Twibon Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2021

Masdinko.com-Pada bulan Nopember terdapat beberapa hari penting di bulan Nopember yang diperingati secara nasional sebagai hari bersejarah salah satunya yaitu Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember.

Pada tanggal 10 Nopember 1945 terjadi pertempuran besar antara pejuang Indonesia yang didalamnya terdapat masyarakat sipil, arek-arek Suroboyo dan unsur masyarakat lainnya dalam menghadapi serangan dari tentara Inggris yang diboncengi oleh Belanda.

Awal terjadinya pertempuran Surabaya ini yaitu karena tewasnya Brigadir Jenderal Mallaby, kemudian pengganti dari Mallaby yaitu Mayor Jenderal Robert Mansergh memerintahkan semua masyarakat menyerahkan diri berikut senjatanya selambat-lambatnya tanggal 10 Nopember pukul 06 pagi.


Perintah atau ultimatum ini ditolak oleh para pejuang Indonesia dengan alasan Indonesia sudah merdeka sejak 17 Agusus 1945. Kemudian tentara Inggris menyerang dan terjadilah pertempuran dashyat di Surabaya. Bung Tomo sebagai tokoh muda dan berpengaruh terus menggelorakan semangat untuk bertempur melawan tentara Inggris.

Pada pertempuran 10 Nopember tersebut banyak pejuang dan masyarakat Indonesia yang gugur di medan perang. Ini merupakan pertempuran terbesar karena sekitar 160 ribu pejuang Indonesia gugur dalam medan pertempuran.

Pertempuran yang tidak seimbang karena rakyat Indonesia hanya bermodal semangat serta senjata bambu runcing menghadapi tentara belanda (NICA) dan sekutunya yang bersenjata lengkap dan dikepung dari darat, laut serta udara. Oleh karena itu, pada tanggal 10 Nopember diperingati sebagai Hari Pahlawan, karena banyaknya pahlwan dan rakyat Indonesia yang gugur di medan pertempuran.

Setelah Indonesia melewati masa-masa kelam tersebut, sudah selayaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para pejuang yang telah gugur. Dengan memperingati, meneladani dan mengambil hikmah dari Hari Pahlawan.

Bagi generasi muda Indonesia yang saat ini sudah merasakan alam kebebasan merdeka dari penjajah harus tetap semangat selayaknya semangat para pejuang Indonesia di Surabaya yaitu dengan ikut membangun negara Indonesia melalui berbagai karya dan kerja nyata sesuai dengan kemampuannya agar Indonesia tambah maju dan sejahtera.

Apresiasi terhadap para pejuang yang telah gugur juga dapat dilakukan melalui berbagai media digital yang saat ini sedang tren digunakan. Dengan tetap memperingati hari Pahlawan akan mengingatkan kita pada perjuangan pejuang Indonesia.

Salah satu wujud ikut mengapresiasi perjuangan pejuang Indonesia pada 10 Nopember 1945 yaitu dengan memberi ucapan peringatan hari Pahlawan atau dengan membuat Twibon ucapan peringatan hari Pahlawan yang dipasang di display profil atau status di akun media sosial kita.

Meskipun ini hal terkecil yang bisa dilakukan, setidaknya kita tetap mengingat akan perjuangan para pejuang Indonesia di Surabaya saat mengusir penjajah Belanda dan sekutunya.

Berikut ucapan selama peringatan Hari Pahlawan yang dicuplik dari berbagai sumber

  1. Mari menundukkan kepala sejenak mengingat para patriot kita, untuk mendoakan para pejuang kita.

  2. 10 November 2021; Selamat Hari Pahlawan. Semoga kita bisa jadi pahlawan buat orang lain yang membutuhkan dan pahlawan buat diri kita sendiri khususnya

  3. Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021. "Satukan Langkah Untuk Negeri Indonesia Tercinta"

  4. Mari maknai Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021 dengan menanamkan semangat juang dan nilai kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari.

  5. Terimakasih, Pahlawan. Perjuanganmu sangat berarti, kami selalu siap melanjutkan semangat juang tanpa kenal menyerah. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.

  6. Perjuangan tak akan pernah berhenti, mari tingkatkan dan perkokoh persatuan membangun Indonesia maju. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.

  7. Selamat hari pahlawan 10 november 2021. Semoga Indonesia menjadi bangsa dengan penuh kesejahteraan.

  8. Berkacalah pada sejarah para pahlawan Indonesia yang terukir indah. Resapi makna perjuangannya dan tatap masa depan dengan cerah.

  9. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021.

  10. Terimakasih, Pahlawan, semangatmu akan selalu hadir menggelora di dada. Kami siap berjuang.

  11. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Kunci keberhasilan generasi masa depan dapat dimulai dari meneladani perjuangan pahlawan.

  12. Pahlawan adalah mereka yang berani berjuang demi keberlangsungan hidup menuju sejahtera. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.

  13. Selamat Hari pahlawan 10 November 2021. Tidak cukup satu ucapan terima kasih bagi para pahlawan. Merdeka!

  14. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Perjuangan pahlawan tidak sia-sia sama sekali, mari teladani dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

  15. Pahlawan tak kenal lelah dalam berjuang. Kita pun mesti seperti itu. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.

  16. Pahlawan dulu adalah mengangkat senjata untuk mengusir penjajah. Kini kita berjuang melawan ketidakadilan dan penindasan. Selamat Hari Pahlawan 2021.

  17. Selamat Hari Pahlawan 2021, perjuangan dan keberanianmu dapat menginspirasi kita untuk peduli terhadap sesama.

  18. Mari teladani para pahlawan dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan tetap menjaga lingkungan tetap resik dan asri. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.

  19. Mari jadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk memperkuat kesatuan dan berubah menuju lebih baik. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.

  20. Menjadi lebih baik dari sebelumnya adalah salah satu contoh bukti meneladani semangat juang para pahlawan. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021.

Caption Hari Pahlawan dalam Bahasa Inggris

  1. Heroes' spirit in my soul. I wish you a Heroes day on 10 November 2021.

  2. Happy Heroes day 2021!

  3. A hero is someone who has given his or her life to something bigger than oneself.

  4. Your struggle will continue to continue in the state defending and will never be cracked by time while the life is still in the body.

  5. Heroes never die. They live on forever in the hearts and minds of those who would follow in their footsteps.

  6. Your struggle will not stop only here, we young generation will continue to maintain the independence and that you have created until the end of our lives.

  7. Your struggle is our reflection, to be like you in need of sacrifice, this sacrifice is not a blood sacrifice but a sacrifice of fighting spirit.

  8. "It doesn’t take a hero to order men into battle. It takes a hero to be one of those men who goes into battle.

  9. "Great nation is a nation that respects the services of the heroes.”

  10. "Heroes' spirit in my soul. I wish you a Heroes day on 10 November 2021.”

  11. "A hero is someone who has given his or her life to something bigger than oneself.”

  12. "And they who for their country die shall fill an honored grave, for glory lights the soldier’s tomb, and beauty weeps the brave.”

  13. "Heroes never die. They live on forever in the hearts and minds of those who would follow in their footsteps.”

  14. Your sacrifice is more than enough my hero, because of your struggle we can live quietly to this day

  15. Your struggle will continue to continue in the state defending and will never be cracked by time while the life is still in the body

  16. Thanks to my hero, I will continue to follow your struggle. My promise is always faithful to Indonesia in protecting the blood spill Indonesia my homeland.

  17. The most beautiful grace you have created for us the new generation of successors of the nation and will be the same until the moment.

15+ Twibon Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021


https://www.twibbonize.com/selamatharipahlawan2021

https://www.twibbonize.com/haripahlawanku101121

https://www.twibbonize.com/hari-pahlawan-2021

https://www.twibbonize.com/haripahlawannasional2021gnd

https://www.twibbonize.com/haripahlawanindonesia76

https://www.twibbonize.com/senkomharipahlawannasional2021

https://www.twibbonize.com/haripahlawanindonesia2021

https://www.twibbonize.com/id-pahlawan01

https://www.twibbonize.com/haripahlawan2021desain5

https://www.twibbonize.com/fd-haripahlawan-2021

https://www.twibbonize.com/haripahlawan2021desain3

https://www.twibbonize.com/id-pahlawan05

https://www.twibbonize.com/spjjatim1

https://www.twibbonize.com/id-pahlawan14

Post a Comment for "Twibon Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 "