan data yang asal-asalan saja. Akhirnya banyak seller angkatan lama yang akhirnya tidak meneruskan aktivitas menjualnya di Ebay. 

Masdinko juga mengalami kebingungan yang sama, apalagi banyak akun-akun yang pakai data asal-asalan saja, sedangkan pada saat mengkoneksikan ke Payoneer data yang harus dimasukan harus asli karena akan disamakan dengan dokumen yang diupload ke payoneer. 

Akhirnya dengan sedikit eksperimen, Masdinko mencoba untuk tetap meneruskan kegiatan berjualan di Ebay namun tentunya harus ada update data profile akun-akun yang ada. Saat itu posisinya begini, belum memiliki akun Payoneer sehingga harus ditentukan data yang akan dipakai mau data siapa, mau data sendiri atau data orang terdekat seperti istri, orang tua, adik, kakak dan lainnya.

Misalkan punya masdinko, akun ebay memang sama namanya dengan akun payoneer yang akan dibuat, namun alamatnya berbeda. Disini Masdinko harus update dulu data profile di Ebay disamakan dengan data yang akan dimasukan ke payoneer. Caranya masuk ke Account Setting>>Personal Info>>Personal Information. Di Bagian bawah Personal Info ganti nama, alamat, no hp dan lainnya, SAMAKAN dengan data yang akan digunakan di Payoneer.

Apabila pada tahap ini sudah berhasil, satu langkah sudah kita lewati. Kemudian mendaftar atau membuat akun di Payoneer, dengan data yang sama dengan ebay. Karena pada saat proses Sinkronisasi Ebay dan Payoneer data harus sama, kalau ada yang berbeda maka sinkronisasi akan ditolak dan tidak berhasil.

Setelah akun payoneer di buat dan berhasil di Approved, kemudian menghubungkan akun ebay ke payoneer. Biasanya setelah sinkronisasi, payoneer akan meminta dokumen untuk verifikasi Alamat atau address. Bisa dengan menguploadkan Dokumen Bank (E-statement) atau Utility Bill. Setelah akun payoneer diapproved otomatis akun Ebay anda sudah bisa berjualan di Ebay. 

Dari pengalaman di atas, Masdinko simpulkan beberapa hal :

  1. Akun lama Ebay harus bebas dari suspend / suspend permanen
  2. Akun ebay yang disuspend tidak bisa digunakan lagi dengan cara apapun karena itu sudah keputusan mutlak dari Ebay
  3. Ubah profile akun yang lama dengan profile yang sama dengan payoneer yang akan dibuat
  4. Update semua data email, nomor handphone, agar pada saat verifikasi kodenya bisa dilihat. 

Intinya sebelum disambungkan ke payoneer semua data di ebay harus valid dan aktif semua.

Jadi barangkali ada teman-teman yang dulu pernah bermain Ebay dan Paypalnya dilimit atau mati namun akun ebay nya tetap sehat, serta belum mendaftar Payoneer, maka akun ebay tersebut bisa digunakan kembali. Kelebihan akun lama ebay biasanya lebih banyak Selling Limitnya tapi memang tergantung kinerja akun tersebut.

Demikian posting tentang Cara Menghidupkan Kembali Akun Ebay Lama Dihubungkan dengan Akun Payoneer. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Cara Menghidupkan Kembali Akun Ebay Lama Dihubungkan dengan Akun Payoneer"