50+ Ucapan Selamat dan Twibon Hari Sumpah Pemuda 2021 terbaru

Masdinko.com-Sebelum peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,  terdapat momen bersejarah yang terjadi di Indonesia yaitu Hari Sumpah Pemuda. Pada tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda Indonessia dengan semangat yang kuat berusaha dengan keras agar Indonesia dapat merdeka dan terbebas dari penjajahan Belanda.  

Cita-cita para pemuda yang ingin Indonesia sepenuhnya merdeka diwujudkan dengan menye-lenggarakan Kongres Pemuda Kedua pada tanggal 27-28 Oktober 1928 dan menghasilkan keputusan Kongres Pemuda Kedua yaitu :

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Hasil Keputusan kongres Pemuda Kedua inilah yang disebut dengan Sumpah Pemuda, dan hari dimana lahirnya Sumpah Pemuda ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Lahirnya Sumpah pemuda menegaskan bahwa peranan pemuda dalam suatu negara itu penting. Generasi pemuda kelak akan menggantikan peranan dari para orang tua atau sesepuh bangsa dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

50+ Ucapan Selamat dan Twibon Hari Sumpah Pemuda 2021 terbaru

Oleh sebab itu perlu pembinaan dan pembentukan mental spiritual yang baik kepada para pemuda bangsa Indonesia agar pada saatnya nanti harus menggantikan para orang tua atau sesepuh, mereka sudah siap. Dengan memberikan kesempatan berkiprah para pemuda juga akan memupuk mental yang baik untuk melatih mental para pemuda.

Saat ini banyak pemuda-pemudi Inddnesia yang berhasil menunjukan berbagai prestasi yang mengangkat derajat bangsa Indonesia dalam berbagai bidang. Hal ini membuktikan bahwa pemuda indonesia dapat bersaing dengan pemuda negara lainnya untuk mencapai prestasi yang maksimal.  

Prestasi yang dicapai oleh para pemuda Indonesia dalam berbagai bidang baik skala nasional maupun internasional patut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Kalangan pemerintah  bisa berperan dengan membuat program kerja yang tepat untuk meembina pemuda misal dengan menyediakan dukungan infrastruktur, peralatan, akses informasi dan lainnya.

Kalangan masyarakat juga dapat memberikan dukungannya dengan membuat caption, kalimat motivasi, dan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021. Adanya  perhatian seperti ini setidaknya para pemuda Indonesia mengetahui bahwaa peranan mereka diakui dan dihargai masyarakat dalam rangka turut aktif membangun Indonesia.

Berikut Masdinko informasikan ucapan selamat dan twibon selamat hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 yang ke-93. Ucapan, caption dan twibon ini sangat cocok untuk digunakan display  profil (DP), status, story di akun media sosial anda.

50+ ucapan selamat hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 terbaru.


  1. "Kita jangan mewarisi abunya Sumpah Pemuda, tapi kita harus mewarisi apinya Sumpah Pemuda." - Bung Karno

  2. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." - Bung Karno

  3. "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia" - Bung Karno

  4. "Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu." - Najwa Shihab

  5. "Apa kekurangan kita? Kekurangan kita adalah kurangnya percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi penjiplak luar negeri dan kurang memercayai satu sama lain." - Bung Karno

  6. "Tegas, lugas, dan berani itulah kita pemuda. Negara ini berdiri karena seluruh pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, pemuda kita akan tetap bersatu."

  7. "Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki." - Ridwan Kamil

  8. "Tidak banyak yang bisa kami tulis untuk Indonesia terutama Sumpah Pemuda, semoga semua semangat itu akan hidup dalam diri kami untuk selama-lamanya."

  9. "Kita ini pemuda yang bersumpah, yaitu Sumpah Pemuda bukan sampah dari pemuda, jadi harus betul-betul diingat."

  10. "Kompak bukan berarti harus sama. Ayo, jadikan perbedaan sebagai sebuah kekuatan bersama!"

  11. "Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati."

  12. "Yang muda yang berkarya, Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  13. "Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mulailah dari dirimu sendiri. Mulailah dari hal yang kecil. Mulailah dari sekarang!"

  14. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  15. "Bangkitlah pemuda, jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki."

  16. "Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia."

  17. "Kamu harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  18. "Selamat Hari Sumpah Pemuda, untuk kau para pemuda belajarlah tanpa kenal lelah, jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu junjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu."

  19. "Bersatulah wahai pemuda, kemajuan bangsa Indonesia ada di genggamanmu."

  20. "Sumpah Pemuda bukanlah sekadar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah. Meski harus merasa sakit, tetap banggalah untuk mengatakan bahwa saya Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  21. "Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati dan raihlah sebuah kemerdekaan, Kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!"

  22. "Sumpah Pemuda bukanlah sekadar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah. Meski harus merasa sakit, tetap banggalah untuk mengatakan bahwa saya Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  23. "Kemajuan suatu bangsa ada di genggaman para pemuda, Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  24. "Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda."

  25. Teriakan siapa kita Indonesia di dalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan. Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  26. Yang muda yang berkarya. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

  27. Bung Karno pernah berkata, “Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku satu pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

  28. Kami bangga terlahir sebagai Indonesia yang bertanah air satu, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

  29. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92. Semoga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat senantiasa terjaga.

  30. Teriakan siapa kita Indonesia di dalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan. Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  31. Bung Karno pernah berkata, “Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku satu pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

  32. Yang muda yang berkarya. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

  33. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92. Semoga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat senantiasa terjaga.

  34. Kami bangga terlahir sebagai Indonesia yang bertanah air satu, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

  35. Kobarkan semangat juang para pemuda untuk persatuan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

  36. Tegas, lugas, dan berani, itulah kita pemuda. Negara ini berdiri karena seluruh pemudanya bersatu. Bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, pemuda kita akan tetap bersatu.

  37. Jangan jadikan alasan perbedaan menjadi penyebab perpecahan. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

  38. Tegas, lugas, dan berani, itulah kita pemuda. Negara ini berdiri karena seluruh pemudanya bersatu. Bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, pemuda kita akan tetap bersatu.

  39. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92. Mari tanamkan nilai-nilai ikrar Sumpah Pemuda dalam kehidupan kita.

  40. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan memiliki prinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak tercerai berai. Selamat hari Sumpah Pemuda.

  41. Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda. Semoga semangat juang para pemuda 92 tahun lalu tidak akan pernah lekang oleh waktu.

  42. Sumpah Pemuda bukan hanya teks sejarah. Ia merupakan kepalan tangan yang berlumuran darah. Meski harus merasakan sakit tetap berbangga hati untuk mengatakan bahwa kita Indonesia.

  43. Ubah semangat dan kepribadian kita menjadi berkarakter agar kita menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjuangan. Semangat Hari Sumpah Pemuda!

  44. Semoga semangat Sumpah Pemuda dapat kita rasakan hari ini dan hari-hari setelahnya.

  45. Perjuangan masih panjang. Sekarang kita memang tak lagi mengangkat senjata. Namun, kita masih harus terus melawan pembodohan dan terus berusaha agar menjadi negara yang berdaya!

  46. Setiap zaman memiliki dinamika perjuangan masing-masing. Namun, yang terpenting jangan sampai kita melupakan jasa para pahlawan hingga berhasil mengikrarkan Sumpah Pemuda.

  47. Bung Karno pernah berkata, “Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan. Selamat Hari Sumpah Pemuda.”

  48. Kita tak akan mencapai kemerdekaan tanpa adanya perjuangan para pendahulu dan Sumpah Pemuda. Bangkit dan kenang selalu!

  49. Perjuangan harus terus berlanjut meski tak lagi memanggul senjata. Kita berperang melawan kejahatan dan bersatu agar tidak tercerai berai.

  50. Doa teriring kepada jiwa-jiwa yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

  51. Jangan lagi ada perpecahan di antara kita. Tak boleh berpisah. Kita haru terus merajut kebersamaan demi Indonesia yang berdaya.

  52. Kita harus ingat bahwa kita satu, kita adalah bangsa Indonesia yang merdeka. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

  53. Bercerai kita runtuh, bersatu kita tak terkalahkan. Demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Merdeka!

  54. Jangan lupakan perjuangan para pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda. Ingat selalu dan tanamkan nilai-nilai perjuangan dalam diri.


Twibon Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021


https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda28102021

https://www.twibbonize.com/harisumpahpemuda5

https://www.twibbonize.com/8-sumpahpemuda93

https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda2803

https://www.twibbonize.com/sumpahpemudabams

https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda2801

https://www.twibbonize.com/harisumpahpemuda4

https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda2021komari

https://www.twibbonize.com/6-sumpahpemuda93

https://www.twibbonize.com/harisumpahpemuda2021me

https://www.twibbonize.com/fd-hr-sumpahpemuda-2021

https://www.twibbonize.com/sumpahpemudapuji

https://www.twibbonize.com/2-sumpahpemuda93

https://www.twibbonize.com/hari-sumpahpemuda2021

https://www.twibbonize.com/10-sumpahpemuda93

https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda35

https://www.twibbonize.com/pemuda009

Post a Comment for "50+ Ucapan Selamat dan Twibon Hari Sumpah Pemuda 2021 terbaru"