Tips masdinko.com mendapat trafik musiman sehingga dapat gajian adsense

Tips masdinko.com mendapat trafik musiman sehingga dapat gajian adsense

Tips masdinko.com mendapat trafik musiman sehingga dapat gajian adsense

Tips masdinko.com mendapat trafik musiman
Tips masdinko.com mendapat trafik musiman sehingga dapat gajian adsense. Bagi blogger yang sudah menjadi publisher google adsense, selain dapat menyalurkan hobi dan kegemarannya dalam menulis dan berbagi kepada visitor blog, mendapat penghasilan dari google adsense merupakan salah satu bonus yang pastinya menggembirakan. Ya tiada yang lebih membahagiakan dari menjalani hobi mendapatkan penghasilan juga.

Masdinko membuat akun adsense dan mendaftar sebagai publisher pada tahun 2002 an, dimana saat itu mendaftar menjadi publisher google adsense sangat mudah, karena saat itu belum banyak publisher seperti saat ini. Berbekal akun blogspot yang postingnya masih minim, mendaftar adsense langsung diterima.


Kurangnya pemahaman dalam menjalankan kegiatan sebagai publisher, menyebabkan vakum dari dunia blog, karena faktor visitor yang sedikit, earning yang tidak bertambah, dan semakin malas dalam membuat artikel/konten.

Sambil menjalankan warnet yang saat itu masih pake dial up dari telkom dan biaya mahal, di dunia online banting setir mencoba program investasi yaitu HYIP (High Yield Investment Program), menyimpan uang dan biarkan dalam waktu tertentu, dan menghasilkan profit. Tidak lama dijalani karena beresiko tinggi, uang tidak cair, dibawa kabur penyelenggara.

Kemudian ikut program review yang dibayar, waktu itu namanya Ciao, sekarang sudah tidak aktif, lumayan mendapat earning yang ditransfer ke paypal. Sambil menjalankan warnet, ikut program klik iklan, dimana kita disuruh melototi iklan dalam jangka waktu tertentu, setiap hari, saat itu pernah payout $10.

Kemudian ada teman yang bekerja di perusahaan designer grafis menginformasikan tentang jualan di ebay, dengan sistem dropship, dropshipernya dari hongkong yaitu Artsnow. Modal kita cuma ngedit gambar buat dijadikan desain di produk-produk dropshiper. Penghasilan dari ebay lebih besar dari program cari uang di internet sebelumnya, sehingga lebih semangat buat banyak toko di ebay agar penghasilan tambah besar.

Bisnis Ebay berjalan sampai saat ini. Namun pada tahun 2017 penjualan di ebay mulai lesu, penjualan makin jarang, banyak store di ebay yang ditutup akibat melanggar policy ebay. Tersisa beberapa toko yang saat ini menjual produk lokal Indonesia. Saat penjualan di ebay lesu, semangat untuk mencari uang dari blog muncul, setelah melihat postingan seorang blogger Samarinda, Mastimon, yang berhasil gajian dari adsense hanya dengan modal blogspot, domain TLD, dan nulis artikel setiap hari.

Kemudian chat dengan mastimon dan bertanya banyak tentang resep mastimon dapat sukses di adsense. Mengikuti jejaknya, Oktober 2017 saya paksakan untuk membeli domain TLD dan template premium, dan saya beri nama domainnya Masdinko.com. Isi blognya gado-gado supaya mudah dalam membuat artikel, karena luas temanya.

Setahun berjalan ngeblog, earning belum bisa mencapai hasil maksimal. Setelah dianalisa, saya melihat bahwa artikel yang saya buat sepertinya kurang banyak yang mencari di google. Saya pelajari blognya mastimon yang banyak menempati page one google. Saya lihat tema-tema artikelnya dan saya berkesimpulan salah satu yang membuat blog rame yaitu dengan menembak keyword musiman.

Keyword musiman banyak dicari saat tertentu dan event tertentu. Keyword musiman ini bisa muncul secara rutin maupun berubah-ubah waktunya dalam 1 tahun. Contoh keyword yang muncul secara rutin dan waktu yang tetap yaitu peringatan hari nasional yang berdasarkan tanggal masehi, misal Hari kemerdekaan RI, hari guru, hari polisi, tahun baru masehi, dan lainnya. Keyword musiman yang tidak tetap waktunya dalam 1 tahun seperti perayaan idul fitri, lowongan cpns dan lainnya.

Keyword musiman biasanya ramai dicari 1-2 bulan sebelumnya dan akan sepi setelahnya. Memang kelemahan keyword musiman, grafik visitor tidak akan stabil terutama setelah event nya selesai. Namun di saat trafik melonjak, konversi klik iklannya lumayan, sehingga bisa menambah saldo untuk payout.

Agar grafik stabil memang tidak bisa mengandalkan dari keyword musiman,kita posting juga keyword abadi sehingga bisa menambal visitor yang hilang karena event keyword musiman sudah selesai.


Untuk mengetahui keyword musiman yang mana yang akan booming, kita harus banyak membaca informasi terkini, dan informasi itu sesuai dengan niche blog anda, kecuali kalau blognya gado-gado dan berbagai tema bisa masuk. Informasi yang dicari yaitu informasi yang akan terjadi, misal bulan depan ada event apa,ada peringatan apa, dan kita posting sekarang.

Hal ini dilakukan agar posting kita dapat mencapai posisi maksimal di google page, pada saat event keyword itu berlangsung. Apabila kita posting saat event itu berlangsung atau 1-2 hari sebelumnya kita akan sulit bersaing dengan web besar lainnya. Kecuali kalau website/blog anda kontennya sudah banyak, backlinknya banyak, seperti website media online, dimana setelah posting bakal mudah nangkring di page one.

Tips masdinko.com mendapat trafik musiman



Saya praktekan hal tersebut dan ada beberapa posting yang bisa masuk ke page one atau minimalnya masuk di google image urutan atas. Masuk di google image urutan atas juga lumayan efeknya terhadap trafik. Dari image visitor akan masuk ke halaman blog.

Demikian sedikit tips masdinko dapat trafik musiman sehingga dapat gajian adsense. Satu hal yang penting, target posting satu artikel satu hari tidak boleh dilupakan. Ada ide tulisan baru, langsung tulis, langsung posting. Kita tidak akan pernah tahu dari postingan mana trafik pengunjung akan booming. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments