7 Aplikasi Islam Android Pilihan untuk Mengisi Bulan Puasa 2019


Alhamdulillah saat ini kita hidup di zaman dengan teknologi yang maju, yang memudahkan segala aktivitas. Bagi seorang muslim kemajuan teknologi ini sebaiknya dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanallahuta'ala. Kemajuan teknologi khususnya teknologi smartphone jangan malah membuat iman dan ibadah menurun. Salah satu kemajuan teknologi smartphone yang bermanfaat untuk meningkatkan iman dan takwa yaitu hadirnya berbagai aplikasi Islam android maupun aplikasi Islam apple yang kontennya islami.

Hadirnya aplikasi android konten islami banyak membantu pengguna smartphone yang tidak memiliki waktu khusus untuk membaca maupun mengikuti kajian Islam dan memudahkan dalam membaca dan mempelajari Al-qur'an. Aplikasi islam playstore ini ada dalam bentuk Alarm pengingat Sholat Lima Waktu, aplikasi Al-qur'an yang berisi tulisan, audio bacaan Al-qur'an, terjemahan serta tafsir Al-qur'an, konten hadits shahih, aplikasi penentu arah kiblat dan lain-lain.

baca : Panduan ibadah di bulan Ramadhan

Adanya aplikasi playstore Islam tadi dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat dan berpahala. Waktu luang yang biasanya dipakai untuk bermedsos atau nonton video-video yang mungkin kurang bermanfaat dapat diganti dengan membaca konten islami, membaca hadits, membaca Al-qur'an dan lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi andorid Islam ini cukup mudah, download aplikasi android Islam dari playstore secara gratis.
Berikut berbagai aplikasi Islam yang bagus dan bermanfaat yang dapat anda download dari smartphone anda :

1. Al'Quran Bahasa Indonesia



 Di jaman milenial saat ini, sobat dapat dengan mudah membaca dan mempelajari Al-qur'an dimana saja. Terlebih dahulu download aplikasi Al-qur'an untuk android yaitu Al'Quran Bahasa Indonesia. Ada dua pilihan yaitu versi gratis dan berbayar (Pro). Untuk versi memang Pro lebih lengkap fiturnya dan tanpa iklan. Namun untuk versi gratis juga saya rasa cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur yang baru dari aplikasi android Al'quran ini yaitu fitur Lanjutkan Membaca. Ketika sobat selesai membaca pada surat dan ayat tertentu dan kemudian mau melanjutkan, tinggal klik Lanjutkan membaca saja, tidak usah untuk mencari lagi secara manual.

Adanya aplikasi android Alquran ini mempermudah sobat untuk lebih sering membaca Alquran pada saat luang, daripada dipakai untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Silahkan download Aplikasi Alquran Bahasa Indonesia disini

2. Tuntunan Sholat Lengkap Dzikir dan Doa Terbaru


Sholat merupakan rukun Islam yang ke-2 dan merupakan amalan yang pertama kali dihisab saat di akhirat nanti. Sholat Wajib (Fardhu) bagi seorang muslim sangat penting dan merupakan tiangnya agama Islam. Dalam kondisi apapun seorang muslim diharuskan mengerjakan sholat, bahkan dalam kondisi sakit sekalipun.

Sekarang banyak aplikasi tuntunan sholat disertai doa dan penjelasaanya. Adanya aplikasi sholat android ini memudahkan kita dalam memahami dan mengerjakan rukun-rukun sholat dan tuntunan sholat. Salah satu aplikasi android tuntunan sholat yaitu Tuntunan Sholat Lengkap Dzikir dan Doa Terbaru.

baca : Jadwal Puasa wajib dan sunnah

Secara keseluruhan kontennya bagus, dari mulai penjelasan wudhu sampai penjelasan sholat disertai tulisan arab dan terjemahnya, lumayan membantu pengguna. Namun ada beberapa kekurangannya yang mungkin terasa mengganggu yaitu aplikasi ini tidak bisa dibuka secara offline artinya harus tersedia koneksi internet (online), jumlah iklan yang tampil cukup mengganggu pengguna, dan ada beberapa sholat sunnah yang penting namun belum masuk dalam aplikasi ini, mudah-mudahan update selanjutnya lebih lengkap lagi.

bagi sobat yang mau download aplikasi android tuntunan sholat lengkap tinggal klik saja disini

3. Satu Hari Satu Hadis


Hadits merupakan sumber hukum Islam kedua setelah Al-Qur'an. Hadits penting untuk diketahui karena hadits merupakan semua perbuatan, perkataan, ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad Sallallahu'alaihiwasalam yang dijadikan sebagai hukum dalam Agama Islam.

Aplikasi hadits android ini berisikan hadits-hadits shohih Bukhari yang dilengkapi dengan penjelasannya sehingga pemahaman dan pengetahuan tentang hadits kita akan bertambah.

Setelah diinstal di smartphone sobat, aplikasi ini akan mengirim notifikasi pengingat setiap hari kepada pengguna untuk membaca hadits. Hadits yang ditampilkan yaitu hadits yang bertema menarik dan sesuai kebutuhan sehari-hari.

Silahkan download aplikasi hadist android GRATIS ini disini

4. Doa Dalam Islam Lengkap


Doa merupakan bentuk komunikasi langsung antara manusia dengan Allah Subhanallahuwata'ala. Manusia merupakan makhluk lemah yang senantiasa membutuhkan pertolongan dari Allah Yang Maha Kuasa. Allah memerintahkan kepada manusia, "Berdoalah kepadaku niscaya Aku kabulkan".

Berdoa dapat dilakukan dengan bahasa apa saja. Namun lebih afdhol apabila menggunakan bahasa Arab. Bagi sobat yang tidak hapal doa-doa, jangan khawatir, karena sudah ada aplikasi android doa dalam Islam Lengkap. Sobat dengan mudah membaca doa-doa yang ada dalam aplikasi ini dalam bahasa Arab maupun terjemahan Bahasa Indonesia. Jadi apabila sobat punya waktu luang, lebih baik membaca doa-doa dalam aplikasi ini daripada digunakan untuk bermedsos saja.

Aplkasi android doa lengkap memiliki banyak fitur yang semuanya Gratis, beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu : Dapat Dijalankan secara Offline atau Tanpa Akses Internet,Pilihan doa banyak dengan tulisan Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia, dapat merubah warna latar Sesuai dengan Pilihan Yang ada, Navigasi yang mudah, dan Aplikasi termasuk Ringan, hanya membutuhkan sekitar 4Mb saja.

Contoh doa yang ada di aplikasi ini :

Doa Harian Islam ( Doa Sehari Hari ),Doa Setelah Sholat Lengkap,Doa Anak Sholeh, Doa Yang Bersumber dari Alquran dan Hadits Nabi, Doa Dalam Waktu Waktu Khusus, Doa Melahirkan, Doa Di Jauhkan Dari Kejahatan, Doa Terhindar Dari Bahaya, Doa Perlindungan Untuk Anak, Doa Tolak Bala, Doa Melawan Kejahatan, Doa Angin Kencang,Doa Firasat Buruk, Doa Terhindar Dari Kecelakaan, Doa Selesai Wudhu, Doa Niat Wudhu, Doa Mandi Jumat, Doa Niat Mandi Idul Fitri, Doa Doa Akan Mandi, Doa Niat Madi Wajib, Doa Agar Cepat Hamil, Doa Mendoakan Janin, Doa Meminta Keturunan, Doa Ayat Kursi dan doa-doa lainnya

Langsung saja sobat download aplikasi bermanfaat ini disini

5. Prayer Times with Qibla

Aplikasi android jadwal sholat dan arah kiblat akan mempermudah kita dalam menjalankan ibadah sholat 5 waktu dimanapun kita berada. Aplikasi Prayer Times with Qibla bermanfaat dalam mengingatkan waktu untuk melaksanakan ibadah sholat Wajib, apabila telah masuk waktu sholat akan terdengar notifikasi suara sesuai dengan yang anda pilih di aplikasi, dan waktunya sesuai dengan lokasi sobat saat itu.

baca : Contoh-contoh Khotbah Jumat

Adanya fitur GPS dalam smartphone, menjadikan aplikasi ini secara akurat menampilkan waktu sesuai dengan posisi kita saat itu. Selain jadwal sholat, aplikasi ini bermanfaat dalam menentukan arah kiblat. Sangat bermanfaat apabila kita sedang berada di luar rumah dan jauh dari mesjid.

Aplikasi yang telah diinstal lebih dari 5 juta pengguna ini dapat sobat download disini :

6. Tanya Jawab Islam


Ilmu agama Islam itu sangat luas dan menyangkut kehidupan manusia. Semua hal persoalan di dunia, penjelasannya ada di Al-Quran dan Hadits, apabila ada perkara baru, bisa diputuskan dengan ketetapan dari para ulama. Aplikasi android tanya jawab Islam berisi konten tentang berbagai pertanyaan yang dijawab melalui sudut pandang agama Islam.

Tanya jawab pada aplikasi ini bersumber dari forum tanya jawab di berbagai forum yang diasuh oleh ustadz-ustadz Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, sehingga insya Allah isinya sesuai dengan Al-Qur'an, Hadits Nabi dan sesuai dengan pemahaman ulama salafus shalih.

Sobat dapat mendownload aplikasi android tanya jawab Islam ini disini

7. Kisah 25 Nabi dan Rasul Gratis


Aplikasi android kisah 25 nabi dan rasul ini gratis didownload di playstore dan dapat dijalankan secara Offline sehingga tidak boros kuota internet. Aplikasi ini berisi kisah 25 nabi dan rasul yang wajib umat Islam ketahui. Kisah nabi dan rasul ini menjadi tuntunan dan panutan bagi kita, bagaimana para nabi dan rasul berjuang dengan keras menegakan agama Allah, menegakan kalimat tauhid dan mengajak umatnya ke jalan yang dirihoi Allah.

Membaca kisah 25 nabi dan rasul akan menambah wawasan dan ilmu tentang kisah para nabi dan rasul. Selain itu ada juga kisah para sahabat Nabi Muhammad, Kisah wanita sholihah, Kisah para tabiin, dan Kisah Hikmah Islam. Jadi gunakan waktu anda luang dengan membaca kisah para nabi dan rasul.

Download aplikasi kisah 25 Nabi dan Rasul disini 

Demikian 7 Aplikasi Islam Android gratis yang bermanfaat untuk semua. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "7 Aplikasi Islam Android Pilihan untuk Mengisi Bulan Puasa 2019 "