Cara mudah setor tunai di ATM BRI Nominal 50 ribu dan 100 ribu

Cara mudah setor tunai di ATM BRI Nominal 50 ribu dan 100 ribu

Cara mudah setor tunai di ATM BRI Nominal 50 ribu dan 100 ribu

Ketika kita akan menyetor dana ke tabungan sendiri namun ternyata kantor bank sudah tutup ataupun saat kita mau menyetor dana ke rekening bank sendiri saat hari libur kerja, sekarang dapat dengan mudah dilakukan karena sudah tersedia ATM untuk setoran dana.

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebelumnya hanya digunakan untuk keperluan Tarik Tunai, cek saldo, transfer antar bank, pembayaran tagihan dan lainnya. Untuk penyetoran dana sebelumnya hanya dapat dilakukan melalui Teller bank.

Kesulitan muncul saat kita ingin menyetor dana ke rekening tabungan sendiri namun kantor bank sudah tutup karena jam kerjanya sudah lewat ataupun karena hari libur (hari sabtu, minggu dan hari libur nasional). Bagi yang berkecimpung dalam dunia usaha atau bisnis, waktu sangat berharga. Apabila menunggu sampai kantor bank buka, tentu sangat merugikan dari sisi waktu.

Namun kita tak perlu khawatir sekarang karena teknologi ATM saat ini sudah dapat menerima setoran tunai melalui mesin ATM. Jadi kita tinggal membawa kartu ATM (pada bank tertentu ada yang bisa tanpa membawa kartu ATM) dan uang tunai. Lalu kita cari ATM yang bisa menerima setoran tunai, biasanya di tiap ATM ada tulisan/informasi bahwa ATM tersebut menerima setoran tunai.

Bank BRI termasuk bank yang memiliki banyak cabang sampai ke pelosok desa dan juga banyak memiliki ATM di tiap kantor cabang pembantu, termasuk ATM yang bisa setor tunai. Cara menabung atau setor tunai via ATM BRI sangat mudah dilakukan, kita hanya perlu mengikuti petunjuk yang muncul di layar ATM.

Namun sebelum melakukan setoran tunai di ATM BRI, terlebih dahulu persiapkan kartu ATM dan uang cash yang akan disetor. Nominal yang dapat disetor melalui mesin ATM BRI yaitu nominal 50.000 dan nominal 100.000. Perlu diketahui untuk kondisi uang yang baik yaitu sebagai berikut :
  1. Tidak basah
  2. Tidak bekas steples (berlubang)
  3. Tidak lusuh/lecek
  4. Tidak terlipat
  5. Tidak rusak (bentuk lainnya)
Apabila kondisi uang yang akan anda setorkan tidak dalam kondisi yang baik seperti di atas, maka mesin ATM akan mengeluarkan uang tersebut. Setelah anda ambil uang yang ditolak tadi, proses setoran tunai akan dilanjutkan. Agar setoran tidak kurang karena adanya kondisi uang yang tidak baik, sebaiknya membawa uang cadangan, sehingga apabila ada uang kondisinya tidak baik dapat segera diganti.

Berikut langkah-langkah setor tunai di ATM BRI

  1. Masukan kartu ATM ke mesin ATM dengan fasilitas setor tunai
  2. Masukan PIN ATM anda
  3. Muncul menu untuk menarik tunai, dan pada layar kiri bawah ada menu SETOR TUNAI. Pilih Setor Tunai



  4. Kemudian ada informasi singkat bahwa setor tunai dapat dilakukan dengan nominal uang 50.000 dan 100.000
  5. Pilih Lanjutkan
  6. Masukan uang yang akan disetor. Ingat yang diterima oleh mesin hanya nominal 50 ribu dan 100 ribu. Serta kondisi uang dalam keadaan normal (tidak basah, sobek, berlubang dan lainnya).
  7. Mesin ATM Setor tunai akan menghitung uang tadi dan menampilkan jumlah total uangnya.
  8. ATM akan menampilkan data pemilik ATM/rekening, lalu pilih tombol Setor
  9. Selesai. Uang anda sudah masuk ke rekening bank sesuai dengan ATM nya.
  10. Muncul print out atau bukti setoran tunai, yang menginformasikan kita telah berhasil melakukan setor tunai melalui ATM BRI Setor tunai.
  11. Mesin ATM akan menanyakan apakah akan melakukan transaksi lainnya? jawab saja TIDAK
  12. Selesai.
Adanya mesin ATM Setor Tunai sangat membantu para pemilik kartu ATM karena dapat melakukan setor tunai kapanpun anda mau. Tidak usah khawatir dalam menggunakan mesin ATM setor tunai, karena selama saya menggunakan mesin ATM BRI, tidak pernah ada masalah yang muncul.

Demikian Cara mudah setor tunai di ATM BRI Nominal 50 ribu dan 100 ribu, semoga artikel yang Masdinko tulis ini dapat bermanfaat. Keep learning and sharing. 
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments