5 Font Desain Grafis terkeren yang gratis full licence di tahun 2019

5 Font Desain Grafis terkeren yang gratis full licence di tahun 2019

5 Font Desain Grafis terkeren yang gratis full licence di tahun 2019

Seringkali kita melihat karya desain grafis seperti kartu undangan, brosur, spanduk, baligo dan lainnya, punya tampilan yang keren dan enak dilihat. Selain dari desain gambarnya yang menarik, faktor yang membuat sebuah karya desain grafis indah dan menarik yaitu penggunaan font atau huruf yang tepat dan cocok dengan desain.

Memilih font atau huruf untuk sebuah produk desain grafis kelihatannya sepele, namun seringkali menjadi pilihan yang sulit dan terkadang membuat bingung seorang desainer. Banyaknya font atau huruf yang tersedia baik font yang sudah terinstal di komputer/laptop maupun font yang dapat dicari di internet, tidak serta merta mempermudah, karena memilih font harus sesuai dengan gambar dan tema dari desain secara keseluruhan dan terlihat indah di mata yang melihatnya.

Bagi sebagian designer desain grafis yang tidak menginginkan hal yang ribet dan sulit, biasanya lebih suka memilih font yang sudah tersedia di komputernya. Selain itu untuk mencari font atau huruf di website online harus kita periksa juga lisensi dari font/huruf tersebut. Untuk font/huruf ada yang memilik lisensi berbayar yang artinya kalau kita ingin menggunakannya harus membayar atau membeli lisensi fontnya terlebih dahulu kepada pembuatnya, setelah dibeli kita berhak untuk menggunakan fontnya untuk penggunaan personal maupun komersil.

Baca juga : Cara mudah membuat mockup Kaos menggunakan Photoshop

Selain lisensi berbayar, sebagian pembuat font atau font creator ada yang membagikannya secara gratis baik itu untuk penggunaan personal (pribadi) maupun komersil (bisnis). Jenis font seperti ini yang dinamakan font gratis full licence. Artinya kita tidak usah membayar untuk mendapatkan dan menggunakan font tersebut baik untuk penggunaan pribadi maupun komersil.

Setelah mencoba menelusuri di beberapa website desain grafis, berhasil dikumpulkan 5 font desain grafis gratis dan keren di tahun 2019 ini. Cara install font ini mudah sekali, setelah anda mendownloadnya, kemudian copykan file font ke dalam folder font windows anda. Font akan langsung tampil pada semua software di komputer anda. Cara install tadi untuk komputer yang bersistem Windows yang saya punya,  untuk system lainnya seperti linux dan MacOs silahkan cari caranya di internet.

1. Morganite 

 


Morganite merupakan salah satu font yang cocok digunakan oleh designer produk desain grafis. Morganite berlisensi Free untuk personal maupun untuk komersil. Morganite memiliki 18 style yang memudahkan designer untuk mengkreasikan karyanya. Font Morganite cocok untuk dibuat dalam bentuk logo, Headlines majalah/koran baik offline maupun online, untuk judul, branding, print, architect, kemasan produk dan lainnya.
Untuk mendapatkannya silahkan download font Morganite disini.

2. Arkipelago



Anda mencari font handwriting style ? Nah Arkipelago cocok untuk anda yang sedang mencari font handwriting. Font tulisan banyak tersedia namun saya pilih Arkipelago karena tampilannya yang natural dan cocok untuk diterapkan di berbagai produk desain grafis. Font Arkipelago pas dipakai untuk produk kartu undangan, banner website, brosur, leaflet, dan produk desain grafis lainnya. Lisensi font Arkipelago Free untuk digunakan personal maupun komersil.
Silahkan klik download font tulisan tangan Arkipelago disini.

3. Colus

 


Nama fontnya cukup singkat, Colus, merupakan font berlisensi gratis untuk penggunaan personal maupun komersil. Dari tampilannya yang tegas dan statis, font Colus cocok digunakan untuk logo, printed produk, untuk desain statis, juga dapat diterapkan di berbagai produk digital seperti e-book, website, e-card dan lainnya.
Untuk mendapatkan font Colus silahkan klik disini

4. Colortube

 


Sesuai dengan nama font nya Colortube menawarkan tampilan font yang berwarna-warni. Pembuat font Colortube yaitu Ivan Filipov yang membuat font Colortube dan mengkonstruksi warna pada fontnya secara geometri. Font Colortube cocok buat designer yang menyukai desain grafis yang ramai dengan warna, baik desainnya maupun fontnya. Karakter anak muda lebih terasa terwakili melalui font ini.
Anda salah satu yang suka dengan colorfull font seperti Colortube ? silahkan download disini.
   

5. Briberra

 


Briberra seperti yang terlihat, merupakan font dengan bentuk tulisan tangan atau handwriting font. Dibanding dengan jenis handwriting font lainnya, Briberra memiliki gaya/style alternatif dan swash yang menarik untuk diterapkan pada desain. Font Briberra ini cocok diaplikasikan pada quote/kutipan, branding/merk, desain kaos, dan lainnya. Font ini tersedia dalam format OTF dan TTF.
Tertarik untuk mencobanya silahkan download disini.

baca juga : 5 software pilihan seorang designer grafis

Demikian 5 Font desain grafis yang gratis dan full licence Tahun 2019 (personal dan komersil) yang mungkin menjadi pilihan untuk diterapkan pada karya desain grafis anda. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.   
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments