Tidak suka keyboard default smartphone,install aplikasi keyboard android

Tidak suka keyboard default smartphone,install aplikasi keyboard android

Tidak suka keyboard default smartphone,install aplikasi keyboard android

Keyboard pada smartphone Android merupakan alat input untuk menuliskan teks, symbol, dan emoticon saat mengirimkan pesan singkat maupun chat. Namun apa jadinya kalau tidak suka dengan keyboard default atau bawaan smartphone anda ? bukan pada tampilannya namun pada fungsinya.

Ini pengalaman teman yang tidak suka dengan keyboard SWYPE bawaan smartphonenya. Bukan pada tampilannya namun pada cara menggunakannya. Mungkin karena terbiasa mengetik per huruf pada keyboard biasanya. Sedangkan untuk keyboard SWYPE cara menggunakannya cukup digeserkan jarinya dari satu huruf ke huruf lainnya tanpa harus mengangkat jarinya atau bisa juga menggunakan pen stylus 

baca juga : 5 website tempat Download file APK Android yang Anda cari

Bagi yang tidak terbiasa menggunakan keyboard metode SWYPE, bisa mematikannya pada menu Pengaturan dan pilih "Inpu Method". Namun apabila tidak ada pilihan keyboard selain SWYPE, maka harus Install aplikasi keyboard android lainnya. 

Banyak pilihan aplikasi keyboard android yang bisa anda pilih, dari mulai yang simple, sederhana, sampai yang pilihan emoticonnya banyak. Supaya tidak bingung, saya coba pilihkan 5 Aplikasi keyboard android yang terbaik di tahun 2019 yang mungkin cocok dengan kebutuhan anda.

1. Cheetah Keyboard 


Cheetah keyboard memiliki fitur yang komplit, selaih lebih mempermudah user, user juga dimanjakan dengan tampilan dan efek 3 Dimensi khas dari Cheetah Keyboard. Aplikasi yang diganjar rating 4.6/5 dari pengguna playstore ini memiliki fitur trace typing dan auto correct yang oke punya. Meskipun teks yang diketik acak-acakan namun dapat dibetulkan secara tepat. Aplikasi yang dapat dijalankan pada Android minimal versi 4.1 ini juga dapat meng-custom tombol keyboard sesuai keinginan pengguna dan disediakan pula banyak pilihan emotiji / emoticon.      

2. SwiftKey 



Swiftkey memiliki rating 4.5/5 di Playstore dan layak untuk dijadikan sebagai keyboard terbaik android saat ini. Aplikasi yang dapat dijalankan pada OS Android minimal versi 5.0 ini memiliki keunggulan fitur diantaranya tampilan antar muka (interface) yang cantik, trace typing yang sangat membantu dalam memprediksi kata serta auto correct yang akurat.

Aplikasi Swiftkey yang berkapasitas sebesar 26.5 MB ini juga memiliki koleksi emojis atau emoticons yang banyak, sehingga banyak pilihan untuk mewakili ekspresi pengguna.

3. Fleksy GIF Keyboard    


Aplikasi keyboard Fleksy GIF Keyboard didesain dengan simple dan praktis namun tetap tidak meninggalkan keunggulannya. Aplikasi yang dapat dijalankan pada OS Android minimal versi 4.1 ini memiliki keunggulan pada fitur swipe gestures serta dapat menghapus teks dengan swipe ke kiri. Beragam tema (themes) dapat anda pilih pada aplikasi keyboard ini, tidak heran apabila Fleksy GIF Keyboard mendapat rating 4.4/5 dari pemirsa playtsore.  
  

4. Google Keyboard atau Gboard 


Google keyboard atau Gboard merupakan aplikasi keyboard yang dibuat oleh Google dengan menawarkan fitur trace typing. Fitur ini mempermudah pengguna dan mempercepat pengetikan teks. Gboard dapat dijalankan pada Android minimal versi 5.0. Aplikasi yang berukuran sekitar 41.5 MB ini cukup lumayan mendapat rating di Playstore dengan rating 4.3/5.         

5.Touchpal Keyboard 


Yang istimewa dari Touchpal Keyboard selain fungsi utamanya sebagai keyboard atau alat input, keyboard ini juga dapat digunakan buaty main games oleh penggunanya. Selain fitur di atas, settingan tema yang beragam dan bisa membuat animasi GIF juga merupakan salah satu keunggulannya. Dengan berbagai fiturnya Aplikasi Touchpal diganjar rating 4.3/5 oleh pengguna Playstore.     

baca juga : 10 Games android Offline dan Gratis yang harus kamu punya

Demikian 5 aplikasi keyboard android terbaik di tahun 2019 menurut versi penulis. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments